Ketum IMI Dukung Jambore IMI Tahun 2022 Bali Berdampak Bangkitkan Ekonomi dan Industri Pariwisata

Oleh : Herry Barus | Rabu, 23 November 2022 - 13:24 WIB

Ketum IMI Dukung Jambore IMI Tahun 2022 Bali
Ketum IMI Dukung Jambore IMI Tahun 2022 Bali

INDUSTRY.co.id - Jakarta-  - Ikatan Motor Indonesia (IMI) pada tanggal 9 hingga 11 Desember 2022 berencana menggelar Jambore Nasional IMI Tahun 2022. Jambore yang melibatkan ribuan anggota IMI dari berbagai daerah di Indonesia itu akan dilaksanakan di Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali. Hal demikian disampaikan oleh Ketua MPR sekaligus Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo saat konferensi press yang diadakan di kawasan Kuningan, Jakarta, 22 November 2022.

Bambang Soesatyo mengatakan selaku Ketua Umum IMI, dirinya menyambut baik penyelenggaraan event Jambore Nasional IMI Tahun 2022 yang diselenggarakan di Singaraja. Dikatakan oleh pria yang akrab dipanggil Bamsoet, tujuan diadakan jambore untuk ajang berkumpul dan bersilaturahim, menumbuhkan suasana kebatinan, kebersamaan, dan persaudaraan di antara sesama penggemar dunia otomotif di Indonesia. “Mempererat soliditas dan solidaritas, baik bagi segenap komunitas otomotif di Indonesia, maupun para stakeholders, serta para mitra kerja Ikatan Motor Indonesia”, ujarnya.

Tak hanya itu tujuan jambore digelar. Menurut Ketua DPR Ke-20 itu, acara dimanfaatkan untuk membangun kolaborasi event otomotif dengan komunitas pekerja seni dan pelajar, dalam rangka menumbuhkan gairah baru untuk berkarya. “Supaya mendorong geliat perekonomian rakyat khususnya melalui partisipasi beberapa UKM di daerah”, tuturnynya. Ditambahkan jambore yang digelar diharapkan mampu menyediakan wahana untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang dunia otomotif, termasuk otomotif sebagai olahraga prestasi dan olahraga rekreasi.

Politisi Partai Golkar itu atas nama Keluarga Besar IMI mengapresiasi setiap dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak, agar event ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta berkelanjutan pada event yang lain, dan memberikan manfaat bagi para penggemar otomotif Indonesia umumnya.

Ia juga berharap jambore yang digelar bisa menumbuhkan dan membangkitkan perekonomian nasional, khususnya industri pariwisata di Bali yang selama lebih dari 2 tahun terpukul oleh dampak pandemi COVID-19. “Mari kita bersatu padu dan bergotong-royong dalam menyongsong kebangkitan ekonomi Bali dan industri pariwisata nasional pada umumnya”, tutur pria yang juga aktif di Pemuda Pancasila itu.

Diungkapkan oleh pria kelahiran Jakarta itu, dalam jambore diadakan berbagai event atau kegiatan seperti Otomotive Gatering, Pameran Otomotif, kegiatan edukasi keselamatan berkendara, serta ajang kompetisi otomotif baik roda dua maupun dan roda empat, baik berupa Slalom, Drfit, Drag Race, Motocross, Adventure offroad, Rally Wisata, dan kegiata lainnya. “Acara ini juga diramaikan oleh penampilan musisi dan pekerja seni”, ujarnya. Disebut ada Band GIGI,  penyanyi Mahalini, komedian Indro, dan masih banyak lagi musisi lainnya.

Tempat di Singaraja sebagai ajang jambore disebut merupakan taman bermain keluarga terbaru yang ada di Singaraja. “Kawasan yang ada disebut Krisna Oleh-Oleh Bali”, ungkapnya. Taman itu menawarkan sejuta pengalaman berfantasi dengan berbagai macam wahananya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia membutuhkan jutaan tenaga kerja dalam bidang digital. Peluang yang besar ini mengingat tumbuh suburnya ekosistem digital.

Senin, 05 Desember 2022 - 23:26 WIB

Indonesia Butuh 9 Juta SDM Digital, Mendesak Kolaborasi Pendidikan dan Industri

Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia membutuhkan jutaan tenaga kerja dalam bidang digital. Peluang yang besar ini mengingat tumbuh suburnya…

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memprioritaskan kader internal sebagai tokoh yang akan dimajukan sebagai calon presiden (capres).

Senin, 05 Desember 2022 - 22:58 WIB

Pengamat: Munculnya Dinamika Pencapresan di KIB Hal Wajar

Jakarta- Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memprioritaskan kader internal sebagai tokoh yang akan dimajukan sebagai calon presiden (capres). Hal itu diungkap Ketum PAN Zulkifli Hasan, yang mengatakan…

Ilustrasi TV produksi Panasonic terbaru

Senin, 05 Desember 2022 - 20:19 WIB

Panasonic Produksi OLED TV & Smart TV 4K Terbaru

PT Panasonic Gobel Indonesia tak henti menghadirkan inovasi teknologi Televisi. Guna memberikan kepuasan mendapatkan informasi dan hiburan dengan performa dan kualitas produk yang terbaik, Panasonic…

RiaMiranda Tenth Annual Show

Senin, 05 Desember 2022 - 19:21 WIB

Ria Miranda Perkenalkan Tren Koleksi 2023 Lewat RiaMiranda Tenth Annual Show

Brand Moslem fashion RiaMiranda menggelar acara tahunannya yang ke-10, RiaMiranda Tenth Annual Show dipersembahkan oleh BRI serta didukung oleh Somethinc sebagai Official Beauty Partner di Grand…

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf bersama Kasatpol PP Kabupaten Pasuruan

Senin, 05 Desember 2022 - 19:20 WIB

Pasuruan Optimalkan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau

Sepanjang tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Pasuruan terus memaksimalkan pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH-CHT). Tujuannya sudah pasti, mendukung penuh pelaksanaan program-program…