Hingga Maret 2023, Astragraphia Catat Laba Bersih Bersih Tumbuh 59% Persen

Oleh : Hariyanto | Rabu, 19 April 2023 - 14:41 WIB

Astragraphia
Astragraphia

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Astra Graphia Tbk (ASGR) membukukan pendapatan bersih konsolidasi sebesar Rp682 miliar, naik 10% dibandingkan periode yang sama di tahun 2022. Sampai dengan 31 Maret 2023, Astragraphia mencatat laba bersih konsolidasi sebesar Rp25 miliar, bertumbuh 59% dibandingkan kuartal I 2022. 

Kemampuan dalam mengelola arus kas serta siklus operasional yang terus dijaga dengan baik, turut berkontribusi terhadap peningkatan laba bersih Astragraphia di kuartal I 2023.

Hendrix Pramana Presiden Direktur PT Astra Graphia Tbk mengatakan, peningkatan laba bersih dikontribusikan dari meningkatnya pendapatan di unit usaha Solusi Dokumen sebesar 8% karena adanya peningkatan volume penjualan mesin pada sektor Graphic Art dan perkantoran. 

"Kenaikan pada pendapatan juga dikontribusikan dari unit usaha Solusi Teknologi Informasi sebesar 14% sebagai hasil dari penguatan penetrasi pasar dan percepatan realisasi peluang bisnis di area IT Trading dan IT Services," kata Hendrix yang dikutip INDUSTRY.co.id, Rabu (19/4/2023).

"Di tengah aktivitas operasional yang mulai mengalami peningkatan, Astragraphia terus berupaya menjalankan operational excellence di dalam setiap proses di seluruh lini bisnis dan mencari peluang-peluang baru untuk membangun pertumbuhan bisnis," imbuhnya.

Sejalan dengan komitmen Astragraphia untuk menjadi perusahaan yang lebih tangguh dan berkelanjutan, Astragraphia senantiasa mewujudkan aspirasi keberlanjutan melalui strategi Triple-P Roadmap, di mana Public Contribution menjadi salah satu aspirasi keberlanjutan Astragraphia, berfokus pada pengembangan masyarakat di pilar kesehatan, pendidikan, lingkungan, dan kewirausahaan. 

Selama kuartal I 2023, pada pilar pendidikan, Astragraphia telah meresmikan pendampingan Link & Match kepada SMK Muhammadiyah 1 Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) di Kepanjen, Jawa Timur dan menyelenggarakan Competence Aid Program, sebagai kegiatan berbagi ilmu kepada 400 siswa SMK Muhammadiyah 2 di Pekanbaru, Riau.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BRI menjadi Official Mobile Banking Partner pada ajang tahunan Urban Sneaker Society (USS) 2024

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 12:39 WIB

USS 2024 presented by BRImo: Kolaborasi Fashion dan Lifestyle, Dukungan BRI Dorong Kreativitas Generasi Muda

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus memperkuat komitmennya dalam mendukung perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia. Terbaru, BRI menjadi Official Mobile Banking Partner pada…

Penerima bantuan Gerobak Kuliner SIG pada acara Serah Terima Bantuan di Desa Rejosari, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, pada Jumat (18/10/2024).

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 09:28 WIB

Dorong Peningkatan Ekonomi Pedesaan, SIG Bantu Pengembangan Usaha Mikro dan Infrastruktur Pertanian di Kabupaten Gresik dan Lamongan

Jakarta– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui program TJSL kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan melalui…

Koordinator Pengawasan Kawasan Industri dan Perumahan BPKP Joko Sutrisno selaku Ketua Tim Assessment (paling kiri), SVP Group Sustainability and Corporate Communication Telkom Ahmad Reza (kedua dari kiri), VP Sustainability Telkom Gunawan Wasisto (kedua dari kanan), dan PGS SVP Risk Management Telkom Rini Fitriani (paling kanan)

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 09:04 WIB

Telkom Perkuat Praktik Keberlanjutan, Skor ESG Meningkat Signifikan hingga Raih Predikat Sangat Baik

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berhasil mencapai peningkatan signifikan dalam penilaian ESG (Environmental, Social, and Governance) yang dilakukan oleh Badan Pengawasan Keuangan…

Hewan ternak

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 06:39 WIB

Wabah SE di Bengkulu, Kementan Tingkatkan Upaya Pengendalian dan Pencegahan

Kementerian Pertanian (Kementan) terus mengintensifkan langkah pengendalian terhadap kasus penyakit Septicaemia Epizootica (SE), yang juga dikenal sebagai penyakit sapi ngorok, di Provinsi Bengkulu.…

LPPNU bersama BPDPKS serta GAPKI dan Ketua Umum PBNU resmikan Sawit masuk Pesantren

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 06:21 WIB

LPPNU Luncurkan Program Sawit Goes to Pesantren

Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) menyelenggarakan kegiatan Launching Program Sawit Goes to Pesantren untuk mengedukasi santri dan warga Nahdliyin terkait manfaat serta…