Ketua MPR RI Buka 'Jakarta Auto Classic Meet Up 2023' di Lapangan Banteng

Oleh : Herry Barus | Minggu, 19 Maret 2023 - 07:34 WIB

Ketua MPR RI Buka 'Jakarta Auto Classic Meet Up 2023' di Lapangan Banteng
Ketua MPR RI Buka 'Jakarta Auto Classic Meet Up 2023' di Lapangan Banteng

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo membuka event 'Jakarta Auto Classic Meet Up 2023' (JACMU 2023) yang digelar pada 18-19 Maret 2023 di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta. JACMU 2023 yang diselenggarakan oleh Volkswagen Van Club (VVC) dan Volkswagen Beetle Club (VBC), didukung Jakarta Storm Speed, menjadi ajang kumpul para pencinta, pemilik, dan pemerhati mobil klasik retro dari jenis Volkswagen dan non-Volkswagen.

"JACMU 2023 merupakan kegiatan otomotif pertama yang digelar di Lapangan Banteng Jakarta. Selama ini berbagai kegiatan klasik retro lebih banyak digelar di daerah pinggir atau penyangga Jakarta, seperti Bekasi, BSD, Bintaro, Bogor, dan lainnya. JACMU 2023 mengangkat tema dunia otomotif Jakarta yang bisa tampil sebagai tuan rumah di kotanya sendiri, karena Jakarta juga menyimpan sejarah otomotif yang kuat," ujar Bamsoet saat membuka 'Jakarta Auto Classic Meet Up 2023' di Lapangan Banteng Jakarta, Sabtu malam (18/3/23).

Hadir antara lain Ketua Umum Volkswagen Van Club (VW Combi) Irjen Pol. (Purn) Pudji Hartanto Iskandar, Ketua Umum Volkswagen Beetle Club (VW Kodok) Adi Yunadi Endjun dan Ketua Umum Motor Besar Indonesia Rio Castello.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menuturkan, dirinya memiliki kenangan tersendiri dengan mobil Volkswagen. Karena, mobil pertama yang dimilikinya saat masih kuliah adalah Volkswagen atau VW 'Kodok', yang dibeli seharga Rp 600 ribu dengan cara mencicil. Bamsoet pun bergabung dengan VW Beatle Club.

"Bergabung dalam keanggotan club otomotif membawa berkah tersendiri. Karena selain bertemu dengan orang-orang yang memiliki kesamaan hobi, juga bisa menambah jaringan pertemanan lintas profesi. Dari kolaborasi, kita bisa menghasilkan banyak hal bermanfaat. Termasuk kolaborasi 3 Club Volkswagen (VW Kodok, VW Combi dan VW Safari) dengan MPR RI melalui kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR yang akan diadakan di Gedung MPR dalam waktu dekat," kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini juga mengajak para anggota komunitas otomotif untuk saling mempererat tali silaturahmi. Selain, memanfaatkan kekuatan sosialnya menjadi kekuatan ekonomi  dengan menghadirkan berbagai usaha baru.

"Hobi mengoleksi mobil klasik ini harus dibudayakan. Awalnya memang hobi, tetapi justru bisa menjadi investasi. Karena yang namanya mobil klasik itu harganya tidak akan turun justru makin lama makin naik," pungkas Bamsoet yang ikut memamerkan tiga mobil (Kodok, Combi dan Safari) Volkswagen kuning miliknya. (*)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sujith Abraham, Senior Vice President dan General Manager Salesforce ASEAN

Rabu, 17 April 2024 - 17:44 WIB

Salesforce Perkenalkan Inovasi AI dan Data Tepercaya untuk Bisnis di Innovation Day Jakarta

AI CRM, Salesforce memperkenalkan inovasi terbaru dari AI dan data terpercaya di Salesforce Innovation Day Jakarta, termasuk Einstein Copilot, Einstein 1 Studio, dan rilis Data Cloud Spring…

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Usman Kansong

Rabu, 17 April 2024 - 16:29 WIB

Registrasi Media Dibuka, Indonesia Dorong Jurnalis Promosikan Pengelolaan Air Berkelanjutan di World Water Forum ke-10

World Water Forum ke-10 akan menjadi kesempatan emas bagi Indonesia untuk mendorong dan menginspirasi dunia melalui inisiatif tingkat tinggi dalam mengatasi masalah air global.

BTN: PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. masuk dalam Top 3 perusahaan untuk pengembangan karier di Indonesia tahun 2024.

Rabu, 17 April 2024 - 15:54 WIB

Wow Keren! Tancap Gas Dalam Pengembangan Karyawan, BTN Tempati Posisi Top 3 Untuk Pengembangan Karier

Jakarta- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menempati posisi Top 3 tempat kerja terbaik untuk pengembangan karir di Indonesia versi Linked in tahun 2024.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Northeastern University di Boston

Rabu, 17 April 2024 - 11:52 WIB

Menparekraf Jajaki Peluang Kerja Sama dengan Northeastern University Boston

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Northeastern University di…

Hutama Karya Catat 1.560.000 Kendaraan Lintasi Jalan Tol Trans Sumatera Selama Mudik Lebaran 2024

Rabu, 17 April 2024 - 11:36 WIB

Hutama Karya Catat 1.560.000 Kendaraan Lintasi Jalan Tol Trans Sumatera Selama Mudik Lebaran 2024

Selama periode Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024 (3-16 April 2024), PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) mencatat Volume Lalu Lintas (VLL) kendaraan yang melintas di Jalan Tol Trans Sumatera…