Maybelline New York Rayakan Makeup dengan Festival Musik Pertama

Oleh : Herry Barus | Minggu, 28 Mei 2023 - 12:03 WIB

Maybelline New York Rayakan Makeup dengan Festival Musik Pertama
Maybelline New York Rayakan Makeup dengan Festival Musik Pertama

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Maybelline New York kembali membawa kemeriahan kota New York ke Jakarta. Berusaha menghidupkan karakter kota New York yang sarat dengan semangat ‘work hard, play hard’, brand makeup nomor #1 di dunia1 ini perdana menggelar #MaybellineSingToShineFestival – sebuah selebrasi  musik dan makeup di Avenue of the Stars, Lippo Mall Kemang hingga 28 Mei.

“Maybelline New York untuk pertama kalinya mengadakan festival yang menggabungkan antara musik dan makeup. Mengapa memilih musik? Sama seperti makeup, musik adalah instrumen untuk ekspresi diri. Lewat musik dan makeup, kita dapat mencurahkan ide, emosi dan pengalaman dengan lebih efektif daripada menggunakan kata-kata. Selain itu, musik sangat dekat dengan masyarakat Indonesia,” ungkap Fio Noviany, Senior Product Manager, Maybelline New York. Kemarin.

Buktinya, para pendengar musik di Indonesia rata-rata menghabiskan waktu 27,2 jam2 untuk mendengarkan musik setiap pekan atau sekitar 4 jam setiap harinya. Tidak heran jika Indonesia menjadi negara dengan persentase pengguna streaming musik terbanyak di dunia – 50,3%3 penggunaan Internet adalah untuk streaming musik. Dari beragam jenis konten hiburan yang ada, musik4 menjadi konten yang paling bersinar dan banyak diakses masyarakat Indonesia di platform digital.

#MaybellineSingToShineFestival adalah rangkaian puncak dari #MaybellineIDSingToShine – sebuah karaoke competition di TikTok untuk menyanyikan lagu “Melompat Lebih Tinggi” yang dimulai sejak Maret tahun ini dan telah mengumpulkan 3000 video karaoke yang telah ditonton oleh 3 juta pengguna TikTok.

“Empat pemenang mingguan karaoke competition telah dipilih dengan sistem voting. Nova Ryanti akhirnya keluar sebagai juara utama #MaybellineIDSingToShine. Tidak tanggung-tanggung berita bahagia ini langsung diumumkan di New York Times Square billboard. Selain itu, Nova Ryanti berhak membawa pulang uang sebesar Rp 100 juta. Siapa bilang hanya selebriti yang bisa bersinar di billboard ini? Orang biasa pun bisa! Kuncinya adalah mengusahakan yang terbaik dan percaya diri,” jelas Fio.

Sebagai puncak dari rangkaian perayaan musik dan makeup, #MaybellineSingToShineFestival akan dimeriahkan oleh musisi Indonesia, seperti RAN, Rizky Febian, The Overtunes & The Lucky Laki serta beauty influencer yang akan membagikan tips&trik makeup. Akan ada banyak aktivitas menarik juga, seperti Silent Disco (mendengar musik dengan headphones sembari virtual try-on makeup Maybelline New York), Karaoke Bar (mencoba experience #MaybellineIDSingToShine challenge) dan booth Brave Together untuk mendukung isu kesehatan mental dengan memberikan edukasi dan konseling gratis.

Salah satu aktivitas yang harus dicoba adalah membuat ombre look dengan Maybelline Superstay Vinyl Ink di Lipstick Bar. Maybelline Superstay Vinyl Ink adalah liquid lipstick dengan 18 pilihan warna dari nude, pink, hingga merah. Memiliki finish yang shiny, lipstik ini viral di Amerika dan Indonesia ini cocok untuk melengkapi trendy makeup look atau jika ingin tampil lebih feminin, Maybelline Superstay Vinyl Ink cocok untuk ombre lips.

“Maybelline Superstay Vinyl Ink adalah lipstick yang sangat versatile. Untuk menunjang makeup yang bold dan trendy, kamu dapat menggunakannya secara individual. Jika kamu ingin tampil fresh, Vinyl Ink bisa digunakan untuk membuat teknik ombre lips. Shade yang cocok untuk dibuat ombre, yaitu paduan shade Peachy dan Lippy, Mischievous dan Wicked, Intriguing dan Extra, dan juga Peppy dan Unrivaled,” kata Fio.

Euromonitor International Limited; Beauty & Personal Care 2022ed, retail value sales, rsp, all retail channels, 2021 data International Federation of the Phonographic Industry. 2022. Engaging with Music 2022. Dari https://www.ifpi.org/wp-content/uploads/2022/11/Engaging-with-Music-2022_fullreport.pdf, diakses pada 10 Mei 2023.

3We Are Social. 2023. Digital 2023. Dari https://wearesocial.com/uk/blog/2023/01/digital-2023/, diakses pada 10 Mei 2023.

4Populix. 2023. Omnichannel Digital Consumption Report 2023. Dari https://info.populix.co/en/report/omnichannel-digital-consumption-report/, diakses pada 10 Mei 2023.

Menjadi puncak gebyar selebrasi, #MaybellineSingToShineFestival juga menandai dimulainya Maybelline TikTok Super Brand Day hingga 31 Mei – dimana kamu bisa mendapatkan produk Maybelline New York dengan diskon yang menarik dan kamu juga dapat memenangkan sederet hadiah mulai dari beauty tools hingga gadget terkini. Sampai jumpa di #MaybellineSingToShineFestival.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.

Sabtu, 20 April 2024 - 07:24 WIB

Leet Media Luncurkan “Pertamina Renjana Cita Srikandi” yang disupport oleh Pertamina, Siap Dukung Pemberdayaan Perempuan

Dalam rangka mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia, Leet Media dengan bangga mempersembahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan…