Bidik 1.000 Kios Komersil, Ini Strategi Pupuk Indonesia

Oleh : Ridwan | Kamis, 09 Februari 2023 - 15:05 WIB

Direktur Pemasaran Pupuk Indonesia Gusrizal (Foto: Ridwan/Industry.co.id)
Direktur Pemasaran Pupuk Indonesia Gusrizal (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Cikampek - PT Pupuk Indonesia (Persero) membidik 1.000 kios komersil yang memasarkan pupuk non subsidi dan produk-produk Pupuk Indonesia lainnya.

"Tahun ini kami targetkan 1.000 kios yang sifatnya kemitraan. Hingga saat ini baru terdapat 365 kios," kata Direktur Pemasaran Pupuk Indonesia Gusrizal di Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Kamis (9/2).

Dijelaskam Gusrizal, pihaknya akan membantu dan mempermudah bagi para mitra yang akan mengajukan kemitraan kepada Pupuk Indonesia. 

"Kami akan bantu kebutuhannya seperti desain kios, penataan display produk dan yang lainnya," jelasnya.

Gusrizal mengungkapkan bahwa pengajuan mitra tersebut relatif mudah, karena dapat memanfaatkan tempat atau lahan yang dimiliki masyarakat, seperti garasi atau rumah toko (ruko).

Menurutnya, selama ini pihaknya masih mengajak distributor untuk menjadi mitra. 

"Tahun ini kami akan lebih giat dan gencar mensosialisasikan kemitraan ini," tambahnya.

Dikatakan Gisrizal, keberadaan kios komersil Pupuk Indonesia adalah untuk menambah pasokan pupuk, apabila pupuk bersubsidi dinilai terbatas.

"Selain itu, kios komersil juga ingin memenuhi kebutuhan petani yang belum mendapatkan pasokan pupuk sesuai kebutuhan," tuturnya.

Pupuk Indonesia juga ingin melakukan branding dengan adanya kios komersil yang ada di seluruh Indonesia, sehingga perseroan semakin dikenal masyarakat.

Adapun pupuk yang akan dijual adalah pupuk nonsubsidi dengan harga sekira Rp9.000 per kilogram (kg). Harga tersebut berbeda dengan pupuk subsidi yang disalurkan perseroan dengan harga Rp2.250 per kg.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Marketing Innovation (Ilustrasi)

Minggu, 19 Mei 2024 - 22:10 WIB

Innovation in Marketing Strategies That You Need to do!

In an era that continues to develop rapidly, it is important for us to always follow developments in trends to find effective marketing strategies. An effective marketing strategy must be dynamic…

Industri kesehatan

Minggu, 19 Mei 2024 - 21:35 WIB

Strategic Development of Health-Related Assistance Services in Post-Covid-19 Indonesia using PESTLE Analysis

The Covid-19 pandemic has dramatically reshaped the global healthcare landscape, highlighting both vulnerabilities and opportunities within health-related services. As Indonesia emerges from…

Meriahkan HUT Jakarta, PJ Gubernur Ajak Masyarakat Meriahkan BTN Jakim 2024

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:35 WIB

Meriahkan HUT Jakarta, PJ Gubernur Ajak Masyarakat Meriahkan BTN Jakim 2024

Jakarta–Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-497, Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta bekerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BTN) akan menyelenggarakan…

Wahdah Islamiah dukung Palestina merdeka

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:24 WIB

Wahdah Islamiyah Kecam Israel atas Genosida Rakyat Palestina

Ormas Islam Wahdah Islamiyah ikut mengecam penjajahan dan genosida yang dilakukan zionis Israel di Gaza Palestina, yang kini telah memasuki hari ke 225 sejak oktober 2023 yang lalu.

Emak emak aksi palestina

Minggu, 19 Mei 2024 - 15:10 WIB

Emak-Emak Ikut Aksi Bela Palestina di Kedubes Amerika Serikat

Aksi Damai didepan kedubes Amerika Serikat, dan di rumah Dubes Mesir, dari pagi hingga siang hari, diikuti sejumlah Kekuatan Masa dari berbagai Wilayah Jakarta dan sekitarnya. Nampak yang turut…