Luncurkan Fitur Poin, Sicepat Ekspres Gandeng Baznas untuk Ajak Masyarakat Berdonasi Lewat Sicepat Superapp

Oleh : Kormen Barus | Senin, 20 Maret 2023 - 20:04 WIB

Chief Marketing & Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres Wiwin Dewi Herawati menyampaikan kata sambutan dalam acara peluncuran kerja sama BAZNAS dengan SiCepat untuk program donasi Senyuman Nusantara di Kantor BAZNAS RI, Jakarta, pada Jumat (17/3).
Chief Marketing & Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres Wiwin Dewi Herawati menyampaikan kata sambutan dalam acara peluncuran kerja sama BAZNAS dengan SiCepat untuk program donasi Senyuman Nusantara di Kantor BAZNAS RI, Jakarta, pada Jumat (17/3).

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Terus berkomitmen dalam menghadirkan kemudahan bagi pelanggan, SiCepat Ekspres luncurkan fitur Poin di aplikasi SiCepat SuperApp. Peluncuran fitur ini juga dibarengi oleh agenda penandatanganan kerja sama SiCepat Ekspres dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk menjalankan progam donasi Senyuman Nusantara melalui aplikasi SiCepat SuperApp.

Kerja sama program donasi Senyuman Nusantara ini telah ditandatangani secara simbolis pada Jumat, 17 Maret 2023 di Kantor BAZNAS yang berlokasi di kawasan Matraman, Jakarta Timur. Penandatanganan kerja sama ini dihadiri langsung oleh Wiwin Dewi Herawati, Chief Marketing & Corporate Communication Officer (CMCCO) SiCepat Ekspres dan Rizaludin Kurniawan, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan.

Wiwin dalam sambutannya mengatakan bahwa program donasi ini dinamakan Senyuman Nusantara dengan maksud agar bantuan yang disalurkan dapat memberikan senyuman yang akan menyebar ke seluruh Nusantara. Ia menjelaskan, bantuan tersebut akan disalurkan dalam bentuk pengembangan program pendidikan dan kesehatan untuk masyarakat di wilayah tertinggal, terdepan dan terluar (3T).

“Fitur Poin di SiCepat SuperApp memungkinkan pengguna untuk mendapatkan poin dari setiap transaksi pengiriman yang dilakukan melalui aplikasi. Poin yang terkumpul tersebut dapat ditukarkan menjadi voucher dengan nilai tukar 1 poin sama dengan 1 rupiah,” ungkap Wiwin.

Melalui fitur ini pula, tutur Wiwin, pengguna aplikasi dapat berpartisipasi dalam program donasi Senyuman Nusantara dengan menukarkan poin tersebut menjadi voucher donasi.

Lebih jauh, Wiwin menjelaskan bahwa voucher donasi Senyuman Nusantara tersedia dalam berbagai pilihan nominal mulai dari nominal Rp1.000, Rp5.000, hingga Rp 10.000.

“Donasi yang terkumpul dari para pengguna aplikasi SiCepat SuperApp ini akan dilipatgandakan nilainya oleh SiCepat Ekspres kemudian disalurkan ke masyarakat melalui BAZNAS,” kata Wiwin.

Sementara itu, Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan, Rizaludin Kurniawan, menyambut baik kerja sama yang terjalin antara Baznas dan SiCepat.

"Salah satu masalah di daerah 3T adalah akses terhadap pendidikan yang terbatas. Dengan membantu pendidikan di daerah ini, kita dapat memberikan peluang yang sama untuk semua anak agar mendapatkan pendidikan yang berkualitas, sehingga mereka dapat bersaing dengan anak-anak dari daerah lain," kata Rizaludin.

Fitur poin yang meluncur di aplikasi SiCepat SuperApp dapat digunakan oleh user mulai 21 Maret 2023. Sedangkan untuk program donasi Senyuman Nusantara akan berlangsung mulai periode 21 Maret - 31 Agustus 2023. Sejak diluncurkan pada Februari 2022 lalu, aplikasi SiCepat SuperApp telah diunduh oleh lebih dari 150 ribu user melalui Google Play Store dan App Store. Ke depannya, SiCepat Ekspres terus berkomitmen dalam mengembangan fitur dan membuka kesempatan bagi banyak pihak baik swasta maupun pemerintah dalam menghadirkan kolaborasi dan sinergi positif yang terintegrasi melalui SiCepat SuperApp demi memberi kemudahan dalam satu genggaman bagi pelanggan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 EF dan Kreaby Berkolaborasi Hadirkan 'Creativity Beyond Boundaries'

Selasa, 06 Juni 2023 - 16:46 WIB

Dorong Kreativitas dan Produktivitas, EF dan Kreaby Berkolaborasi Hadirkan 'Creativity Beyond Boundaries'

Kreativitas dan inovasi merupakan isu penting dalam merespon berbagai tantangan agar dapat bertahan, terus berkembang dan mencapai kemajuan yang ditargetkan. Tidak ayal, sumber daya manusia…

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Selasa, 06 Juni 2023 - 16:42 WIB

Masyarakat Tolong Disimak! Ini Cara Ampuh Cegah Gagal Bayar Tagihan PayLater

Tren pembayaran dari waktu ke waktu terus berkembang, terbaru tren "beli sekarang, bayar nanti" atau dikenal dengan paylater kini tengah naik daun khususnya bagi masyarakat yang gemar berbelanja…

OLIN “Transformasi Digital Manajemen Apotek

Selasa, 06 Juni 2023 - 16:33 WIB

OLIN “Transformasi Digital Manajemen Apotek - Kini Semakin Mudah"

Kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan semakin meningkat. Tak dipungkiri, pesatnya perkembangan teknologi kesehatan di Indonesia menjadi salah satu faktor pendukungnya. Pesatnya perkembangan…

Malaysia Healthcare Travel Council

Selasa, 06 Juni 2023 - 16:07 WIB

Finalis Program Rumah Sakit Wisata Medis Unggulan Mengangkat Malaysia Healthcare dalam Lanskap Global

Pada tahun 2022, Program Rumah Sakit Wisata Medis Unggulan memulai debutnya sebagai bagian integral dari Cetak Biru Industri Wisata Kesehatan Malaysia (2021-2025). Dipelopori oleh Malaysia Healthcare…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Selasa, 06 Juni 2023 - 15:22 WIB

Hadiri ASEAN-Jepang Business Week, Menperin Agus Paparkan Tiga Isu Penting

Indonesia mendukung penguatan kerja sama yang komprehensif antara ASEAN dan Jepang. Kolaborasi ini diyakini akan mendongkrak perekonomian bersama yang inklusif, terlebih lagi kedua belah pihak…