Susyqilin, Influencer Cantik Asal Kota Batam yang Dikenal Ramah dan Humble Mulai Geluti Dunia Usaha Studio Renang

Oleh : Hariyanto | Jumat, 26 Mei 2023 - 19:53 WIB

Susyqilin
Susyqilin

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Influencer cantik penuh talenta bernama Susy atau Susyqilin yang dikenal sebagai seorang entrepreneur, content creator, influencer sekaligus model dan juga merupakan seorang ibu muda dengan 2 anak laki-laki mulai menggeluti usaha Studio Renang.

Wanita kelahiran Batam Kepulauan Riau,16 Desember 1984 ini juga merupakan mantan finalis Putri PSMTI Kota Batam dan terpilih mewakili Kota Batam untuk mengikuti Miss Tourism di Nanning, China.

Susy sendiri memulai karirnya dengan membuka sebuah butik fashion di beberapa mall di Kota Batam dan menjadi trendsetter di masa itu. Semenjak berangsur masuk ke dunia digital, usaha butiknya pun mulai bergeser dan dialihkan ke Facebook dan Instagram dengan nama akun @susyqilin.

Bermula dari iseng-iseng agar followers tidak bosan dengan postingan baju saja, bersama suaminya Suyanto Lim (@suyantoql), di akun Instagram @susyqilin mulai membuat konten-konten video lucu tentang kehidupan rumah tangga. 

“Dulu tuh waktu awal-awal bikin video harus sangat kreatif, karena durasi video hanya 9 detik saja untuk posting di Instagram. Jadi dalam waktu sesingkat itu sudah harus tersampaikan ceritanya dan bisa membuat penonton terhibur,” ujar Susy yang dikutip INDUSTRY.co.id, Jumat (26/5/2023).

Dengan perjuangan dan kreativitasnya, perlahan jumlah followersnya makin bertambah, yang hingga saat ini sudah mencapai 105K followers di Instagram @susyqilin dan 365k di platform Tiktok @susyqilinofficial.

Diakuinya, berbagai endorse-an pun silih berganti masuk dan meminta untuk dibuatkan konten video produk maupun jasa yang mereka tawarkan. "Saya juga ditawarin menjadi Brand Ambassador untuk berbagai perusahaan lokal maupun nasional seperti Harris Hotels, Grand Batam Mall, Studio Renang, dan lainnya," ucapnya.

Nah, yang cukup menarik ini adalah Studio Renang yang sudah menjadikan susyqilin sebagai Brand Ambassador selama 8 tahun hingga saat ini. Awalnya sejak pertama kali Studio Renang di dirikan di Batam, muridnya hanya ada sekitar 20-an murid saja. Namun setelah dibantu @susyqilin dengan anaknya belajar disana dan dengan konten video yang menarik, dalam waktu 1 bulan muridnya langsung bertambah hingga lebih dari 100 murid. 

Saat ini Studio renang sudah tumbuh berkembang hingga 30 outlet di seluruh Indonesia, di antaranya terdapat 16 outlet yang sudah operasional dan 14 outlet yang masih dalam pembangunan yang akan siap operational akhir tahun ini. 

Bahkan, Susyqilin kali ini tidak hanya berperan sebagai Brand Ambassador saja, akan tetapi sebagai investor di outlet Studio Renang Cibubur yang berlokasi di Ruko Boston RK3 No 26-27 Kota Wisata Cibubur. 

“Kami baru saja bergabung di studio renang dengan mengambil Franchise-nya untuk area Jabodetabek khususnya di Kowis Cibubur yang akan Grand Opening di Akhir Mei 2023 ini. Semoga dapat memberikan pengalaman belajar berenang yang fun dan edukatif buat anak-anak di sini dan orang tua pun bisa tenang ketika anaknya sudah pintar berenang," pungkasnya.

Studio Renang adalah sekolah renang yang memfokuskan diri pada pendidikan akuatik dimana keterampilan keselamatan diri anak di lingkungan air merupakan alasan utama akan eksistensi Studio Renang Sendiri.

Studio Renang memberikan kesempatan bagi anak anak untuk mengeksplorasi keterampilan baru melalui sebuah proses belajar yang menyenangkan di lingkungan air yang sehat dan aman dengan metode belajar yang dapat di terima sesuai cara belajar setiap anak yang unik dan berbeda. Di Studio Renang pengalaman masa kecil menjadi kenangan yang tak terlupakan!

Studio renang memiliki afiliasi dan kualifikasi dari berbagai organisasi renang internasional seperti Austswim, SSI dan menjadi satu satunya training centre swim school international di Indonesia. Dan juga satu-satunya yang memiliki fasilitas kolam renang air hangat di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Biro Kerja Sama Daerah Setda DKI Jakarta, Marulina Dewi

Minggu, 16 Juni 2024 - 08:25 WIB

Dibalik Kemeriahan HUT Kota Jakarta, Inilah Daftar Dewan Juri DKJ Awards 2024

Jakarta- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI untuk pertama kalinya menyelenggarakan ajang penghargaan Derap Kerja Sama Jakarta (DKJ) 2024 sebagai wujud apresiasi terhadap berbagai perusahaan yang…

Tampilan BRImo terbaru

Minggu, 16 Juni 2024 - 06:03 WIB

Rilis Daftar The Global 2000, Forbes Kembali Nobatkan BRI Sebagai Perusahaan Terbesar di Indonesia

Forbes Internasional, media keuangan dan ekonomi terkemuka di dunia, menerbitkan daftar perusahaan terbesar dunia, Forbes Global 2000 tahun 2024 pada Kamis (13/06) di New York. The Global 2000…

Suasana kegiatan di Kantor BRI

Minggu, 16 Juni 2024 - 05:48 WIB

BRI Pastikan Keandalan Layanan Perbankan Pada Saat Libur Iduladha 1445 Hijriah Tahun 2024

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk akan tetap memberikan layanan Kantor BRI secara terbatas pada periode libur Iduladha 1445 Hijriah Tahun 2024. Adapun layanan terbatas tersedia pada Selasa…

Direktur Utama PT Cipta Perdana Lancar Tbk. Hamim (Kiri) didampingi Direktur Tjoeng Rino Saputra menjelaskan perjalanan bisnis perusahaan yang dimulai dari industri rumahan hanya dengan empat karyawan kini berkembang menjadi perusahaan maju pesat, di Kantor CPL, Banten, Sabtu (15/06/2024).

Sabtu, 15 Juni 2024 - 22:31 WIB

Perjalanan Sukses PT Cipta Perdana Lancar Tbk (PART), dari Industri Rumahan Kini Tumbuh Pesat dan Siap Melantai di Bursa

Tangerang- PT Cipta Perdana Lancar Tbk. (PART) perusahaan yang bergerak di industri manufaktur dengan fokus pada stamping dan assembling parts menguraikan rencana dalam waktu dekat untuk melantai…

Grand opening Sambal Bakar di Gading Serpong

Sabtu, 15 Juni 2024 - 20:26 WIB

Flagship Store Sambal Bakar Indonesia Gading Serpong Jadi Outlet Ke-23

Restoran Sambal Bakar Indonesia terus mengembangkan sayapnya. Restoran yang dimiliki pengusaha muda dan Kreator Konten Benjamin Master Adhisurya (Iben Ma) dan Richard Theodore tersebut baru…