JXB Luncurkan The Tavia Collection, Hadirkan Tiga Pintu Jakarta dari Masa ke Masa

Oleh : Ridwan | Selasa, 16 Mei 2023 - 20:44 WIB

Peluncuran The Tavia Collection
Peluncuran The Tavia Collection

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Jakarta Tourisindo (Perseroda) atau Jakarta Experience Board (JXB) secera resmi meluncurkan "The Tavia Collection". 

Disadur dari kata Batavia, The Tavia menorehkan banyak cerita dan latak untuk diabadikan. Berbagai cerita tersebut dihidupkan melalui sebuah konsep yang diterjemahkan dalam bentuk arsitektur bangunan, nuansa visualisasi dan keramahan pelayanan.

Direktur Utama JXB, Novita Dewi menjelaskan, The Tavia menjadi pintu awal bagi mereka yang ingin merasakan pengalaman otentik tentang Jakarta. 

“Tujuan konsep ini salah satunya untuk melestarikan budaya Jakarta, memastikan kekhasan Jakarta tetap eksis di tengah modernisasi namun harus mampu beradaptasi dengan kebutuhan konsumen,” kata Novita di Jakarta, Selasa (16/5).

The Tavia Collection mengajak para wisatawan untuk mengeksplor Jakarta dari masa ke masa melalui berbagai pintu. Konsep pintu ini diaplikasikan pada logo brand The Tavia. 

The Tavia Collection sebagai payung merek akan dibagi menjadi tiga sub-brand antara lain, The Tavia Heritage Resort and Hotel, The Tavia Cityloft dan The Tavia Rumabatavi. 

The Tavia Heritage Resort and Hotel mengambil geometrik ikonik ala pintu gedung masa Batavia, The Tavia Cityloft menggunakan garis-garis dinamis khas urban Jakarta dan The Tavia Rumabatavi menyiratkan pintu khas rumah Betawi.

The Tavia Heritage Resort and Hotel akan mengajak wisatawan untuk merasakan pengalaman Batavia klasik. The Tavia Heritage Resort akan mengadopsi konsep miniature of Batavia, mengadaptasi ikon seperti Toko Merah dan Museum Fatahillah dalam sebuah rancangan hotel yang baru. 

The Tavia Heritage Hotel terinspirasi dari Stasiun BEOS, sebuah ikon arsitektur pada periode tersebut, ikon ini diimplementasikan di ruang penerima.

Sementara, The Tavia Cityloft akan membawa cerita masa kini Jakarta, merangkum konsep urban Jakarta dalam sebuah pengalaman menginap. Sedangkan, The Tavia Rumabatavi akan dikembangkan dengan konsep rumah adat Betawi. 

Rencana pengembangan hotel akan mengadopsi elemen-elemen arsitektur rumah adat betawi namun tetap memprioritaskan peningkatan fasilitas serta fungsi bangunan sebagai hotel.

Ketiga pintu ini akan segera ditawarkan kepada masyarakat seiring dengan renovasi yang sedang berjalan. 

Diharapkan dengan brand The Tavia Collection, JXB dapat menyediakan fasilitas pariwisata yang dapat menyukseskan pariwisata Jakarta, yang turut berkontribusi pada peningkatan pariwisata Indonesia sebagaimana slogan yang terus digaungkan.

"Brand baru ini diharapkan menjadi sebuah terobosan baru dalam dunia pariwisata Jakarta, menghadirkan fasilitas hospitality terinspirasi dari cerita Jakarta dari waktu ke waktu," terang Novita.

Dikesempatan yang sama, Asisten Perekonomian dan Keuangan Setda DKI Jakarta, Sri Haryati mengapresiasi inovasi JXB melalui The Tavia Collection. 

“Seiring dengan pertumbuhan perekonomian Jakarta, The Tavia Collection diluncurkan di momen yang sangat tepat. Terutama ketika pada 2024 Jakarta tidak lagi menjadi ibukota namun diberikan tugas khusus sebagai kota berbasis perekonomian,” jelas Sri.

"Ketika Jakarta telah menjadi global city, hotel-hotel JXB dapat mendukung program pariwisata Jakarta untuk berkembang lebih baik," tutup Sri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…

Iluastrasi Investasi-images IST

Kamis, 18 April 2024 - 17:21 WIB

Catat! Ini 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter

Investasi bisa menjadi salah satu cara untuk mewujudkan mimpi di masa depan. Namun dengan banyaknya pilihan investasi saat ini, perlu diingat bahwa setiap instrumen investasi memiliki keuntungan…

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance

Kamis, 18 April 2024 - 17:08 WIB

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance, Solusi Warisan Finansial Keluarga

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Bank HSBC Indonesia (Bank HSBC) kembali memperkuat kemitraan dan kanal distribusi bancassurance melalui peluncuran produk perlindungan…

Pameran umkm BNI di Singapura

Kamis, 18 April 2024 - 16:59 WIB

BNI Dukung UMKM Tembus Pasar Singapura di Pameran Indonesia in SG

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung UMKM Indonesia untuk go global.