Pertamina Lubricants Sukses Raih Penghargaan Anugerah BUMN Award 2023

Oleh : Ridwan | Jumat, 17 Maret 2023 - 12:53 WIB

Corporate Secretary PTPL Rifqi Budi Prasetyo saat mewakili PT Pertamina Lubricants menerima penghargaan Anugeran BUMN Award 2023
Corporate Secretary PTPL Rifqi Budi Prasetyo saat mewakili PT Pertamina Lubricants menerima penghargaan Anugeran BUMN Award 2023

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Pertamina Lubricants (PTPL) kembali menggores prestasi dengan meraih penghargaan Terbaik II Kategori Transformasi Digital Anak Perusahaan BUMN dalam ajang Anugerah BUMN Awards 2023. 

Penghargaan diserahkan langsung kepada Corporate Secretary PTPL Rifqi Budi Prasetyo pada Rabu, 15 Maret 2023 di Jakarta. 

Penghargaan yang mengusung tema “Akselerasi Transformasi Digital, Inovasi, Dan Recovery Bisnis BUMN” ini menilai perusahaan atas pencapaian bisnis dan dampaknya kepada masyarakat. 

PTPL telah memiliki fondasi bisnis yang kokoh sehingga mampu terus bertahan dan tumbuh dalam goncangan bisnis khususnya dalam menghadapi transisiendemi. Kondisi pandemi lalu mengakselerasi perubahan dan transformasi digital PTPL menjadi perusahaan yang lebih agile, bergerak dalam mengimplementasikan berbagai programnya untuk menghadapi persaingan pasar yang kembali pesat.

Digitaliasi menjadi core business strategy sehingga PTPL terus mengembangkan
program-program breakthrough yang mampu mendongkrak daya saing. 

PTPL menjalankan transformasi dengan spirit “Digitally-Enabled Tranformation”. Perjalanan transformasi PTPL dimulai sejak tahun 2020 dengan pilar transformasi dan enabler fundamentals yang fokus untuk memperkuat proses bisnis, memanfaatkan pertumbuhan sintetik dan menjamin supply Base oil, mengembangkan portofolio product dengan new business strategy dan menembus pelanggan industri dalam produk dan layanan yang optimal.

"Digital transformasi PTPL dapat tercapai dengan fokus pada enablers seperti talenta dan kapabilitas, performance lead organization dan digital foundation yang kuat," kata Rifqi Budi Prasetyo

Rifqi menambahkan bahwa PTPL telah menjalankan strategic initiatives dengan 20 breakthrough programs transformasi digital seperti Product portfolio optimization, Brand Equity Enhancement, Distributor & Channel Management, operational Excellence dan Sourcing Excellence.

Kedepannya, PTPL akan semakin berupaya untuk meningkatkan nilai tambah dan competitive edge melalui inovasi berkelanjutan dengan melahirkan produk, teknologi dan pelayanan yang berkualitas bagi konsumen baik secara domestik maupun global. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

VDR gelar program CSR Berbagi Terang ke 100 masjid dan musala.

Senin, 27 Maret 2023 - 23:04 WIB

VDR Berbagi Terang, Bagikan Lampu LED Hemat Energi Kepada 100 Masjid Dan Musala

T Vedora Indo Cahaya yang dikenal sebagai produsen lampu LED dengan merk VDR menggelar program CSR Ramadan yang bertajuk VDR Berbagi Terang dengan membagi lampu LED hemat energi ke 100 masjid…

Dashboard platform digital Netmonk Prime.

Senin, 27 Maret 2023 - 22:59 WIB

Sinergi Telkom dan BPKP Hadirkan Solusi untuk Mudahkan Pemantauan Jaringan

Semangat Revolusi Industri 4.0 yang dicanangkan oleh pemerintah merangsang percepatan adopsi digital dalam negeri. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) turut mendukung akselerasi digital…

Melinda Savitri, Country Marketing Head, Grab Indonesia.

Senin, 27 Maret 2023 - 22:48 WIB

Ini 4 Tips GrabAds Untuk UMKM Kuliner Tingkatkan Penjualannya Selama Ramadan

Untuk membantu para pelaku UMKM kuliner meningkatkan penjualannya selama Ramadan, serta menjangkau lebih banyak konsumen melalui iklan, GrabAds memberikan 4 tips penting.

Djatie Hijabqueen berbagi tips berjualan memanfaatkan momentum Ramadan.

Senin, 27 Maret 2023 - 22:33 WIB

Djatie Hijabqueen Bersama Ninja Xpress Bagikan Tips Manfaatkan Momentum Ramadan Untuk Tingkatkan Penjualan

Djatie Hijabqueen yang merupakan salah satu shipper Ninja Xpress, berbagi tips tingkatkan penjualan selama Ramadan.

Greeneration Foundation dan Bank Mandiri Luncurkan Program 'Waste to Energy' di Banyuwangi.

Senin, 27 Maret 2023 - 22:14 WIB

Greeneration Foundation dan Bank Mandiri Luncurkan Program 'Waste to Energy', Ciptakan Pengelolaan Sampah Berkelanjutan di Banyuwangi

Greeneration Foundation dan Bank Mandiri Luncurkan Program 'Waste to Energy' di Banyuwangi, inisiatif dalam mengatasi permasalahan sampah di Indonesia.