Rendy Penna Antara Usaha Pempek, Bintang Akting dan Sinetron

Oleh : Herry Barus | Selasa, 14 Maret 2023 - 17:22 WIB

Rendy Penna Antara Usaha Pempek, Bintang Akting dan Sinetron
Rendy Penna Antara Usaha Pempek, Bintang Akting dan Sinetron

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Wajah ganteng Rendy Penna sudah berseliweran di lata kaca sinetron, khususnya sinteron Suara Hati Istri yang tayang di Indosiar. Lantaran jumlah ratusan, wajar saja kalau Rendy lupa judul-judul sinetron yang dibintanginya.

"Jumlahnya ratusan, tapi maaf lupa judul-judul tiap episodenya, tahu Sendiri judulnya panjang-panjang hehehehe,"ujar saat ditemui di kedai Pempek Abiyyu di teras Munjul, Cipayung, Jakarta Timur.  Selasa (14/3/2023)

Ternyata pria kelahiran Palembang 34 tahun ini seorang penyanyi, dan sejak SMP ia sudah sering nge-band. Sejak selesai SMA Rendy mencari keberuntungan ke Jakarta, kemudian ia digaet produser label musik papan atas Rahayu Kertawiguna CEO Nagaswara Music.

"Alhamdulillah dikontrak Nagaswara selama lima tahun, sebagai gebrakan perdana, bersama Benny Gunawan oleh Rahayu Kertawiguna diberi nama R n N alias Rendy Pena dan Benny Gunawan.

Rendy ungkapan kalau R n B (Rendy Penna & Benny Gunawan) adalah grup duo yang terbentuk pada bulan Agustus 2022 saat ada job manggung di daerah Tangerang Selatan. Kini mereka resmi bergabung dibawah major label nasional NAGASWARA untuk mempersembahkan single terbarunya berjudul “100% Sayang” ciptaan Rendy Penna.

Lagu “100% Sayang” bercerita tentang seseorang yang sedang jatuh cinta pada pandangan pertamanya. Dimana semua orang tentunya memiliki kisah cinta di masa lalunya baik sedih maupun bahagia dengan seseorang yang dicintainya.

Berbalut konsep musik Dancedhut garapan Donall Kinan Sammy menjadikan musiknya lebih fresh dan kekinian. Apalagi dengan tampilan image bergaya kostum Kimono Jepang kombinasi Korea membuat tampilan R n B kelihatan berbeda dengan kebanyakan penyanyi dangdut pada umumnya.

“Ya, memang tampilan kami berdua di duo R n B ini diatas panggung akan selalu memakai kostum Kimono ala Jepang kombinasi Korea yang semi casual. Supaya berbeda dari penyanyi lainnya yang biasa tampil pake jas atau blaser. Ini semua kami lakukan supaya klo manggung kita gak kepanasan dan pastinya supaya kita yang sudah bapak-bapak ini tetap kelihatan muda dan energik, hahahaha.., “Ucap Rendy Penna yang dikenal sebagai vokalis Tarzan Boyz band ini.

 

Belajar dari pengalaman ketika Wabah Pandemi melanda Indonesia yang menghentikan semua aktivitas industri hiburan. Maka Rendy siap payung sebelum hujan gede, dengan usaha kuliner Pempek dengan nama Pempek Abbiyu di pusat kuliner Teras Munjul, Cipayung Jakarta Timur.

"Dunia nyanyi dan akting kan nggak bisa buat sandaran selamanya, makanya saya harus sedia payung dengan buka kuliner Pempek ini," kata Rendy bangga.

Hebatnya semua pempek Abbiyu adalah buat tangannya, jadi bukan francise atau beli matang.

"Saya hobi masak dan saya belajar secara otodidak, begitu merasa kalau usaha Pempek passion saya, saya kemudian belajar membuat pempek dari ahlinya di Palembang," jelas pria dua anak ini.

Rendy berharap antara kariernya sebagai penyanyi,  bintang sinetron dan usaha kuliner Pempek bisa seiring sejalan.

"Kalaupun saya kemudian dikasih rejeki dengan nama beken, saya ingin tetap usaha Pempek sebagai topangan hidup," pungkas Rendy Penna

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.