MKI Babeh Haikal Gandeng Jufi Salurkan Donasi Korban Gempa Cianjur

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 26 November 2022 - 07:13 WIB

Babeh Haikal Ketum Majelis Keluarga Indonesia kiri bersama Ketua Jufi Wiyanto
Babeh Haikal Ketum Majelis Keluarga Indonesia kiri bersama Ketua Jufi Wiyanto

INDUSTRY.co.id-Cianjur--Majelis Keluarga Indonesia (MKI) pimpinan Babeh Haikal Hassan memberikan donasi untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat melalui Jurnalis Filantropi Indonesia (Jufi).

Menurut Babeh Haikal, anggota MKI yang tersebar dari Aceh hingga Papua kerap melakukan aksi sosial saat terjadi bencana. Misalnya saat terjadi bencana banjir di Jakarta, MKI membuka posko bantuan di sejumlah titik.

“Sekarang di Cianjur kita hadir. Artinya kita perkenalkan kepada masyarakat yang membuat punya ikatan adalah merasakan penderitaan,” ujar Babeh Haikal, Jumat (25/11/2022).

Babeh Haikal mengungkapkan, budaya membantu dan berbagi kepada mereka yang memerlukan merupakan salah satu pendidikan keluarga. “Bagian pendidikan bagi anak-anak kita, bagi keluarga kita. Bahwa berbagi adalah standar yang kita pegang,” jelas Babeh Haikal.

Adapun donasi MKI yang disalurkan MKI melalui Jufi sebesar Rp8.550.000. Donasi ini dipergunakan untuk keperluan Dapur Umum Jufi yang menyediakan kebutuhan pangan penyintas gempa Cianjur.

Jufi mendirikan dapur umum pada hari kedua setelah gempa. Dapur Umum Jufi berlokasi di Desa Cisarandi, Warung Kondang, Cianjur.

Ketua Jufi Wiyanto mengatakan Dapur Umum Jufi ditargetkan bisa beroperasi selama sepekan. “Kami targetkan sepekan. Jumlah yang kita siapkan dalam sehari sekitar 750-1000 porsi makanan siap saji. Kami bagikan di sejumlah titik tenda pengungsi,” jelas Wiyanto.

Dikatakan Wiyanto, bantuan donasi dari MKI ini tentu sangat membantu untuk keperluan belanja logistik Dapur Umum Jufi.

“Semoga ada dermawan-dermawan lain yang tergerak hatinya untuk berdonasi. Sehingga harapan Dapur Umum Jufi bertahan hingga sepekan bisa jadi kenyataan,” kata wartawan Industry.co.id ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Jumat, 19 April 2024 - 06:04 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima Audiensi Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro yang didampingi Komisioner/Koordinator Bidang Penegakan HAM Uli Parulian Sihombing, Komisioner…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Jumat, 19 April 2024 - 05:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin upacara Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II kepada Marsda TNI M. Khairil Lubis, Sertijab Dansesko TNI dari Marsdya TNI Samsul Rizal kepada…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 05:45 WIB

Tinjau Ruas Tol Palembang - Betung, Menteri Basuki: Tuntas Awal 2025

Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (18/04/2024), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan peninjauan progres pembangunan…

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Kamis, 18 April 2024 - 22:02 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Subang – Dalam rangka mendukung peningkatan produksi beras nasional, Holding BUMN Pangan ID Food melakukan kolaborasi bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melalui pengembangan…

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Kamis, 18 April 2024 - 21:30 WIB

Top! Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Jakarta-Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)…