Mowilex Kenalkan Naturalle, Cat Berbasis Bio Yang Meningkatkan Kualitas Udara Dalam Ruangan

Oleh : Nina Karlita | Selasa, 17 Januari 2023 - 07:13 WIB

Cat Naturalle dari Mowilex
Cat Naturalle dari Mowilex

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Mowilex Indonesia menghadirkan cat baru dengan formula terobosan berbasis bio. Formula ini mengandung 28 persen bahan baku terbarukan dan menghilangkan formaldehida dari udara dalam ruangan.

Memproduksi Naturalle dengan elemen tumbuhan, tak hanya mengurangi jejak karbon secara keseluruhan, tetapi juga menciptakan cat bertekstur matte yang tahan lama, berkinerja tinggi yang minim bau, dan bebas senyawa VOC.

Mowilex adalah pabrik pertama di Indonesia yang menawarkan cat berbasis bio yang berkelanjutan. Pengikat akrilik berbahan dasar air ini terbuat dari 28 persen bahan alami yang bersumber dari biji, serta batang dan rerumputan.

Pemanfaatan sumber nabati ini sama halnya dengan mengurangi polusi karena memangkas kebutuhan akan polimer yang berasal dari minyak bumi, dan meminimalisasi jejak karbon produk secara keseluruhan.

Dengan memperdagangkan resin minyak bumi untuk alternatif nabati, Mowilex menciptakan cat dengan bau yang ekstra-minim, emisi rendah, dan bebas VOC. Teknologi inovatif berbasis bio yang menopang Naturalle juga secara aktif meningkatkan kualitas udara di rumah dan perkantoran.

Seperti diketahui, bahan bangunan, produk pembersih, pernis, dan barang lainnya melepaskan formaldehida, polutan yang dapat mengiritasi mata dan hidung, memicu serangan asma, dan meningkatkan risiko kanker.

Oleh Naturalle, formaldehida tersebut diserap dan diubah menjadi uap air, yang secara permanen menghilangkan kontaminan dari udara dalam ruangan.

Mowilex mengajukan sertifikasi Naturalle melalui program BioPreferred dari USDA. Serangkaian pengujian sukarela dari pihak ketiga yang independen ini memastikan bahwa produk Naturalle™ telah memenuhi atau melampaui persyaratan minimum untuk material berbasis bio.

Menurut Novina Tjahjadi, Kepala Riset dan Pengembangan Mowilex, cat Naturalle diolah dari bahan yang sebagian besarnya adalah material nabati berkelanjutan. Pemanfaatan elemen terbarukan dibanding bahan mentah yang bersumber dari minyak nabati ini adalah salah satu upaya menurunkan jejak karbon produk.

"Cat ini juga meningkatkan kualitas udara dalam ruangan dengan menghilangkan formaldehida, yang menawarkan solusi berkelanjutan untuk tantangan bersama,” ujar Novina.

“Naturalle adalah cat terbarukan, berkinerja tinggi dengan kemampuan mengurangi formaldehida yang sangat baik. Kami sangat bersemangat menawarkan Naturalle. Hal itu semakin memperkuat posisi kami sebagai pemimpin keberlanjutan dan lingkungan di pasar ini,” kata Niko Safavi, CEO PT Mowilex Indonesia.

Dengan peluncuran Naturalle, Mowilex menggarisbawahi komitmennya, baik terhadap keberlanjutan maupun kualitas produk premium. Cat Naturalle dapat diaplikasikan dengan mudah, menyebar dengan halus, dan menyembunyikan noda dan bercak kecil di permukaan.

Tekstur akhir matte-nya yang mewah mudah dibersihkan, sedangkan warna cat modernnya tak akan pudar dimakan waktu. Formula antijamur dan antibakteri yang terkandung di dalamnya pun tak mengandung timbal, merkuri, maupun logam berat lainnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Terima Kunjungan Kerja Kapushubad

Kamis, 18 April 2024 - 06:27 WIB

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Terima Kunjungan Kerja Kapushubad

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla, CHRMP., CRMP., menerima kunjungan kerja Kepala Pusat Perhubungan Angkatan Darat (Kapushubad)…

Pa Sahli Tk. III Bidang Komsos Panglima TNI Mayjen TNI Rudy Rachmat Nugraha

Kamis, 18 April 2024 - 06:18 WIB

Panglima TNI : Hati-Hati dan Teliti Dalam Bertindak, Serta Selalu Menjaga Kewaspadaan Dimanapun Berada

Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menggelar upacara bendera 17 April 2024, dengan Inspektur upacara Pa Sahli Tk. III Bidang Komsos Panglima TNI Mayjen TNI Rudy Rachmat Nugraha,…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Laksanakan Apel Khusus dan Halal Bihalal di Mabes TNI

Kamis, 18 April 2024 - 06:11 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Laksanakan Apel Khusus dan Halal Bihalal di Mabes TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., bersama para Pejabat utama Mabes TNI, dan segenap Prajurit serta PNS Mabes TNI, melaksanakan Apel Khusus dalam rangka Halal Bihalal 1445…

Tokoh Muda Marianus Wilhelmus Lawe

Kamis, 18 April 2024 - 06:04 WIB

Tokoh Muda Marianus Wilhelmus Lawe Digadang Maju Pilkada Lembata

Tokoh masyarakat Lembata sekaligus politisi senior Herman Yosef Loli Wutun menyambut baik munculnya sejumlah figur muda dalam perhelatan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Lembata pada Pemilihan…

Loker Perpusnas Jl Medan Merdeka Selatan Jakarta

Rabu, 17 April 2024 - 22:20 WIB

Perpusnas Mohon Maaf Atas Kehilangan Barang di Loker Perpusnas Jl Medan Merdeka Selatan

Perpusnas mengimbau kepada pemustaka baik secara langsung maupun melalui pengeras suara untuk selalu membawa ponsel, laptop, dompet serta barang berharga lainnya dan tidak meninggalkannya di…