Setelah Umroh, Oki Setiana Dewi Bawa Misi Pendidikan Ke Yordania

Oleh : Nina Karlita | Jumat, 10 Maret 2023 - 22:33 WIB

Oki Setiana Dewi menjalin kerjasama dengan beberapa kampus di Yordania.
Oki Setiana Dewi menjalin kerjasama dengan beberapa kampus di Yordania.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Usai umrah di tanah suci, Oki Setiana Dewi melanjutkan perjalanannya ke Yordania. Tak sendiri, tapi ia bersama 800 jemaah dan guru-gurunya.

"Alhamdulillah selesai umroh dengan 800 jemaah berasal dari Persada Indonesia dan guru-guru Quran kita. Lanjut ke Yordania," kata Oki Setiana Dewi kepada wartawan baru-baru ini.

Ke Yordania Oki Setiana Dewi bawa misi khusus, pendidikan. Belakangan, kakak Ria Ricis itu memang concern dengan dunia pendidikan.

Tak hanya mengenyam pendidikan tinggi hingga S3, Oki Setiana Dewi juga membuka Maskanul Huffadz, pesantren gratis yang mendidik santri-santri terpilih untuk belajar Quran.

"Masya Allah, ternyata anak-anak Indonesia itu pintar-pintar, hebat-hebat, dan taat beribadah ke Allah. Namun sebagian mereka tak memiliki biaya yang cukup untuk melanjutkan pendidikan," kata Oki Setiana Dewi.

Dan kedatangannya ke Yordania dimanfaatkan Oki Setiana Dewi untuk mengantarkan 2 santri terbaiknya di Maskanul Huffadz untuk kuliah di sana.

"Mereka sudah menghafal Quran, telah mengajarkan Quran ke daerah-daerah hingga Papua. Dan sekarang mereka di Yordania selama 3 bulan untuk mendalami bahasa Arab dan mendapat sanad Quran," beber Oki Setiana Dewi.

Tak hanya itu, Oki Setiana Dewi juga mengunjungi beberapa kampus di Yordania. Tujuannya adalah menjalin kerjasama agar santri-santri terbaiknya bisa melanjutkan pendidikannya di Yordania.

"Saya melakukan penandatanganan MoU dengan beberapa universitas di Yordania, karena mereka memberi beasiswa untuk penghafal Quran," kata Oki Setiana Dewi.

Menurut Oki Setiana Dewi, dalam setiap aktivitasnya, kini ia lebih fokus pada dunia pendidikan. Tak hanya untuk dirinya, tapi berharap bisa memberi manfaat pendidikan bagi orang lain.

"Setiap dari kita pasti punya pengabdian, dan saya memilih mengabdi di pendidikan karena saya miris melihat anak-anak Indonesia yang nggak kalah pintarnya dari anak negara lain, tapi terbentur biaya," pungkas Oki Setiana Dewi.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sujith Abraham, Senior Vice President dan General Manager Salesforce ASEAN

Rabu, 17 April 2024 - 17:44 WIB

Salesforce Perkenalkan Inovasi AI dan Data Tepercaya untuk Bisnis di Innovation Day Jakarta

AI CRM, Salesforce memperkenalkan inovasi terbaru dari AI dan data terpercaya di Salesforce Innovation Day Jakarta, termasuk Einstein Copilot, Einstein 1 Studio, dan rilis Data Cloud Spring…

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Usman Kansong

Rabu, 17 April 2024 - 16:29 WIB

Registrasi Media Dibuka, Indonesia Dorong Jurnalis Promosikan Pengelolaan Air Berkelanjutan di World Water Forum ke-10

World Water Forum ke-10 akan menjadi kesempatan emas bagi Indonesia untuk mendorong dan menginspirasi dunia melalui inisiatif tingkat tinggi dalam mengatasi masalah air global.

BTN: PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. masuk dalam Top 3 perusahaan untuk pengembangan karier di Indonesia tahun 2024.

Rabu, 17 April 2024 - 15:54 WIB

Wow Keren! Tancap Gas Dalam Pengembangan Karyawan, BTN Tempati Posisi Top 3 Untuk Pengembangan Karier

Jakarta- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menempati posisi Top 3 tempat kerja terbaik untuk pengembangan karir di Indonesia versi Linked in tahun 2024.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Northeastern University di Boston

Rabu, 17 April 2024 - 11:52 WIB

Menparekraf Jajaki Peluang Kerja Sama dengan Northeastern University Boston

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Northeastern University di…

Hutama Karya Catat 1.560.000 Kendaraan Lintasi Jalan Tol Trans Sumatera Selama Mudik Lebaran 2024

Rabu, 17 April 2024 - 11:36 WIB

Hutama Karya Catat 1.560.000 Kendaraan Lintasi Jalan Tol Trans Sumatera Selama Mudik Lebaran 2024

Selama periode Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024 (3-16 April 2024), PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) mencatat Volume Lalu Lintas (VLL) kendaraan yang melintas di Jalan Tol Trans Sumatera…