The Apurva Kempinski Bali Gelar Program Antologi Musik Indonesia, Kolaborasi Apik Dengan Aksan Sjuman Dan Merry Kasiman

Oleh : Nina Karlita | Jumat, 31 Maret 2023 - 00:05 WIB

Peluncuran program Antologi Musik Indonesia dari The Apurva Kempinski Bali.
Peluncuran program Antologi Musik Indonesia dari The Apurva Kempinski Bali.

INDUSTRY.co.id - Bali - Resor bintang lima The Apurva Kempinski Bali bersama seniman, komposer dan musisi ternama Indonesia, Aksan Sjuman meluncurkan program musik untuk Indonesia bertajuk ‘Antologi Musik Indonesia’.

Program musik dari The Apurva Kempinski Bali ini adalah cerminan dari buku musik dengan judul serupa, dimana kitab musik Indonesia ini berisi sejarah dan arsip musik serta beberapa lagu ternama Indonesia di era terdahulu.

Sebagai bagian dari guest experience di resor The Apurva Kempinski Bali, tamu yang berkunjung dapat mengeksplorasi serta menyaksikan pertunjukan musik yang istimewa di Lobi resor, dimana musisi Truedy yang telah secara rutin di sana.

Penampilan apiknya dapat dinikmati di Pendopo Lobby resor The Apurva Kempinski Bali di setiap hari Sabtu, pukul 16:00 – 18:00

Di bawah payung Dewan Kesenian Jakarta, ‘Antologi Musik Indonesia’ mempersatukan para musisi berpengaruh yaitu Aksan Sjuman, Anto Hoed, Anusirwan, Otto Sidharta, Aisyah Sudiarso Pletscher, Anursiwan, dan Budi Utomo Prabowo.

Mereka disatukan untuk mengklasifikasikan perkembangan musik di Indonesia dan merangkumnya menjadi sebuah karya agung kumpulan musik Indonesia bersejarah. Para profil ternama ini menyusun dua seri buku.

Seri pertama berjudul 'Antologi Musik Klasik Indonesia: Vokal dan Piano Seriosa', yang disusun pada tahun 2013.

Seri ke-2 berjudul 'Antologi Musik Indonesia: Musik Jazz dan Musik Populer', yang dikurasi pada tahun 2017.

Kedua kitab musik ini memberikan narasi dan perspektif yang cukup lengkap tentang musik Indonesia dan diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi dalam perkembangan musik di Indonesia.

Peluncuran karya buku musik ini berlangsung hari ini, 29 Maret 2023 di L'Atelier by Cyril Kongo, bar ikonik di resor The Apurva Kempinski Bali.

Perjamuan eksklusif dan terbatas dibalut dengan narasi, musik, dan melodi, serta menampilkan penampilan dari Aksan Sjuman serta pianis terkemuka Indonesia, Mery Kasiman.

Juga kehadiran pengamat musik ternama, Adib Hidayat dalam sesi talkshow, disisipkan dengan edukasi ringan.

"Saya telah menunggu momen ini. Karya ini merupakan wujud nyata usaha kami, para seniman yang tergabung dalam wadah Dewan Kesenian Jakarta, untuk melestarikan kesenian Indonesia, khususnya di bidang musik,” kata Aksan Sjuman.

Menurut Vincent Guironnet, General Manager The Apurva Kempinski Bali, Ini adalah program yang sangat istimewa karena pihaknya bisa berkolaborasi dengan seniman hebat Aksan Sjuman.

"Musik menggambarkan keanekaragaman budaya negara ini dan melalui kampanye Powerful Indonesia 2023, kami dapat merayakan dan memperingati peran penting dari musik Indonesia.”, ujar Vincent Guironnet.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Jumat, 26 April 2024 - 06:47 WIB

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Grup RS Siloam, National University of Singapore (NUS) Yong Loo Lin School of Medicine, dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology (MRIN) menjalin kerjasama strategis untuk memajukan penelitian…

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.