Pemkab Bekasi Apresiasi Langkah Jababeka Kembangkan Kawasan Berkonsep TOD

Oleh : Hariyanto | Rabu, 07 September 2022 - 10:11 WIB

Peresmian layanan Trans Jababeka
Peresmian layanan Trans Jababeka

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Langkah pengembangan konsep kawasan berorientasi trans atau Transit Oriented Development (TOD) oleh PT Jababeka Infrastruktur mendapat apresiasi dari pemerintah Kabupaten Bekasi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, saat menghadiri penandatangan perjanjian kerjasama (PKS) dan Memorandum of Understanding (MoU) layanan Trans Jababeka di Hollywood Junction Jababeka Cikarang Utara, pada Selasa (6/9/2022) kemarin.

"Kami mengapresiasi Jababeka Insfratruktur yang mengubah paradigma pembangunan kawasan, dengan tidak lagi berorentasi pada kendaraan pribadi, melainkan lebih menekankan pengembangan infrastruktur pejalan kaki maupun kendaraan umum (mass public transportation)," ungkap Dani yang dikutip INDUSTRY.co.id dari keterangan resmi.

Dani juga mengatakan, saat ini sekitar 3,8 juta penduduk di Kabupaten Bekasi sangat membutuhkan pergerakan angkutan umum yang masif.

"Dalam rangka mengurangi emisi bahan bakar dan juga mengurangi biaya perjalanan warga tiap harinya, terlebih dengan kenaikan harga BBM yang cukup memberikan dampak yang signifikan di kehidupan masyarakat, karena dengan naiknya harga BBM juga berimbas kepada naiknya harga bahan pokok dan juga lainnya," ungkapnya.

Dani juga berharap dengan dilaksanakannya penandatanganan kerjasama ini, dapat menjadi salah satu solusi untuk mengurangi beban masyarakat.

"Kami juga berharap, PT Jababeka Infrastruktur dapat memberikan kenyamanan yang maksimal dan memaksimalkan grenn energy. Perubahan ini tentu saja bukan hanya mengenai sarana angkutan umum saja, namun juga konsep pembangunan kota yang memberikan kemudahan dan kenyamanan, terutama bagi warga Kabupaten Bekasi, yang meliputi penataan integrasi antar moda transportasi," ungkapnya. 

Dani juga mengajak dan mendorong masyarakat Kabupaten Bekasi untuk menggunakan Trans Jababeka sebagai sarana transportasi. 

"Bagi masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya yang berkegiatan di Jababeka atau dari kabupaten Bekasi ingin ke Jakarta, Blok M, bandara, Bandung, bahkan ke kota-kota di Jawa tengah, silahkan manfaat kan Trans Jababeka ini, fasilitasnya sangat nyaman dan terjangkau, dan aman pastinya," ujarnya. 

Acara tersebut dihadiri unsur Forkopimda, Direktur Utama PT Graha Buana Cikarang, Direktur PT Jababeka Infrastruktur dan jajaran pimpinan manajemen dari moda transportasi yang ikut bekerjasama, yakni DAMRI, PPD, Primajasa, Swoop, Sinar Jaya dan Starvo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Minyak makan merah

Sabtu, 03 Desember 2022 - 12:00 WIB

MenKopUKM Pastikan Pabrik Minyak Makan Merah di Sumut Bakal Beroperasi Awal Tahun

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) memastikan kesiapan pabrik minyak makan merah di Deli Serdang, Sumatera Utara, yang direncanakan akan beroperasi pada awal 2023.

Founder Helwa Beautycare Nabila Attamimi

Sabtu, 03 Desember 2022 - 12:00 WIB

Helwa Beautycare Berikan Apresiasi Khusus Bagi Pelanggan Setianya

Saat ini skincare menjadi kebutuhan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, terutama yang peduli dengan kecantikan dan perawatan. Selain itu, skincare juga sudah menjadi gaya hidup yang menunjang…

Ilustrasi jantung

Sabtu, 03 Desember 2022 - 11:34 WIB

Elixir Medical Corporation Perkenalkan Teknologi Baru Perawatan Jantung di ISICAM 2022

Bioadaptor adalah teknologi terbaru dalam pengobatan penyakit jantung koroner yang dikembangkan dan diproduksi oleh Elixir Medical Corporation, sebuah perusahaan teknologi medis yang berbasis…

Menteri BUMN Erick Thohir bersilaturahim bersama tokoh dan sesepuh Jawa Barat

Sabtu, 03 Desember 2022 - 11:27 WIB

Silaturahmi dengan Tokoh Sunda, Erick Thohir: Ini Saya Pulang Kampung

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku selalu gembira saat berkunjung ke Jawa Barat (Jabar). Ia merasa seperti pulang kampung mengingat sang ibu berasal dari Kadipaten,…

Silaturahmi Senior PUPR

Sabtu, 03 Desember 2022 - 11:13 WIB

Silaturahmi Senior PUPR, Menteri Basuki: Kerja Sama, Kekompakan, dan Solidaritas is a Must

Dalam rangka merayakan Hari Bakti PU ke-77, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan acara Silaturahmi Senior dengan tema "Membangun Insan PUPR Masa Depan" di…