Personel Satgas Yonif 126 KC Ajarkan Masakan Khas Sumatera

Oleh : Herry Barus | Senin, 03 Oktober 2022 - 05:00 WIB

Personel Satgas Yonif 126 KC Ajarkan Masakan Khas Sumatera
Personel Satgas Yonif 126 KC Ajarkan Masakan Khas Sumatera

INDUSTRY.co.id - Keerom- Indahnya kebersamaan antara TNI dan masyarakat, Personel Satgas Yonif 126/KC Pos Yuruf undang warga desa binaan Kipur-3 yaitu Kp. Yuruf 1, Kp. Yuruf 2, Kp. Amgotro, dan Kp. Jipangri untuk memasak masakan khas Sumatera Utara dan dilanjutkan makan besar bersama.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Senggi, Papua, Minggu (02/10/2022). Demikian informasi dari Dispen TNI dan Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC.

“Sebagai bentuk kebersamaan sekaligus memperkenalkan masakan nusantara dari Tanah Batak tempat Satgas Yonif 126/KC berada. Didalam kegiatan ini selain memperkenalkan masakan khas dari Tanah Batak (Sumatera Utara) juga merupakan momen menyalurkan bakat mama-mama dan adik-adik dalam memasak,” ujar Dansatgas.

“Kegiatan ini juga untuk mempererat tali kasih persaudaraan dengan masyarakat di daerah penugasan, selain itu juga untuk meringankan kebutuhan sehari-hari dengan membagikan sembako kepada masyarakat,” tambah Dansatgas.

Ditempat terpisah Dankipur-3 Kapten Inf A.H Nasution menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu cara pendekatan kepada masyarakat desa binaan jajaran Kipur-3 dimana masak bersama-sama dan makan besar bersama sehingga menimbulkan kedekatan, keseruan, kecerian, kesenangan bersama-sama masyarakat dan diakhiri kegiatan Pos Yuruf juga membagikan sembako kepada masyarakat dengan harapan dapat membantu meringankan kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, Moura (32), warga Kampung Yuruf menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 126/KC, khususnya personel Pos Yuruf yang telah mengenalkan masakan nusantara dari Sumatera Utara sekaligus mengajarkan cara memasaknya kepada kami serta mengajak untuk makan bersama dengan anggota pos.

“Terima kasih bapak TNI atas ilmu dan pengetahuan yang telah diberikan kepada kami dan mengajak warga kami untuk makan bersama. Saya kira Bapak Tentara tidak bisa masak, ternyata masakannya enak,” ucapnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia membutuhkan jutaan tenaga kerja dalam bidang digital. Peluang yang besar ini mengingat tumbuh suburnya ekosistem digital.

Senin, 05 Desember 2022 - 23:26 WIB

Indonesia Butuh 9 Juta SDM Digital, Mendesak Kolaborasi Pendidikan dan Industri

Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia membutuhkan jutaan tenaga kerja dalam bidang digital. Peluang yang besar ini mengingat tumbuh suburnya…

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memprioritaskan kader internal sebagai tokoh yang akan dimajukan sebagai calon presiden (capres).

Senin, 05 Desember 2022 - 22:58 WIB

Pengamat: Munculnya Dinamika Pencapresan di KIB Hal Wajar

Jakarta- Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memprioritaskan kader internal sebagai tokoh yang akan dimajukan sebagai calon presiden (capres). Hal itu diungkap Ketum PAN Zulkifli Hasan, yang mengatakan…

Ilustrasi TV produksi Panasonic terbaru

Senin, 05 Desember 2022 - 20:19 WIB

Panasonic Produksi OLED TV & Smart TV 4K Terbaru

PT Panasonic Gobel Indonesia tak henti menghadirkan inovasi teknologi Televisi. Guna memberikan kepuasan mendapatkan informasi dan hiburan dengan performa dan kualitas produk yang terbaik, Panasonic…

RiaMiranda Tenth Annual Show

Senin, 05 Desember 2022 - 19:21 WIB

Ria Miranda Perkenalkan Tren Koleksi 2023 Lewat RiaMiranda Tenth Annual Show

Brand Moslem fashion RiaMiranda menggelar acara tahunannya yang ke-10, RiaMiranda Tenth Annual Show dipersembahkan oleh BRI serta didukung oleh Somethinc sebagai Official Beauty Partner di Grand…

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf bersama Kasatpol PP Kabupaten Pasuruan

Senin, 05 Desember 2022 - 19:20 WIB

Pasuruan Optimalkan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau

Sepanjang tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Pasuruan terus memaksimalkan pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH-CHT). Tujuannya sudah pasti, mendukung penuh pelaksanaan program-program…