Menutup Tahun 2022, Resso Studio Live Tampilkan Lagu Puitis Andalan Lima Musisi Berbakat

Oleh : Herry Barus | Rabu, 14 Desember 2022 - 07:08 WIB

Suara Kayu x Feby Putri - 'Kembali Pulang'
Suara Kayu x Feby Putri - 'Kembali Pulang'

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Untuk menutup tahun 2022 dengan hangat, Resso, aplikasi streaming musik sosial pertama di Indonesia, akan menghadirkan Resso Studio Live (RSL), konser musik mini yang akan menghadirkan lima musisi muda berbakat. Membawakan lagu andalan mereka secara live dan akustik, RSL edisi keenam akan disiarkan langsung pada Jumat, 16 Desember 2022 pukul 17.00 di akun @Ressoidn di TikTok, YouTube, dan Instagram. 

Sejak diluncurkan akhir tahun lalu, RSL mendapat sambutan hangat baik dari para musisi yang terpilih untuk tampil, maupun pengguna dan penggemar yang juga berinteraksi dengan para musisi di Fitur Komentar lagu yang dibawakan, di aplikasi Resso. Program ini merupakan bagian dari komitmen Resso untuk maju bersama industri musik Indonesia, termasuk mendukung para musisi  berbakat. Matthew Tanaya, Artist Promotion Lead Resso Indonesia sebagai sosok di balik program RSL menceritakan, "Di sepanjang tahun 2022, Resso Studio Live telah menyediakan sebuah panggung kolaborasi bagi lebih dari dua puluh lima musisi berbakat di Indonesia. Tidak hanya untuk menampilkan karya-karya mereka, tapi juga menjangkau basis pendengar dan penggemar yang lebih luas. Ke depannya, kami berharap untuk terus menyediakan kesempatan bagi musisi agar karyanya dapat ditemukan dan dinikmati oleh para penggemar musik, sekaligus menjadi wadah berinteraksi yang hangat dengan para fans di seluruh Indonesia."

Lima musisi berbakat terpilih di penghujung tahun ini dikenal dengan lirik lagu-lagu mereka yang puitis, namun tampil beda dari versi rekamannya di RSL. Salah satu musisi yang akan menampilkan aransemen ulang secara akustik adalah Nadin Amizah. Tampil perdana pada RSL, Nadin akan membawakan lagu 'Bertaut', yang liriknya terinspirasi oleh kemiripan ia dan ibunya, serta pengaruhnya terhadap kariernya. Terbiasa tampil live dan akustik, Nadin mengaku tidak terlalu grogi dan justru menghargai pengalaman tambahan ini. Sementara, Satine Zaneta yang menyuguhkan lagu unggulan 'Tamu', akan tampil all out dalam mengungkapkan kerinduan terhadap yang pernah singgah sementara di hidupnya melalui lirik lagu yang easy listening ini.

Pertemanan antar musisi kerap membawa kolaborasi karya yang selain menghasilkan lirik puitis, juga dibawakan dengan suara yang indah. Duo Suara Kayu, Ingrid Tamara dan Dewangga Elsandro, yang menggandeng Feby Putri membawakan lagu 'Kembali Pulang' saat tampil live bertiga di RSL. Persiapan yang butuh banyak pemanasan dan latihan bersama membuat mereka semakin kompak dalam menanti tanggapan para penggemar dan pengguna Resso.

RSL edisi ini juga menampilkan penyanyi dan penulis lagu independen  Glenn Samuel, menyanyikan debut single-nya berjudul 'Tatap Aku Sebentar', yang diilhami oleh kisah cinta yang dijalaninya. Selain itu,  Devano, yang akan menyanyikan lagu 'Hari Paling Bahagia', mengungkapan rasa senangnya atas dukungan Resso sehingga dapat tersambung dengan lebih banyak penggemar melalui tanggapan para fans yang berkomentar atas lagunya di aplikasi Resso.

Memasuki edisi keenam ini, konser RSL yang diselenggarakan secara live streaming setiap dua bulan sekali di Studio Resso di Jakarta, hingga kini telah menghadirkan lebih dari dua puluh lima musisi muda bertalenta antara lain, Rahmania Astrini; Geisha; Bagas Ran; Josephine Alexandra; Rizky Febian; KELJO; Mahen; UN1TY; Mezzaluna; Pelin; Arvian Dwi; Dere; Elsa Japasal dan Ade Govinda; Fabio Asher; Hana Wilianto; Hanin Dhiya; Gabriel Prince; IDGITAF; Rifqi FTR; Fatin; FILDABEAT; Indahkus; Shakira Jasmine; duet Tissa Biani dan Dul Jaelani; serta Ziva Magnolya.

Ikuti akun @Ressoidn di TikTok, Instagram, Twitter, dan YouTube untuk informasi lebih lanjut mengenai Resso dan program-program menariknya. Resso dapat diunduh secara gratis di Apple App Store dan Google Play Store.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…

Arta Monica Pasaribu, S.IP – President University Mahasiswa S2 MMT

Selasa, 23 April 2024 - 17:30 WIB

Strategi Marketing Dinamo Listrik Buatan Lokal untuk Mendukung Net Zero Emission

Tidak dapat dipungkiri ternyata penggunaan kendaraan listrik seperti motor listrik sangat tumbuh dengan cepat. Pemerintah mencatat keberadaan motor dan mobil yang berbasis listrik di sini naik…

PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi demi generasi masa depan.

Selasa, 23 April 2024 - 17:28 WIB

Cinta Bumi, PIS Sukses Tekan Emisi 25,4 Ribu Ton Setara CO2

Jakarta - PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi…

Fransiscus Go sedang memegang hasil kebun di Nara Kupu Village Sawangan, Depok-Jawa Barat. (Foto: Istimewa)*

Selasa, 23 April 2024 - 16:35 WIB

Pengusaha Sukses NTT Ini Sebut Program Food Estate Efektif untuk Pemanfaatan Lahan yang Sudah Lama Tertidur

Jakarta - Tokoh masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Fransiscus Go menilai bahwa program Food Estate, atau pengembangan pangan secara terintegrasi yang tengah digencarkan oleh pemerintah…