Empat Jebolan Indonesian Idol Gelar Divodiva, Berhadiah Total 50 Juta

Oleh : Herry Barus | Kamis, 29 September 2022 - 07:57 WIB

Delon Thamrin, Joy Tobing, Helena Andrian da Lucky Octavian Gelar Divodiva
Delon Thamrin, Joy Tobing, Helena Andrian da Lucky Octavian Gelar Divodiva

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Persahabatan sebagai sesama jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol yang berlangsung selama 18 tahun, antara Delon Thamrin, Joy Tobong, Helena Andrian dan Lucky Octavian dimanfaatkan Delon Tamrin untuk membuat karya yang diharapkan bisa bermanfaat tidak saja untuk mereka berempat tapi untuk masyarakat luas.

"Ide pembuata acara Divodiva, datang dari istri saya yang tiba-tiba ingin membuat ajang pencarian bakat nyanyi yang berbeda yang jurinya para jebolan Idol. Wah, keren juga. Terus saya menghubungi Joy, Helena dan Lucky ternyata Mereka se frekwensi dengan gagasan ini. Ya. Udah jalan deh," ujar Delon Tamrin saat menggelar Jumpa Pers Divodiva di Neo Soho Mall, Jakarta Barat Rabu,(28/9/2022)

Sebagai penyanyi, dia merasa turut bertanggung jawab untuk hadirnya proses regenerasi yang baik sehingga Indonesia akan semakin berwarna dengan hadirnya banyak musisi muda. Cara yang dilakukan Delon Thamrin adalah dengan menggelar ajang pencarian bakat untuk menjaring bibit-bibit unggul dari berbagai daerah untuk kemudian dibina dan diorbitkan.

"Saya ingin industri musik di Indonesia ini lebih berwarna, bukan yang nyanyi itu lagi, itu lagi. Tapi juga ada penyanyi-penyanyi muda yang memiliki kemampuan hebat," kata Delon

Ajang pencarian bakat yang digagas Delon Thamrin bernama Divodiva. Sesuai dengan namanya, Delon menaruh harapan besar ke depannya supaya kompetisi ini bisa menelurkan banyak divo dan diva baru yang akan turut serta mewarnai belantika musik Indonesia.

Lahir dan besar lewat ajang pencarian bakat, Delon Thamrin tentu saja memiliki kepekaan talenta-talenta seperti apa yang dicari dan diperkirakan akan dapat survive dalam menghadapi berbagai macam tantangan dalam industri musik tanah air ke depannya.

"Kita akan berikan wadah lebih untuk orang-orang yang punya spirit dalam dunia tarik suara. Mungkin nanti kita akan produski single untuk mereka  (pemenang)," katanya.

Audisi Divodiva terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia berusia antara 16 - 30 tahun. Pendaftarannya sudah dibuka sejak tanggal 15 September - 15 Oktober 2022.

Pada tahap audisi, peserta diminta mengirimkan video singkat bernyayi secara acapella. Tiga puluh peserta dengan video terbaik akan dipilih untuk masuk ke babak selanjutnya.

Mereka pun akan mendapatkan pelatihan vokal dan seminar tentang seluk beluk dunia tarik suara dan kompetisi. Mereka juga akan mendapat suntikan ilmu dan wawasan dari dewan juri yang terdiri dari Joy Tobing, Helena, dan Lucky Octavian.

"Panitia juga telah menyiapkan hadiah total 50 juta untuk para pemenang," tegas Delon.

Puncak acara putaran babak final, akan digelar di Atrium Mall Neo Soho Jakarta, pada 30 Oktober 2022 mendatang. Para peserta akan memperebutkan 3 juara.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Sabtu, 03 Desember 2022 - 12:17 WIB

Upacara Hari Bakti PUPR ke-77, Menteri Basuki: Jaga Kepercayaan Publik dan Kredibilitas

Dalam rangka memperingati Hari Bakti PUPR ke-77, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan upacara Peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-77 dengan tema, “77…

Minyak makan merah

Sabtu, 03 Desember 2022 - 12:00 WIB

MenKopUKM Pastikan Pabrik Minyak Makan Merah di Sumut Bakal Beroperasi Awal Tahun

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) memastikan kesiapan pabrik minyak makan merah di Deli Serdang, Sumatera Utara, yang direncanakan akan beroperasi pada awal 2023.

Founder Helwa Beautycare Nabila Attamimi

Sabtu, 03 Desember 2022 - 12:00 WIB

Helwa Beautycare Berikan Apresiasi Khusus Bagi Pelanggan Setianya

Saat ini skincare menjadi kebutuhan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, terutama yang peduli dengan kecantikan dan perawatan. Selain itu, skincare juga sudah menjadi gaya hidup yang menunjang…

Ilustrasi jantung

Sabtu, 03 Desember 2022 - 11:34 WIB

Elixir Medical Corporation Perkenalkan Teknologi Baru Perawatan Jantung di ISICAM 2022

Bioadaptor adalah teknologi terbaru dalam pengobatan penyakit jantung koroner yang dikembangkan dan diproduksi oleh Elixir Medical Corporation, sebuah perusahaan teknologi medis yang berbasis…

Menteri BUMN Erick Thohir bersilaturahim bersama tokoh dan sesepuh Jawa Barat

Sabtu, 03 Desember 2022 - 11:27 WIB

Silaturahmi dengan Tokoh Sunda, Erick Thohir: Ini Saya Pulang Kampung

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku selalu gembira saat berkunjung ke Jawa Barat (Jabar). Ia merasa seperti pulang kampung mengingat sang ibu berasal dari Kadipaten,…