Shilvia Tan Menggandeng Lynk.id untuk Membangun Akademi Beauty Creator

Oleh : Kormen Barus | Senin, 02 Januari 2023 - 13:36 WIB

Shilvia Tan Menggandeng Lynk.id untuk Membangun Akademi Beauty Creator
Shilvia Tan Menggandeng Lynk.id untuk Membangun Akademi Beauty Creator

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Dikenal sebagai salah satu creator ternama di Indonesia, Shilvia Tan kini mendirikan Akademi Beauty Creator bersama Lynk.id.  Dengan reputasinya sebagai creator dengan nama besar di TikTok, Silvia Tan meyakini bahwa pasar Beauty di Indonesia sangatlah besar, bahkan saat ini banyak sekali perusahaan maupun perorangan yang berasal dari tiongkok hendak berperan sebagai Beauty creator di Indonesia.

Shilvia tan mengatakan “Saya rasa sangat penting untuk segera membangun tenaga ahli influencer kecantikan dari warga Indonesia, Betul bahwa saya memang bisa berjualan barang beauty di short video dan livestream, Tapi kan pasar beauty sangat luas. Jadi kalau berjualan sendirian saya gak sanggup, kalo gak segera kita bangun (beauty creator WNI), bisa dijajah kita sama tenaga kerja asing” ujar Shilvia tan mengapa menggandeng Lynk.id untuk membangun Akademi Beauty creator.

Lynk.id sendiri merupakan platform pembuatan mobile webpage gratis untuk para pengguna Media Social. Untuk para content creator atau pemilik usaha online, mempunyai website merupakan hal yang penting. Website atau mobile webpage ini bisa berguna menjadi perantara followers atau pelanggan ke produk yang Anda pasarkan ataupun konten-konten dari media sosial lainnya melalui link di bio. Jadi Lynk.id ini sangat cocok untuk digunakan oleh para content creator yang menjual produk digital di Media Social, seperti para Beauty creator yang menjualkan produk kecantikan lewat live stream. Jadi dengan menggandeng Lynk.id para creator bisa membantu menjual produk kecantikan.

Bersama Lynk.id Shilvia tan membangun Akademi Beauty creator dengan tujuan mentorship atau kursus yang hanya menghasilkan 1 Juta Rupiah saja. Pendiri Lynk.Id Agus Leo menerangkan “Untuk menghasilkan 1 Juta rupiah pertama memang susah, tapi ini bukan 1 Juta yang dihasilkan dari jualan ya, tapi 1 Juta Rupiah yang dihasilkan dari komisi. setelah dapat menghasilkan, saya lihat para creator yang kami bina pada akhirnya menemukan jati diri dan menjadi sukses dengan warnanya sendiri.

” Untuk menjadi Beauty creator yang handal perlu adanya pembinaan, maka dari itu Shilvia tan membangun Akademi Beauty Creator dengan menggandeng Lynk.Id.

Jika dilihat berdasarkan survey Social Commerce melalui Populix, 54% akan berbelanja di TikTok Shop & 35% di Instagram Shop. Bahwa saat ini terlihat creator telah menjadi tombak untuk penjualan, bukan hanya saat ini tapi untuk kedepannya juga. Karena semakin banyak masyarakat Indonesia yang melakukan pembelian melalui Media Social.

Di Tahun 2023 nanti Indonesia diprediksi akan memiliki permintaan pasar domestik yang lebih baik jika dibandingkan dengan Negara lainnya, Sehingga akan menjadi incaran ekspansi oleh perusahaan luar negeri. Dengan begitu maka diharapkan inisiatif seperti mambnagun Akademi Beauty Creator oleh Shilvia Tan dan Lynk.id yang masuk ke Indonesia hanya investasi asing, namun tidak dengan pekerja asingnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Usman Kansong

Rabu, 17 April 2024 - 16:29 WIB

Registrasi Media Dibuka, Indonesia Dorong Jurnalis Promosikan Pengelolaan Air Berkelanjutan di World Water Forum ke-10

World Water Forum ke-10 akan menjadi kesempatan emas bagi Indonesia untuk mendorong dan menginspirasi dunia melalui inisiatif tingkat tinggi dalam mengatasi masalah air global.

BTN: PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. masuk dalam Top 3 perusahaan untuk pengembangan karier di Indonesia tahun 2024.

Rabu, 17 April 2024 - 15:54 WIB

Wow Keren! Tancap Gas Dalam Pengembangan Karyawan, BTN Tempati Posisi Top 3 Untuk Pengembangan Karier

Jakarta- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menempati posisi Top 3 tempat kerja terbaik untuk pengembangan karir di Indonesia versi Linked in tahun 2024.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Northeastern University di Boston

Rabu, 17 April 2024 - 11:52 WIB

Menparekraf Jajaki Peluang Kerja Sama dengan Northeastern University Boston

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Northeastern University di…

Hutama Karya Catat 1.560.000 Kendaraan Lintasi Jalan Tol Trans Sumatera Selama Mudik Lebaran 2024

Rabu, 17 April 2024 - 11:36 WIB

Hutama Karya Catat 1.560.000 Kendaraan Lintasi Jalan Tol Trans Sumatera Selama Mudik Lebaran 2024

Selama periode Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024 (3-16 April 2024), PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) mencatat Volume Lalu Lintas (VLL) kendaraan yang melintas di Jalan Tol Trans Sumatera…

Kemenko Marves Kawal Langsung Pembahasan Deklarasi Menteri untuk WWF Ke-10

Rabu, 17 April 2024 - 11:30 WIB

Pembahasan Deklarasi Menteri untuk WWF Ke-10, Indonesia Nyatakan Kesiapan Menjadi Tuan Rumah WWF

Deklarasi Menteri merupakan luaran utama dari World Water Forum (WWF) ke-10 yang akan diselenggarakan pada tanggal 18-25 Mei 2024. Pada 28-29 Maret lalu, konsep Deklarasi Menteri telah dibahas…