Sambut Hari Kemerdekaan ke 78 RI, tvOne Hadirkan Program-Program Spesial Untuk Pemirsanya

Oleh : Herry Barus | Rabu, 16 Agustus 2023 - 10:20 WIB

Sambut Hari Kemerdekaan ke 78 RI, tvOne Hadirkan Program-Program Spesial Untuk Pemirsanya
Sambut Hari Kemerdekaan ke 78 RI, tvOne Hadirkan Program-Program Spesial Untuk Pemirsanya

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, tvOne kembali menghadirkan sederet program spesial selama dua hari, mulai tanggal 16 sampai 17 Agustus 2023. Program yang akan hadir mulai dari film spesial, bincang-bincang bersama tokoh nasional dan kabar khusus.

Setiap menjelang hari kemerdekaan RI pemerintah akan menggelar sidang tahunan, tvOne secara langsung akan menyiarkan Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD dan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam program Kabar Khusus yang akan tayang pada hari Rabu, 16 Agustus 2023 pukul 09.00 WIB. Setelah itu siang harinya tvOne akan menayangkan Kabar Khusus Penyampaian RUU APBN 2024 & Nota Keuangan secara live hari Rabu, 16 Agustus 2023 pukul 13.00 WIB.

tvOne juga akan menyajikan tayangan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia setiap 17 Agustus yaitu Upacara Pengibaran Sang Saka Merah Putih di Istana Negara RI. Kabar Khusus 78 Tahun Indonesia Merdeka tvOne akan menayangkan Upacara Pengibaran Sang Saka Merah Putih secara langsung pada hari Kamis, 17 Agustus 2023 mulai pukul 07.00 WIB. Sementara untuk Upacara Penurunan Sang Saka Merah Putih akan ditayangkan di program Kabar Petang pada pukul 16.00 WIB.

Program Apa Kabar Indonesia Pagi akan menghadirkan segmen Sosok Pekan Ini pada hari Kamis, 17 Agustus 2023 pukul 06.30 WIB. Segmen Sosok Pekan Ini akan menghadirkan narasumber Susilo Bambang Yudhoyono yang merupakan Presiden RI ke 6 dan presiden pertama di massa reformasi yang terpilih melalui pemilihan umum secara langsung. Hasil pemikiran, karya bakti dan perjalanan hidup pribadi dan keluarga yang menginspirasi akan dibahas pada program Apa Kabar Indonesia Pagi segmen Sosok Pekan Ini.

Sebagai pengingat sejarah kemerdekaan RI, tvOne secara khusus akan memutar Film Spesial Sejarah berjudul Kereta Api Terakhir yang akan tayang pada Kamis, 17 Agustus 2023 pukul 22.00 WIB. Film yang disutradai oleh Mochtar Soemodimedjo ini merupakan film Indonesia tahun 1981 yang diadaptasi dari novel Kereta Api Terakhir ke Jogjakarta: Roman Revolusi '45 karya Pandir Kelana. Dibintangi oleh Deddy Sutomo dan Gito Rollies, menceritakan tentang perjuangan Tentara Nasional Indonesia karena gagalnya Perjanjian Linggarjati. Film berdurasi 2 jam 50 menit ini, juga dibumbui oleh kisah romansa baik tentang kepahlawanan, maupun kisah cinta antara dua manusia.

“tvOne berharap dengan adanya program-program ini dapat bertujuan untuk kembali membangkitkan dan menumbuhkan semangat kebangsaan di masyarakat dalam rangka hari kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia.” Kata Dian Indarti, selaku Manager Promotion & Communication tvOne.

Saksikan program-program khusus HUT ke-78 Republik Indonesia hanya di tvOne. Tayangan tvOne bisa dinikmati pada saluran 34 UHF Jakarta, 35 UHF Palembang, 32 UHF Surabaya, 42 Denpasar & Banjarmasin, 38 UHF Bandung, 39 UHF Semarang, 35 UHF Yogyakarta dan Solo maupun streaming di www.tvonenews.com.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kemenperin Dorong Industri Jasa

Sabtu, 27 Juli 2024 - 17:00 WIB

Kerek Daya Saing Manufaktur, Kemenperin Optimalkan Layanan Jasa Industri

Kementerian Perindustrian semakin gencar untuk meningkatkan daya saing sektor manufaktur nasional dengan memberikan berbagai layanan jasa industri melalui sejumlah unit kerja di bawah binaan…

Kemenperin Edukasi Pelaku Industri Furnitur

Sabtu, 27 Juli 2024 - 16:54 WIB

Kemenperin Pacu Industri Furnitur Angkat Potensi Wisata Daerah

Kementerian Perindustrian terus mendorong tumbuhnya wirausaha baru (WUB), termasuk di sektor industri kecil dan menengah (IKM). Sebab, pelaku usaha IKM memiliki peran penting dalam menopang…

Didimax raih sertifikat ISO/IEC 27001

Sabtu, 27 Juli 2024 - 15:40 WIB

Hadirkan Layanan Berkualitas, Didimax Raih Sertifikasi ISO Internasional

Komitmen Didimax Menjadi Platform Investasi Trading yang Aman membawanya untuk mendapatkan Sertifikasi ISO/IEC 27001.

Planet Print

Sabtu, 27 Juli 2024 - 14:01 WIB

Rainbow Cemerlang Mandiri Beri Edukasi Masyarakat Jadi Pelaku Usaha Printing dan Ciptakan Lapangan Kerja

Dengan makin meningkatnya industri textile dan baju kaos di indonesia tahun ke tahun, PLANET PRINT sebagai anak Perusahaan dari PT Rainbow Cemerlang Mandiri memberikan EDUKASI untuk masyarakat…

BRI insurance saat menerima penghargaan

Sabtu, 27 Juli 2024 - 12:56 WIB

BRI Insurance Sabet Tiga Penghargaan Sekaligus

BRI Insurance (BRINS) kembali berhasil menorehkan prestasinya dengan memboyong tiga penghargaan di acara 25th Insurance Award tahun 2024, dengan kategori sebagai The Excellent Performance General…