Gandeng Standard Chartered, Prudential Indonesia Tawarkan PAYDI Untuk Nasabah Priority dan Private Banking

Oleh : Nina Karlita | Jumat, 09 Juni 2023 - 13:41 WIB

PT Prudential Life Assurance (Foto Dok Industry.co.id)
PT Prudential Life Assurance (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meneguhkan komitmennya untuk terus menghadirkan inovasi produk dan layanan. Salah satunya adalah dengan menggandeng Standard Chartered untuk menghadirkan solusi perlindungan melalui Produk Asuransi Yang Dikaitkan dengan Investasi (PAYDI), khususnya untuk nasabah priority dan private banking. 

Menurut Ivy Widjaja, Chief Partnership Distribution Prudential Indonesia, Prudential ingin menjangkau lebih banyak segmen nasabah priority dan private banking dengan menggandeng Standard Chartered. 

"Kami optimis nasabah priority dan private banking Standard Chartered sesuai dengan produk PAYDI yang ditawarkan karena telah memahami konsep investasi yang menyertai produk asuransi jiwa, sehingga mereka bisa menentukan produk PAYDI yang sesuai dengan profil risiko mereka. Pilihan produk yang tepat sesuai profil risiko ini sangat penting agar hasil investasi yang diperoleh optimal dan sesuai yang diharapkan,” kata Ivy WIdjaja.

Standard Chartered menyambut baik sinergi ini karena sejalan dengan semangat yang ingin dicapai yaitu memberikan solusi kepada nasabah khususnya solusi perlindungan jangka panjang melalui inovasi PAYDI yang dilakukan Prudential Indonesia. 

“Sinergi ini menghadirkan ragam pilihan kepada nasabah/calon nasabah untuk menjawab kebutuhan wealth management yang optimal. Komitmen tersebut diwujudkan melalui penawaran berbagai macam produk yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan rencana jangka panjang nasabah kami,” kata Meru Arumdalu, Head Of Wealth Management Standard Chartered Bank Indonesia.

Adapun ragam PAYDI yang ditawarkan lewat kanal Standard Chartered menyediakan ragam pilihan subdana investasi yang sesuai untuk profil risiko konservatif, moderat hingga agresif. 

PRUInvestor Optima Account mengalokasikan 100% dari Premi Tunggal Dasar dan Premi Top-Up Tunggal untuk porsi investasi, sehingga cocok untuk kebutuhan nasabah/calon nasabah high net worth (HNW) dan telah memahami konsep PAYDI. Dengan alokasi investasi 100% dari premi tunggal sejak polis terbit, dan dilengkapi dengan tambahan loyalty bonus yang diberikan sebesar 1% dari nilai tunai yang terbentuk dari Saldo Unit Premi Tunggal setiap periode 3 tahun, dimulai dari akhir tahun ke-5 Polis yang berpotensi meningkatkan nilai investasi nasabah. 

Sementara PRUWealth Maxima Account menawarkan alokasi investasi 100% dari premi berkala dengan tambahan Alokasi Premi Berkala 3% untuk mata uang Rupiah/1.5% untuk mata uang Dolar Amerika Serikat yang dimulai sejak Ulang Tahun Polis ke-5 dan Loyalty Bonus pada Ulang Tahun Polis ke-10 untuk investasi jangka panjang, dan tersedia dalam mata uang rupiah atau dolar AS. Produk ini juga menawarkan manfaat asuransi kesehatan tambahan, PRUPrime Healthcare Plus Pro, yang tersedia dalam mata uang rupiah dan dapat melengkapi perlindungan asuransi yang dibutuhkan nasabah/calon nasabah. 

Dan, PRUPrime Healthcare Pro Plus merupakan produk asuransi tambahan yang menawarkan pembayaran manfaat asuransi kesehatan sesuai tagihan rumah sakit dan plan yang dipilih. Produk yang berfokus pada manfaat perlindungan kesehatan ini memiliki cakupan yang luas dengan manfaat telehealth di Indonesia hingga Malaysia dan Singapura untuk diagnosis kanker. Fleksibilitas dalam memilih rumah sakit rekanan merupakan fitur yang menarik untuk nasabah segmen mapan yang menginginkan pilihan akses kesehatan hingga ke luar negeri.

Ragam inovasi produk yang dihadirkan semakin memantapkan langkah Prudential Indonesia dalam menyempurnakan pemasaran PAYDI baru yang telah disesuaikan dengan aturan terkini dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

“Komitmen ini bertujuan untuk membantu nasabah/calon nasabah menciptakan kehidupan yang lebih sehat dan lebih sejahtera. Oleh karenanya, kerja sama yang telah terjalin dengan Standard Chartered sejak 2015 ini diharapkan menjadi solusi yang tepat bagi nasabah priority dan private banking dalam memenuhi kebutuhan jangka panjang melalui PAYDI, agar mereka Yakin Melangkah untuk mendapatkan yang terbaik dalam hidup, kini hingga nanti,” tutup Ivy.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.