AEON Store Akan Membuka 10 Gerai Baru Hingga 2025

Oleh : Wiyanto | Minggu, 12 Maret 2023 - 13:40 WIB

PT AEON Indonesia ingin dekat dengan pelanggan
PT AEON Indonesia ingin dekat dengan pelanggan

INDUSTRY.co.id-Jakarta – Seiring dengan membaiknya kondisi ekonomi pasca pandemi sekaligus memenuhi antusiasme pelanggan akan kehadiran AEON Store maka perusahaan retail asal Jepang, PT AEON Indonesia yang saat ini telah memiliki 4 toko, berencana untuk membuka 10 toko baru di wilayah Jabodetabek hingga akhir 2025.

Penambahan toko ini merupakan kontribusi AEON pada pemerataan ekonomi daerah dengan membangun wilayah pinggir kota Jakarta.

Takahiro Osugi, selaku Presiden Direktur PT AEON Indonesia mengatakan “hal ini merupakan upaya kami untuk lebih dekat dengan pelanggan, mendukung investasi, dan memperluas penyerapan tenaga kerja di daerah sekitar AEON Store.” “Selama ini AEON Store buka di dalam AEON Mall saja, namun pada tahun 2023 ini AEON Store akan buka sebagai tenant dari Mall lain di Alam Sutera dan Cibubur, sedangkan di tahun 2024-2025, kami akan buka di Bekasi, Cikarang dan Jababeka. Kesempatan ini merupakan langkah strategis AEON Store untuk memperkenalkan konsep baru yang menyelaraskan perubahan gaya hidup masyarakat pasca pandemi.”

Osugi menambahkan “Kami sangat bersyukur karena kehadiran AEON Store selalu disambut positif oleh masyarakat. AEON Store berupaya untuk menjadi perusahaan retail yang dapat mendukung kehidupan sehari-hari para pelanggan dengan bersama-sama meningkatkan kualitas hidup masyarakat.”

Di masa mendatang, AEON Store akan konsisten berupaya menyediakan produk-produk yang telah dikenal oleh masyarakat Indonesia serta produk-produk buatan Jepang yang disesuaikan dengan selera pasar Indonesia untuk dapat memuaskan masyarakat yang berada di wilayah jangkauan AEON Store. Pilihan produk utama yang dihadirkan adalah produk makanan, produk kesehatan dan kosmetik. Produk import TOPVALU sebagai home brand AEON, Tasmania Beef dan berbagai produk lokal berbahan organik juga akan hadir sebagai pelengkap kebutuhan pelanggan.

Semua produk yang dihadirkan juga telah mengikuti standar Jepang dalam hal sanitasi produk dan pelayanan. Demi mempermudah pelanggan membeli produk AEON Store, tersedia juga layanan berbelanja melalui whatsapp (RAISA) dari semua toko AEON dengan menggunakan sistem pesan antar yang menjangkau hingga 15km dari toko terdekat maupun layanan ambil sendiri (pick up service). Melalui layanan RAISA, pelanggan dapat memesan barang kebutuhan mereka via whatsapp dan personal shopper terlatih AEON akan langsung menyiapkan, serta mengirimkan barang belanjaan pelanggan dengan transportasi online.

Pelanggan juga dapat memilih untuk mengambil langsung barang belanjaan yang sudah disiapkan di RAISA corner yang tersedia di semua AEON Store. Produk AEON Store juga dapat dibeli melalui platform e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blibli, GoFood dan GrabMart. Layanan ini mulai diperkenalkan saat pandemi dan mendapatkan response positif hingga sekarang. AEON Store juga memiliki aplikasi member AEON Point dimana member bisa mendapatkan harga spesial untuk produk tertentu dan mengumpulkan poin yang bisa ditukarkan dengan e-Voucher belanja AEON Store.

“Rencana kedepannya, kami juga akan lebih fokus mengembangkan platform belanja online lainnya sehingga produk kami akan lebih mudah dijangkau masyarakat di seluruh Indonesia” ujar Takahiro Osugi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Sabtu, 20 April 2024 - 05:12 WIB

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Menjelang acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) dilaksanakan memorandum Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Kolonel Marinir Tri Subandiyana,…

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Sabtu, 20 April 2024 - 05:04 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Perdana Menteri Inggris Raya (1997-2007) dan Executive Chairman Tony Blair Institute, Mr. Tony Blair, di Kementerian Pertahanan, Jakarta,…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Sabtu, 20 April 2024 - 04:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri Rapat Koordinasi membahas perkembangan situasi di Papua dan Rapat Koordinasi membahas penyelesaian masalah lahan antara Pemda Sumatera Selatan…

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…