Lady Rocker Ranie Klees Ajak PWI Angkat Depok Lewat Musik

Oleh : Herry Barus | Minggu, 15 Januari 2023 - 14:41 WIB

Lady Rocker Ranie Klees Ajak PWI Angkat Depok Lewat Musik
Lady Rocker Ranie Klees Ajak PWI Angkat Depok Lewat Musik

INDUSTRY.co.id - Depok- Lady rocker asal Kota Depok, Ranie Klees ingin mengangkat nama Kota Depok di dunia musik. Sebenarnya banyak seniman musik yang sebenarnya berdomisili di Kota Depok, seperti Iwan Fals, Ayu Ting Ting , Bongky dan Koko Tole.

"Sayang ka, jika potensi tersebut tidak diajak untuk mengangkat nama Kota Depok. Seniman musik banyak yang tinggal di Kota Depok. Ada Iwan Fals, Koko Tole, Bongkyi dan ada juga Ayu Ting Ting dan banyak lagi. Sebenarnya kita bisa buat acara gebyar yang bisa angkat nama Kota Depok," ujar Ranie Klees saat berbincang-bincang di Kantor PWI Depok, Jumat (13/01/2023).

Wanita cantik yang bernama asli Chairani Anwar yang kini berusia 45 tahun ini mengaku prihatin dengan Kota Depok yang justru viral dengan berita-berita kurang sedap, seperti isu babi ngepet, Covid-19 dan lain-lain.

"Coba deh kita buat acara gebyar, kita kumpulin seniman-seniman di Kota Depok. Kita angkat nama Kota Depok lewat pertunjukan musik dan seni yang gemanya sampai ke tingkat nasional," harap Ranie yang dikenal memiliki suara khas serak ini yang mengungkapkan idenya seraya mengajak PWI Kota Depok.

Untuk pecinta musik tanah air sendiri mungkin tidak asing dengan sosok wanita berambut pendek ini. Sebab, dia sudah sering kali tampil di berbagai pagelaran musik baik dari panggung ke panggung hingga stasiun televisi nasional.

Perempuan yang menetap di Jalan Masjid Arrahman Poncol, di atas Jembatan Panus Depok Lama ini sudah menekuni dunia tarik suara sejak masih duduk di bangku sekolah dasar (SD)..“Aku mulai nyanyi dari SD. Awalnya jadi penyanyi di grub Qasidahan tahun 1985 silam,” ungkap Ranie.

Sejak belia, dia sudah menuai prestasi dalam ajang lomba seni musik. Hal itu terbukti dari berbagai penghargaan yang dia terima saat menjadi personil grub Qasidahan. “Aku dulu sering menang lomba Qasidahan antar sekolah di Jakarta,” ucap wanita yang dikenal sebagai the next Nicky Astria ini.

Setelah duduk di bangku SMA, dia semakin menekuni hobi bernyanyinya ini. Dia mulai bergabung dengan beberapa band sekolahan dan ikut beberapa kompetisi.

“Bahkan sampai kuliah dan kerja di kantor saya masih aktif ngeband saking cinta nya sama musik,” terang Ranie yang sempat masuk 12 besar ajang pencarian bakat, X Factor di salah satu stasiun televisi swasta ini.

Kini Ranie mengungkapkan tengah merilis single. "Masih dalam penggarapan," ujar Ranie yang sudah memiliki satu album bertajuk Never Give Up. 

Sementara Ketua PWI Depok Rusdy Nurdiansyah mendukung ide Ranie Klees. "Harusnya seniman Kota Depok dikasih panggung dan bukan tidak mungkin Kota Depok dijadikan barometer musik nasional dan bahkan internasional. PWI Kota Depok siap mendukung adanya panggung untuk para seniman musik Kota Depok mengaktualisasikan karyanya," tuturnya.

Ia menambahkan berencana mengundang Ranie untuk tampil di panggung Depok Media Center (DMC) Awards 2023 yang akan berlangsung di Hotel Bumi Wiyata pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar pada 17 Februari 2023 mendatang. "Ini bentuk awal kolaborasi PWI Kota Depok dengan seniman musik untuk tampil menunjukan kepiawaiannya di ajang bergengsi DMC Awards," pungkas Rusdy. (*)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 19 April 2024 - 11:01 WIB

Moody’s Pertahankan SCR Indonesia di Peringkat Baa2, Menko Airlangga: Kepercayaan Investor Masih Kuat

Lembaga Pemeringkat Moody’s kembali mempertahankan Sovereign Credit Rating (SCR) Republik Indonesia pada peringkat Baa2, satu tingkat di atas investment grade, dengan outlook stabil pada…

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Menggirukan Apple di Tanah Air

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…