Empat Jebolan Indonesian Idol Gelar Divodiva, Berhadiah Total 50 Juta

Oleh : Herry Barus | Kamis, 29 September 2022 - 07:57 WIB

Delon Thamrin, Joy Tobing, Helena Andrian da Lucky Octavian Gelar Divodiva
Delon Thamrin, Joy Tobing, Helena Andrian da Lucky Octavian Gelar Divodiva

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Persahabatan sebagai sesama jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol yang berlangsung selama 18 tahun, antara Delon Thamrin, Joy Tobong, Helena Andrian dan Lucky Octavian dimanfaatkan Delon Tamrin untuk membuat karya yang diharapkan bisa bermanfaat tidak saja untuk mereka berempat tapi untuk masyarakat luas.

"Ide pembuata acara Divodiva, datang dari istri saya yang tiba-tiba ingin membuat ajang pencarian bakat nyanyi yang berbeda yang jurinya para jebolan Idol. Wah, keren juga. Terus saya menghubungi Joy, Helena dan Lucky ternyata Mereka se frekwensi dengan gagasan ini. Ya. Udah jalan deh," ujar Delon Tamrin saat menggelar Jumpa Pers Divodiva di Neo Soho Mall, Jakarta Barat Rabu,(28/9/2022)

Sebagai penyanyi, dia merasa turut bertanggung jawab untuk hadirnya proses regenerasi yang baik sehingga Indonesia akan semakin berwarna dengan hadirnya banyak musisi muda. Cara yang dilakukan Delon Thamrin adalah dengan menggelar ajang pencarian bakat untuk menjaring bibit-bibit unggul dari berbagai daerah untuk kemudian dibina dan diorbitkan.

"Saya ingin industri musik di Indonesia ini lebih berwarna, bukan yang nyanyi itu lagi, itu lagi. Tapi juga ada penyanyi-penyanyi muda yang memiliki kemampuan hebat," kata Delon

Ajang pencarian bakat yang digagas Delon Thamrin bernama Divodiva. Sesuai dengan namanya, Delon menaruh harapan besar ke depannya supaya kompetisi ini bisa menelurkan banyak divo dan diva baru yang akan turut serta mewarnai belantika musik Indonesia.

Lahir dan besar lewat ajang pencarian bakat, Delon Thamrin tentu saja memiliki kepekaan talenta-talenta seperti apa yang dicari dan diperkirakan akan dapat survive dalam menghadapi berbagai macam tantangan dalam industri musik tanah air ke depannya.

"Kita akan berikan wadah lebih untuk orang-orang yang punya spirit dalam dunia tarik suara. Mungkin nanti kita akan produski single untuk mereka  (pemenang)," katanya.

Audisi Divodiva terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia berusia antara 16 - 30 tahun. Pendaftarannya sudah dibuka sejak tanggal 15 September - 15 Oktober 2022.

Pada tahap audisi, peserta diminta mengirimkan video singkat bernyayi secara acapella. Tiga puluh peserta dengan video terbaik akan dipilih untuk masuk ke babak selanjutnya.

Mereka pun akan mendapatkan pelatihan vokal dan seminar tentang seluk beluk dunia tarik suara dan kompetisi. Mereka juga akan mendapat suntikan ilmu dan wawasan dari dewan juri yang terdiri dari Joy Tobing, Helena, dan Lucky Octavian.

"Panitia juga telah menyiapkan hadiah total 50 juta untuk para pemenang," tegas Delon.

Puncak acara putaran babak final, akan digelar di Atrium Mall Neo Soho Jakarta, pada 30 Oktober 2022 mendatang. Para peserta akan memperebutkan 3 juara.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…

Siloam Hospitals

Sabtu, 27 April 2024 - 06:37 WIB

Siloam Hospitals Mempertahankan Pertumbuhan dan Melayani Lebih dari 1 Juta Pasien di Kuartal Pertama 2024

Siloam mengumumkan kinerja keuangan dan operasional untuk kuartal pertama tahun 2024. Perseroan mengawali tahun 2024 dengan pertumbuhan yang berkelanjutan dan telah melayani lebih dari 1 juta…

Viya Arsa Wireja Head of Communication Panasonic Gobel Indonesia bersama terdampak Gempa Cianjur

Sabtu, 27 April 2024 - 06:36 WIB

Hadirkan Solusi Bagi Masyarakat Terdampak Gempa, Panasonic GOBEL Donasikan Ratusan Solar Lantern

PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) kembali merealisasikan program globalnya untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan, perkembangan dan kesejahteraan masyarakat melalui operasional bisnisnya…

RUPS-LB Transpower

Sabtu, 27 April 2024 - 06:13 WIB

PT Trans Power Marine Bagikan Dividen 63 Persen

Selama tahun 2023, kondisi perekonomian global masih menghadapi tekanan yang cukup signifikan, dihadapkan oleh tingginya tingkat inflasi dan era suku bunga tinggi, yang menyebabkan ketidakpastian…

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…