EcoFlow Segera Pasarkan Pembangkit Listrik Portabel Serbaguna untuk Pasar di Indonesia

Oleh : Hariyanto | Senin, 05 Desember 2022 - 15:43 WIB

EcoFlow Delta 2
EcoFlow Delta 2

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan solusi daya portabel dan energi terbarukan, EcoFlow berencana untuk memasarkan produk generator berbasis baterai atau portable power station (PPS) terbaru EcoFlow Delta 2 untuk pasar Indonesia.

Produk yang baru saja diluncurkan secara global ini rencananya akan segera tersedia melalui pre-order di salah satu platform e-commerce tanah air.

EcoFlow Delta 2 dilengkapi dengan teknologi paten X-steam yang berikan proses pengisian daya tercepat, dari 0% hingga 80% hanya dalam 50 menit. Dengan kapasitas daya yang tepat, pengguna tetap bisa menyalakan perangkat seperti smartphone, laptop, bahkan kulkas di rumah. 

"Memiliki desain inovatif dan teknologi yang dipatenkan, EcoFlow Delta 2 dapat memberikan kapasitas daya paling besar dalam ukuran yang lebih ringkas dengan berat hanya 12kg," tulis pihak EcoFlow dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (5/12/2022).

EcoFlow Delta 2 juga dapat bertindak sebagai sumber daya listrik darurat alias EPS (Emergency Power Supply) dengan waktu peralihan daya instan. 

Selain untuk penggunaan di rumah, EcoFlow Delta 2 juga cocok untuk berbagai aktivitas luar ruangan alias outdoor. Generator berbasis baterai portabel terbaru dari EcoFlow ini bisa ditambah kapasitasnya, untuk mendukung banyak jenis aktivitas. Delta 2 juga dapat digabungkan dengan baterai ekstra.

EcoFlow Delta 2 juga menggunakan baterai jenis LFP (lithium ferro-phosphate) terbaru yang lebih tahan lama dalam siklus penggunaan harian dalam kurun waktu 10 tahun, kapasitas baterai tetap mencapai kisaran 80% dari kapasitas aslinya. Solusi ini menawarkan siklus baterai enam kali lebih lama dari rata-rata kompetitor di industri, yang membuat produk lebih ramah lingkungan.

Keunggulan lain dari Delta 2 terbaru adalah opsi untuk menyambungkan perangkat ke panel surya portabel, dengan input hingga 500W untuk mengisi daya dari mana saja dalam waktu 3 jam. Dengan begitu, Delta 2 dapat menghasilkan energi hijau secara mudah, mendukung pesan sustainability alias produk berkelanjutan.

Dengan siklus baterai yang lebih panjang, kemampuan yang dapat ditingkatkan lewat baterai & panel surya tambahan, serta pengendalian mudah lewat kompatibilitas smartphone, EcoFlow Delta 2 akan cocok untuk berbagai jenis konsumen.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Le Eminence Hotel Puncak Bogor

Jumat, 27 Januari 2023 - 16:05 WIB

Sukses Catat Kinerja dan Capaian Terbaik, Eminence Hospitality Service Tetap jadi Operator Hotel Le Eminence Puncak

Hotel Le Eminence Puncak memiliki prestasi cemerlang di tahun 2022, terbukti dengan berbagai penghargaan yang dianugerahkan serta dengan pencapaian terbaiknya diatantaranya dianugrahi penghargaan-penghargaan…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Tinjau Kawasan Waterfront Marina

Jumat, 27 Januari 2023 - 15:15 WIB

Tinjau Kawasan Waterfront Marina dan Puncak Waringin, Menteri Basuki: Manfaatkan dan Pelihara Dengan Baik

Dalam rangka persiapan ASEAN Summit 2023, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bersama Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno,…

Ilustrasi Perumahan

Jumat, 27 Januari 2023 - 15:04 WIB

Capaian Bantuan PSU Perumahan Tahun 2022 Lebihi Target, Naik 27.825 Unit Pada Tahun 2023

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perumahan dalam mendorong kepemilikan hunian layak bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) tidak…

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas

Jumat, 27 Januari 2023 - 14:58 WIB

Menteri PANRB: Transformasi Penataan JF Kini Akomodasi Aspirasi Pejabat Fungsional

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mendorong transformasi pengelolaan jabatan fungsional (JF). Regulasi tentang JF telah melibatkan kementerian/lembaga…

Perumahan (PUPR)

Jumat, 27 Januari 2023 - 14:43 WIB

Capaian Bantuan PSU Perumahan Tahun 2022 Lebihi Target, Tahun Ini Naik 27.825 Unit

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perumahan dalam mendorong kepemilikan hunian layak bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) tidak…