Beragam Kegiatan Sosial Warnai Perayaan HUT ke-66 BCA

Oleh : Hariyanto | Kamis, 23 Maret 2023 - 13:21 WIB

Bakti Sosial BCA
Bakti Sosial BCA

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bertepatan dengan perayaan HUT ke-66 PT Bank Central Asia Tbk (BCA), berbagai kegiatan dirangkai sebagai bentuk apresiasi dan pelayanan kepada masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Bakti BCA. Melalui program Bakti BCA, BCA menggelar program pembinaan tahunan untuk pengurus Desa Binaan Bakti BCA, donor darah, dan pengobatan gratis bagi warga sekitar dengan menggandeng Klinik Binaan Bakti BCA, yakni Klinik Bakti Media dan Praktek Dokter Duri Utara.

“BCA berkomitmen untuk senantiasa mengedepankan harmonisasi antara nilai-nilai perusahaan dan bakti kami kepada masyarakat. Komitmen ini kami wujudkan melalui serangkaian kegiatan, antara lain memberikan pendampingan kepada 28 pengurus Desa Binaan Bakti BCA, donor darah serta pengobatan dan bakti sosial bagi warga Mangga Dua dan Warga Tambora Duri Utara.” kata Hera F. Haryn, EVP Corporate Communication and Social Responsibility BCA yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (23/3/2023).

BCA memaknai HUT ke-66 dengan terus mendampingi desa untuk bertumbuh dan maju. Pendampingan kepada pengurus Desa Binaan Bakti BCA berlangsung pada tanggal 19 – 21 Februari 2023 lalu di Hotel Grand Zuri BSD. 

Dalam perhelatan ini, pengurus desa binaan mendapatkan berbagai pelatihan untuk meningkatkan kapasitas pengurus desa khususnya di bidang marketing dan promosi dalam menyusun konten promosi yang menonjolkan mutu dan keunggulan desa, mendesain konten promosi, serta menyampaikan keunggulan dan keunikan desa wisata kepada calon pengunjung dengan menarik, efektif, dan profesional sehingga terjadi penjualan.

Yang menarik, setelah mendapatkan pembekalan, pengurus langsung mendapatkan kesempatan untuk melakukan simulasi bersama calon pelanggan yang dihadirkan dari berbagai latar belakang bidang usaha, seperti tour and travel, lembaga pendidikan, perusahaan, dll. 

Pada tahap akhir pembekalan, pengurus mendapat kesempatan mengunjungi Traveloka sebagai kegiatan benchmarking. Pada agenda benchmarking tersebut, pengurus desa binaan dapat mendengarkan langsung kiat dan tips sukses memahami kebutuhan wisatawan, kecepatan dalam memberi respon, dan melayani wisatawan dengan prima. Agenda lain yang diberikan saat pembinaan tahunan pengurus desa binaan ini adalah pemeriksaan kesehatan gratis.

Adapun di waktu yang hampir bersamaa, Bakti BCA juga melakukan kegiatan donor darah dan pengobatan gratis dalam rangka HUT ke-66 BCA. Dari kegiatan tersebut, BCA berhasil mengumpulkan 346 kantong darah dan menjaring 362 Pasien. 

BCA berharap bisa membantu memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memeriksakan kesehatan melalui pemeriksaan laboratorium untuk gula darah, kolesterol, asam urat, dan pengukuran tekanan darah. Tidak hanya itu, BCA juga memberikan pemeriksaan mata dan pemberian kaca mata baca untuk pengidap paspresbyopia atau mata plus.

“Pengobatan bagi masyarakat ini penting untuk dilakukan mengingat masih banyak masyarakat yang tidak dapat mengakses pelayanan kesehatan. Kami berharap kegiatan yang dilakukan hari ini memberi dampak positif bagi kesehatan masyarakat sehingga mereka dapat beraktivitas dengan lebih baik,” tutup Hera.

Bakti BCA Perkuat Komitmen Sosial Selama HUT ke-66 BCA - Memasuki usia ke-66, BCA terus memperkuat komitmennya untuk memberikan nilai lebih bagi masyarakat dengan rangkaian bakti sosial mulai dari Desa Binaan hingga Pengobatan Sosial gratis yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di seluruh Indonesia. 

 

 

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…