Cara Download Game di Laptop Ternyata Sangat Mudah, lho!

Oleh : Hariyanto | Jumat, 24 Maret 2023 - 09:36 WIB

Ilustrasi bermain Game
Ilustrasi bermain Game

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Selain bermain di sebuah konsol game, entah itu di PS4, PS5, Xbox, dan lain sebagainya, ada pula beberapa orang yang memilih memainkan sebuah game di laptop. Akan tetapi kalian harus lebih dulu download game tersebut di laptop agar dapat dimainkan.

Kita semua tahu bahwa industri game saat ini berkembang dengan cukup pesat. Hal ini ditunjukkan dengan jumlah game yang dihasilkan. Semua game tersebut dapat dimainkan di berbagai perangkat, mulai dari laptop hingga smartphone.

Nah, ada beberapa tips yang harus kamu perhatikan, yakni tempat kamu download. Pertama, kamu bisa mendapatkannya melalui web resmi atau distributor. Setelah mendapatkan sourcenya, kita tidak bisa sembarangan download ternyata. Masih ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Dikutip dari viome.org, cara download game paling aman adalah dari Microsoft Store. Nah, ini yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan game asli dengan aman dan tanpa risiko.

Caranya, berikut cara download game di laptop melalui Microsoft Store:

  •  Langkah pertama adalah memastikan bahwa kamu masuk dan terhubung ke akun Microsoft-mu
  • Kalau berhasil, klik menu Start lalu buka menu Microsoft Store
  • Kamu dapat mengarahkan kursor ke menu pencarian atau mencari opsi permainan
  • Tahap berikutnya, kamu bisa memilih banyak judul game sesuai genre yang kamu sukai
  • Sehabis itu, kamu dapat mengunduh game itu dengan klik tombol ‘Get’
  • Tunggulah beberapa waktu hingga game itu terpasang otomatis di laptop kamu

Sangat mudah, bukan? Akan tetapi untuk beberapa game kamu perlu menyesuaikannya dengan kapasitas laptop kamu ya. Jangan sampai mendownload game dengan ukuran besar jika laptopmu masih kentang. Itu akan semakin membuat laptopmu bekerja keras.

Ada beberapa web lain yang menyediakan link download game untuk laptop. Namun kamu perlu berhati-hati dalam memilih source. Jangan sampai kamu mendownload hal-hal yang akan membahayakan, misalnya game yang ternyata membawa virus untuk devicemu.

Ini termasuk file mentah untuk game yang ingin kamu mainkan. Meskipun file tersebut ditawarkan secara gratis, kamu harus menyadari bahwa game tersebut merupakan produk pembajakan. Artinya, game tersebut diperoleh secara ilegal.

Semoga membantu!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:13 WIB

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University Raih Beasiswa dari Sony Music Group Global Scholars Program

Alfath, mahasiswa President University, musisi muda Indonesia asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang tengah menempuh studi sarjana Sistem Informasi untuk Bisnis dan Manajemen telah mencatat…

Pelita Air

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:51 WIB

Dukung Kelancaran Angkutan Lebaran 2024, Pelita Air Siapkan 273 Ribu Kursi Penerbangan

Pelita Air (kode penerbangan IP), maskapai medium service, menyiapkan 273 ribu kursi penerbangan selama periode angkutan lebaran pada 3 hingga 18 April 2024. Hal ini dilakukan untuk mendukung…

Juru Bicara Kemenperin Febri Hendri Antoni Arif

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:05 WIB

15 Subsektor Ekspansi, IKI Maret 2024 Tembus 53,05

Indeks Kepercayaan Industri (IKI) bulan Maret 2024 mencapai 53,05, meningkat sebesar 0,49 poin dibandingkan bulan Februari 2024 sebesar 52,56. Kenaikan nilai IKI pada Maret ini dipengaruhi oleh…