Tampilkan Keindahan dan Keberagaman Indonesia, Wardah Gandeng 3 Desainer Tanah Air di Spotlight 2022

Oleh : Hariyanto | Selasa, 06 Desember 2022 - 12:23 WIB

Acara Spotlight 2022
Acara Spotlight 2022

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Wardah terus berkomitmen untuk membangun industri kecantikan dan fesyen Indonesia dengan membawa keberagaman dan keindahan yang dimiliki oleh Indonesia. Untuk itu, Wardah di bawah naungan PT Paragon Technology and Innovation turut berpartisipasi dalam ajang fashion perdana dari Spotlight 2022. 

Wardah mengangkat tema “Beauty Forward in Unity” dalam Spotlight 2022 dengan berkolaborasi bersama 3 (tiga) desainer tanah air, yaitu Vanilla, Heaven Lights, dan Artkea Bloom. Dalam show kali ini, Wardah juga menampilkan 10 talents sepatu roda yang memperlihatkan kreativitas dan agility perempuan Indonesia, khususnya generasi muda. Setelah pandemi melanda, kondisi dunia menjadi penuh ketidakpastian. Hal ini membuat wanita Indonesia harus bangkit, berupaya lebih kreatif, dan agile dalam menyebarkan kebermanfaatan.

Wardah memahami bahwa beauty dan fashion merupakan dua hal yang berkesinambungan dan menjadi kolaborasi sinergis dalam mendukung kebutuhan wanita. Bagi Wardah, kolaborasi antara industri kecantikan dan fesyen menjadi sebuah bentuk kerja sama yang sangat kuat untuk menciptakan perubahan positif dengan keberagaman yang dimiliki. Sejalan dengan kampanye #BeautyMovesYou, Wardah selalu mengedepankan perubahan baik bagi konsumen dan masyarakat, dimana inovasi merupakan prinsip utama Wardah dalam membentuk perubahan terus menerus ke arah yang lebih baik. 

Sebagai brand yang juga memiliki concern terhadap generasi muda, Wardah mengajak para generasi muda untuk melihat kekayaan budaya Indonesia melalui Spotlight 2022. Melalui partisipasinya di Spotlight 2022, Wardah juga ingin mendukung dengan memberikan ruang kreativitas bagi para desainer muda Indonesia untuk lebih ekspresif dalam menunjukkan hasil karyanya. Oleh karena itu, Wardah mengangkat tema “Beauty Forward in Unity” yang masih menjadi bagian dari kampanye #BeautyMovesYou pada fashion show Wardah di Spotlight 2022.

“Kehadiran kami dalam Spotlight 2022 yang perdana diselenggarakan pada tahun ini merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen Wardah dalam menjadikan keberagaman sebagai sebuah peluang untuk mendukung industri fashion tanah air dan memperkenalkan keindahan budaya Indonesia. Dalam kampanye #BeautyMovesYou, kami juga mendorong semua wanita Indonesia dengan latar belakang yang beragam untuk terus menjadi penggerak perubahan yang dapat memberikan manfaat untuk sesama.” kata Elsa Maharani, Head of Public Relations for Halal, Teens, Emerging Beauty and Personal Care, PT Paragon Technology & Innovation yang dikutip INDUSTRY.co.id, Selasa (6/12/2022).

Pada Spotlight 2022, Wardah menghadirkan 4 (empat) makeup look yaitu Intense Blush, Rose Gold Pearls, Winged White Liner, dan Winged Red Liner. Sejalan dengan tema dari Spotlight 2022 yang membawa budaya Indonesia, makeup look Winged Red Liner sendiri diciptakan untuk melengkapi look Winged White Liner yang terinspirasi dari warna merah putih yang menjadi ciri khas Indonesia. 

Untuk look Intense Blush, merupakan riasan wajah glossy yang tampak sehat dan fokus pada tampilan blush dan eyeshadow dengan warna soft pink membuat wajah menjadi lebih menyala. Kemudian, makeup look Rose Gold Pearls berfokus pada tampilan mata yang berkilau dengan sentuhan pearl dan eyeshadow berwarna rosy pink, eyeliner berbentuk Winged menggunakan warna putih, bibir berwarna cerah, dan disertai dengan hasil complexion yang matte dan sehat. 

Untuk Winged White Liner merupakan makeup look yang soft tetapi tetap iconic dengan warm brown eyeshadow dan white eyeliner yang membuat tampilan mata menjadi lebih cerah. Terakhir adalah Winged Red Liner yang berfokus pada tampilan mata dengan sentuhan winged eyeliner berwarna merah menyala yang dikreasikan dari lip cream. Dipadukan dengan tampilan bibir berwarna senada dan matte complexion memberikan kesan classic sekaligus modern dan berani.

Wardah akan terus melanjutkan komitmen dalam membangun industri kecantikan dan fashion Indonesia dengan berbagai keberagaman yang dimilikinya untuk menghasilkan produk-produk inovasi berkelanjutan. Sejak tahun 2015, Wardah telah secara konsisten mendukung industri fesyen tanah air dengan berpartisipasi di berbagai ajang fashion ternama di seluruh dunia. 

Membawa tema “Beauty Forward in Unity” yang masih menjadi satu kesatuan dengan kampanye #BeautyMovesYou, kehadiran Wardah dalam Spotlight 2022 menjadi wujud konsistensi dalam mengembangkan industri fashion tanah air. Kolaborasi Wardah bersama ke-3 desainer ini memperkuat pesan “Beauty Forward in Unity” di antara desainer dan fashion brands tanah air untuk lebih berani dalam berkarya dan menciptakan perubahan positif di industri fesyen, tentunya dengan memanfaatkan keberagaman yang dimiliki oleh masing-masing brand. 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi produksi keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:30 WIB

Dukung Proyek IKN, Industri Keramik Siap Investasi di Kaltim

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) optimis pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan proyek Ibu Kota Negara (IKN)…

Proses bongkar muat sekam padi di storage area sekam padi di Pabrik Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Rabu, 24 April 2024 - 18:13 WIB

Keren! Reduksi Emisi Gas Rumah Kaca, SIG Tingkatkan Penggunaan Bahan Bakar Alternatif Menjadi 559 Ribu Ton

Jakarta– Isu perubahan iklim yang disebabkan oleh emisi gas rumah kaca (GRK) telah menjadi perhatian dunia, dengan munculnya komitmen global untuk mewujudkan net zero emission pada 2060.

Industri keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:00 WIB

Asaki Desak Pemerintah Segera Terapkan Antidumping Keramik China, Besaran Tarif Capai 150%

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) mendesak KADI untuk bekerja serius dan segera menerapkan kebijakan Antidumping untuk produk keramik impor asal Tiongkok yang secara tren tahunan…

Platform Teknologi Laboratorium di Indonesia Digelar untuk Ketujuh Kalinya

Rabu, 24 April 2024 - 17:56 WIB

Program Keberlanjutan dan Kecerdasan Buatan Menjadi Topik Hangat pada Pameran Lab Indonesia 2024

Jakarta– Lab Indonesia 2024 kembali mempertemukan elit industri laboratorium ilmiah dan analisis pada tanggal 24 – 26 April 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).

Pembukaan kantor baru Thermo Fisher Scientific

Rabu, 24 April 2024 - 17:50 WIB

Ekspansi di Asia Pasifik, Thermo Fisher Scientific Buka Kantor di Jakarta dan Jalin Kemitraan Baru

Perusahaan menandatangani dua Nota Kesepahaman (MoU) dengan National Battery Research Institute dan Mandaya Hospital Group sebagai bagian dari ekspansi strategisnya di Indonesia