Film Kejar GasPoll, Sulitmya Membangun Cerita Diary

Oleh : Herry Barus | Senin, 03 Juli 2023 - 09:12 WIB

Candil Garap soundtrack Film Kejar Mimpi GasPoll, Lebih Gampang Ketimbang Akting
Candil Garap soundtrack Film Kejar Mimpi GasPoll, Lebih Gampang Ketimbang Akting

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Sutradara Hasto Broto kembali menggelontorkan film terbarunya yang menghibur. Lantaran cerita mengangkat kisah nyata, sehingga dibutuhkan pemain yang bisa memainkan karakter yang dibutuhkan cerita Kejar Mimpi GasPol!

Sebagai sutradara kawakan, Hasto Broto paham betul pemain yang akan diburu penonton film. Untuk bintang film generasi Z, adalah Michelle Ziudith, Syakir Daulay  dan untuk memainkan tokoh ibu, Hasto mempercayakan kepada Asri Welas yang kemampuan aktingnya makin matang. Tora Sudiro, aktor yang mulai aktif di film setelah tidur panjang disandingkan sebagai lawan main Asri Welas. Untuk mengocok perut penonton, Hasto menampilkan komedian gaek Marwoto yang dipadu padankan dengan komedian Komika.

Film ini akan hadir di bioskop tanah air mulai 6 Juli 2023 mendatang. Ceritanya berlatar belakang di wilayah Bromo, Jawa Timur, dan akan mengangkat kisah perjuangan seorang ibu bernama Fifi, yang menginspirasi orang-orang di sekitarnya melalui sifat dan perilakunya.

Fifi, diperankan oleh Asri Welas, merupakan seorang ibu tunggal yang mengorbankan cita-citanya menjadi seorang penulis terkenal demi memberikan kehidupan yang layak bagi anak perempuannya, Diana (diperankan oleh Michelle Ziudith). Fifi bekerja sebagai sopir mobil jip di Bromo, sebuah pekerjaan yang biasanya dilakukan oleh pria, demi memberikan kehidupan yang baik bagi putrinya.

Meskipun Fifi mengubur mimpi menjadi seorang penulis karena menganggap peran ibu lebih penting, ia kemudian menemukan semangat dalam mengejar kembali cita-citanya. Ia akhirnya bertekad untuk menggeluti kembali mimpi menjadi seorang penulis dan berusaha keras untuk mewujudkannya.

Skenario film ini ditulis oleh Arie Kriting dan Abdur Arsyad ini mengingatkan tentang pentingnya memberdayakan ibu untuk mengejar mimpi pribadi mereka, selain menyajikan nilai-nilai edukasi.

Film ini oleh Hasto Broto sepertinya memang dibuat untuk menghibur, makanya penggarapan Kejar Mimpi GasPoll ringan saja. Cenderung lamban, lazimnya sutradara lawas yang asyik dengan ritme jadul. Sementara film masa kini, film yang sat set dalam penyajiannya, nggak ngelantur.

"Ternyata menggarap cerita diary tidak mudah, untuk membangun cerita saya butuh waktu. Kalau kemudian terkesan lamban, mungkin karena cara membangun cerita yang butuh waktu sehingga terkesan lamban," ujar Hasto Broto ketika dihubungi via ponselnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama BSI Hery Gunardi (kanan kedua) bersama Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna (kanan pertama), Direktur Compliance Human Capital BSI Tribuana Tunggadewi (kiri kedua) dan SVP Corporate Secretary & Communication BSI Wisnu Sunandar (kiri pertama) saat konferensi pers BSI International Expo di Sentosa Senayan Jakarta.

Jumat, 14 Juni 2024 - 18:17 WIB

Wujudkan Komitmen Perkuat Ekosistem Halal Indonesia, BSI Gelar International Expo 2024

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) siap menggelar BSI International Expo 2024 yang akan diikuti lebih dari 270 tenant para pelaku usaha halal dalam dan luar negeri, serta potential buyer dari…

Press Conference Telapak

Jumat, 14 Juni 2024 - 17:09 WIB

Sebut Tak Ada Pelanggaran HAM di Kawasan Konsesi Blok Tanamalia PTVI, Telapak Sampaikan Rekomendasi

Perkumpulan Telapak Indonesia (Telapak), sebuah perkumpulan aktivis LSM, praktisi bisnis, akademisi, afiliasi media, serta masyarakat adat, menyampaikan rekomendasi kepada tiga pihak yakni PT…

Peran Multidisiplin untuk Penanganan Cedera Olahraga Secara Komprehensif

Jumat, 14 Juni 2024 - 16:42 WIB

Peran Multidisiplin untuk Penanganan Cedera Olahraga Secara Komprehensif

Cedera olahraga seringkali menjadi kendala yang menghalangi para atlet dan olahragawan, bahkan sport enthusiast, untuk mencapai performa terbaiknya. Namun, dengan pendekatan penanganan yang…

Ritel modern (Ist)

Jumat, 14 Juni 2024 - 16:10 WIB

Kemenperin Beberkan Sulitnya Produk IKM Masuk Ritel Modern

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) membeberkan permasalahan sulitnya produk-produk hasil produksi Industri Kecil dan Menengah (IKM) masuk ke ritel modern di Tanah Air.

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima CC Panglima US Indo-Pacom Bahas Kerja Sama Militer

Jumat, 14 Juni 2024 - 13:48 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima CC Panglima US Indo-Pacom Bahas Kerja Sama Militer

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima dari Courtesy Call (CC) Commanding General United States Army Pacific,Jenderal Samuel J. Paparo, yang menjadikan Indonesia sebagai tujuan pertamanya…