Rendy Penna Antara Usaha Pempek, Bintang Akting dan Sinetron

Oleh : Herry Barus | Selasa, 14 Maret 2023 - 17:22 WIB

Rendy Penna Antara Usaha Pempek, Bintang Akting dan Sinetron
Rendy Penna Antara Usaha Pempek, Bintang Akting dan Sinetron

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Wajah ganteng Rendy Penna sudah berseliweran di lata kaca sinetron, khususnya sinteron Suara Hati Istri yang tayang di Indosiar. Lantaran jumlah ratusan, wajar saja kalau Rendy lupa judul-judul sinetron yang dibintanginya.

"Jumlahnya ratusan, tapi maaf lupa judul-judul tiap episodenya, tahu Sendiri judulnya panjang-panjang hehehehe,"ujar saat ditemui di kedai Pempek Abiyyu di teras Munjul, Cipayung, Jakarta Timur.  Selasa (14/3/2023)

Ternyata pria kelahiran Palembang 34 tahun ini seorang penyanyi, dan sejak SMP ia sudah sering nge-band. Sejak selesai SMA Rendy mencari keberuntungan ke Jakarta, kemudian ia digaet produser label musik papan atas Rahayu Kertawiguna CEO Nagaswara Music.

"Alhamdulillah dikontrak Nagaswara selama lima tahun, sebagai gebrakan perdana, bersama Benny Gunawan oleh Rahayu Kertawiguna diberi nama R n N alias Rendy Pena dan Benny Gunawan.

Rendy ungkapan kalau R n B (Rendy Penna & Benny Gunawan) adalah grup duo yang terbentuk pada bulan Agustus 2022 saat ada job manggung di daerah Tangerang Selatan. Kini mereka resmi bergabung dibawah major label nasional NAGASWARA untuk mempersembahkan single terbarunya berjudul “100% Sayang” ciptaan Rendy Penna.

Lagu “100% Sayang” bercerita tentang seseorang yang sedang jatuh cinta pada pandangan pertamanya. Dimana semua orang tentunya memiliki kisah cinta di masa lalunya baik sedih maupun bahagia dengan seseorang yang dicintainya.

Berbalut konsep musik Dancedhut garapan Donall Kinan Sammy menjadikan musiknya lebih fresh dan kekinian. Apalagi dengan tampilan image bergaya kostum Kimono Jepang kombinasi Korea membuat tampilan R n B kelihatan berbeda dengan kebanyakan penyanyi dangdut pada umumnya.

“Ya, memang tampilan kami berdua di duo R n B ini diatas panggung akan selalu memakai kostum Kimono ala Jepang kombinasi Korea yang semi casual. Supaya berbeda dari penyanyi lainnya yang biasa tampil pake jas atau blaser. Ini semua kami lakukan supaya klo manggung kita gak kepanasan dan pastinya supaya kita yang sudah bapak-bapak ini tetap kelihatan muda dan energik, hahahaha.., “Ucap Rendy Penna yang dikenal sebagai vokalis Tarzan Boyz band ini.

 

Belajar dari pengalaman ketika Wabah Pandemi melanda Indonesia yang menghentikan semua aktivitas industri hiburan. Maka Rendy siap payung sebelum hujan gede, dengan usaha kuliner Pempek dengan nama Pempek Abbiyu di pusat kuliner Teras Munjul, Cipayung Jakarta Timur.

"Dunia nyanyi dan akting kan nggak bisa buat sandaran selamanya, makanya saya harus sedia payung dengan buka kuliner Pempek ini," kata Rendy bangga.

Hebatnya semua pempek Abbiyu adalah buat tangannya, jadi bukan francise atau beli matang.

"Saya hobi masak dan saya belajar secara otodidak, begitu merasa kalau usaha Pempek passion saya, saya kemudian belajar membuat pempek dari ahlinya di Palembang," jelas pria dua anak ini.

Rendy berharap antara kariernya sebagai penyanyi,  bintang sinetron dan usaha kuliner Pempek bisa seiring sejalan.

"Kalaupun saya kemudian dikasih rejeki dengan nama beken, saya ingin tetap usaha Pempek sebagai topangan hidup," pungkas Rendy Penna

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Foto kiri-kanan (Markus Rozano Antar Prasetyo - Bung Kepra selaku Ketua Koordinator Pergelaran; Dirjen Bimas Budha Supriyadi; Ketua Umum Panitia Acara Siddhartha The Musical, Sutina Irsan)

Sabtu, 25 Mei 2024 - 02:40 WIB

Keren! Hadir Kembali Setelah 17 Tahun, Siddhartha The Musical Sukses Hipnotis Warga Jakarta

Jakarta- Kerinduan warga Jakarta, khususnya umat Budha akan Siddhartha The Musical akhirnya terobati. Penampilan para seniman panggung Siddharta The Musical sukses menghipnotis warga yang memadati…

[Ki-Ka] M. Ade Kurniawan - CEO of ACSI, Jaja Ahmad Subarja - President Director of ACSI Corp, Yusup

Jumat, 24 Mei 2024 - 21:22 WIB

Kukuhkan Kepemimpinan Teknologi Lingkungan, Cetta Akuisisi EAS.ai

Akuisisi EAS.ai akan memperkuat posisi Cetta sebagai pemimpin dalam industri teknologi lingkungan di Indonesia dengan mengembangkan kemampuan teknologi AI-nya serta membuka peluang pasar baru.

Kegiatan CSR PT Krakatau Sarana Properti

Jumat, 24 Mei 2024 - 16:48 WIB

PT. Krakatau Sarana Properti Gelar Kegiatan CSR Bidang Pendidikan dan Lingkungan di Provinsi Banten

PT. Krakatau Sarana Properti (KSP) baru saja menggelar aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) yang rutin dilaksanakan di wilayah Cilegon maupun juga disekitar daerah Provinsi Banten.…

Apartemen

Jumat, 24 Mei 2024 - 15:42 WIB

Sentimen Positif Dorong Permintaan Apartemen di Jakarta Selama Paruh Kedua Tahun 2024

Colliers memperkirakan permintaan apartemen di Jakarta akan mengalami peningkatan sepanjang sisa semester tahun ini, terutama pada paruh kedua dengan penetapan pemerintahan baru dan kondisi…

PT Charoen Pokphand Indonesia

Jumat, 24 Mei 2024 - 15:18 WIB

Citi Indonesia Rampungkan Kesepakatan Fasilitas Kredit Sindikasi Bergulir untuk Charoen Pokphand

Citibank Indonesia (Citi Indonesia), bertindak sebagai Bank Koordinator Tunggal, telah sukses menyelesaikan kesepakatan fasilitas kredit sindikasi bergulir (syndicated revolving credit facilities)…