EcoFlow Segera Pasarkan Pembangkit Listrik Portabel Serbaguna untuk Pasar di Indonesia

Oleh : Hariyanto | Senin, 05 Desember 2022 - 15:43 WIB

EcoFlow Delta 2
EcoFlow Delta 2

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan solusi daya portabel dan energi terbarukan, EcoFlow berencana untuk memasarkan produk generator berbasis baterai atau portable power station (PPS) terbaru EcoFlow Delta 2 untuk pasar Indonesia.

Produk yang baru saja diluncurkan secara global ini rencananya akan segera tersedia melalui pre-order di salah satu platform e-commerce tanah air.

EcoFlow Delta 2 dilengkapi dengan teknologi paten X-steam yang berikan proses pengisian daya tercepat, dari 0% hingga 80% hanya dalam 50 menit. Dengan kapasitas daya yang tepat, pengguna tetap bisa menyalakan perangkat seperti smartphone, laptop, bahkan kulkas di rumah. 

"Memiliki desain inovatif dan teknologi yang dipatenkan, EcoFlow Delta 2 dapat memberikan kapasitas daya paling besar dalam ukuran yang lebih ringkas dengan berat hanya 12kg," tulis pihak EcoFlow dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (5/12/2022).

EcoFlow Delta 2 juga dapat bertindak sebagai sumber daya listrik darurat alias EPS (Emergency Power Supply) dengan waktu peralihan daya instan. 

Selain untuk penggunaan di rumah, EcoFlow Delta 2 juga cocok untuk berbagai aktivitas luar ruangan alias outdoor. Generator berbasis baterai portabel terbaru dari EcoFlow ini bisa ditambah kapasitasnya, untuk mendukung banyak jenis aktivitas. Delta 2 juga dapat digabungkan dengan baterai ekstra.

EcoFlow Delta 2 juga menggunakan baterai jenis LFP (lithium ferro-phosphate) terbaru yang lebih tahan lama dalam siklus penggunaan harian dalam kurun waktu 10 tahun, kapasitas baterai tetap mencapai kisaran 80% dari kapasitas aslinya. Solusi ini menawarkan siklus baterai enam kali lebih lama dari rata-rata kompetitor di industri, yang membuat produk lebih ramah lingkungan.

Keunggulan lain dari Delta 2 terbaru adalah opsi untuk menyambungkan perangkat ke panel surya portabel, dengan input hingga 500W untuk mengisi daya dari mana saja dalam waktu 3 jam. Dengan begitu, Delta 2 dapat menghasilkan energi hijau secara mudah, mendukung pesan sustainability alias produk berkelanjutan.

Dengan siklus baterai yang lebih panjang, kemampuan yang dapat ditingkatkan lewat baterai & panel surya tambahan, serta pengendalian mudah lewat kompatibilitas smartphone, EcoFlow Delta 2 akan cocok untuk berbagai jenis konsumen.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Kamis, 18 April 2024 - 22:02 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Subang – Dalam rangka mendukung peningkatan produksi beras nasional, Holding BUMN Pangan ID Food melakukan kolaborasi bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melalui pengembangan…

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Kamis, 18 April 2024 - 21:30 WIB

Top! Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Jakarta-Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)…

Chief Commercial Officer Telin Kharisma (keempat dari kanan) dan Group Chief Executive of Dialog Axiata PLC Supun Weerasinghe (kelima dari kiri) saat penandatanganan kemitraan strategis untuk pengelolaan layanan terminasi suara dan SMS internasional antara Telin dan Dialog Axiata

Kamis, 18 April 2024 - 21:03 WIB

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global, dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani Perjanjian Layanan Induk (Master…

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…