Jababeka Dukung Peran Remaja Wujudkan Kabupaten Bekasi Bebas Stunting

Oleh : Ridwan | Sabtu, 03 September 2022 - 20:00 WIB

Jababeka gelar kegiatan Fun for Teens
Jababeka gelar kegiatan Fun for Teens

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Stunting bukanlah persoalan bangsa saat ini saja, melainkan menyangkut masa depan bangsa. Karena, anak-anak adalah generasi penerus yang akan mewujudkan visi Indonesia Emas Tahun 2045. 

Pemerintah sendiri sangat serius mengupayakan penurunan stunting, salah satunya dengan ditandatanganinya Peraturan Presiden No. 72 tentang Percepatan Penurunan Stunting di tahun 2021 lalu. 

Adapun salah satu kelompok sasaran dalam pelaksanaan percepatan penurunan stunting tersebut adalah remaja.
 
Membantu mengatasi persoalan tersebut, sebagai wujud kepedulian pada remaja, PT Jababeka Tbk (Jababeka) turut mendukung Puskesmas Mekarmukti di Kecamatan Cikarang Utara dalam program pendampingan Posyandu Remaja diwilayah layanannya. 

Jababeka menggelar kegiatan Fun For Teens di Hollywood Junction Jababeka Cikarang yang terdiri dari, pemeriksaan kesehatan remaja dan kegiatan perlombaan yaitu lomba short video, lomba penyuluhan kesehatan dan Lomba Poster Infografis mengenai edukasi kesehatan bertema stunting dan bahaya narkoba & seks bebas.
 
Tjahjadi Rahardja selaku Wakil Direktur Utama PT Jababeka Tbk, menerangkan, tujuan Fun For Teens ini, agar para remaja akan memiliki kesehatan fisik dan mental yang baik. 

"Sehingga dapat membantu mereka dalam memahami fase-fase perkembangan di-usianya. Karena, remaja yang sehat bisa menjadi “investasi” sumber daya manusia yang unggul bagi Kabupaten Bekasi," katanya.
 
Ia pun berharap kegiatan Fun for Teen bisa memberikan manfaat dan berkah bagi masyarakat, khususnya anak-anak remaja Cikarang Utara.

“Kegiatan Fun For Teens merupakan salah satu upaya Jababeka dalam mendukung  pemerintah Kabupaten Bekasi menjadi kabupaten bebas stunting, yaitu melalui peningkatan kapasitas kesehatan remaja dan pembinaan Posyandu Remaja,” kata Tjahjadi, di Kota Jababeka Cikarang, baru-baru ini.
 
Adapun acara berjalan cukup meriah. Sekitar 50 remaja baik pria maupun wanita hadir dalam Fun For Teens dan mengikuti lomba-lomba tersebut. 

Penilaian kegiatan lomba sendiri dilakukan hari Jumat (26/8) dan pengumuman pemenang sekaligus acara penutupan dilaksanakan pada hari Sabtu (27/8).
 
Di sela mengikut berbagai lomba, semua para kader Posyandu Remaja melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan. Mulai dari pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala, timbang berat badan, tes buta warna serta tes hemoglobin.
 
Menanggapi hal itu, dr. Sri Enny Mainiarti  selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, menyambut baik dan mengapresiasi Jababeka atas kegiatan yang menyasar remaja tersebut. 

Menurutnya, kegiatan Fun For Teens amat baik untuk membantu mewujudkan Kabupaten Bekasi bebas stunting.
 
“Ini sebuah langkah yang tepat dengan melakukan edukasi stunting sejak usia remaja. Karena, nantinya, mereka akan menjadi calon orang tua yang akan melahirkan generasi bebas stunting” tutup dr Sri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IFG Life

Kamis, 25 April 2024 - 06:55 WIB

Perempuan Indonesia Kian Menunjukan Peran Strategis di Sektor Asuransi

Peran perempuan dalam industri asuransi di Indonesia semakin penting dan strategis, baik sebagai konsumen, maupun karyawan dan pengambil keputusan. Jenjang karir semakin terbuka, kendati masih…

Kedua kiri : Direktur Utama IFG Hexana Tri Sasongko Ketiga kiri: Asisten Deputi Bidang Jasa Asuransi dan Dana Pensiun Kementerian BUMN Hendrika Nora Osloi Sinaga tengah : Komisioner Komisi Informasi Pusat Samrohtunnajah Ismail

Kamis, 25 April 2024 - 06:47 WIB

Perkuat Implementasi Keterbukaan Informasi, IFG Bersama Lima BUMN Selenggarakan Forum Edukasi Keterbukaan Informasi Publik

Indonesia Financial Group (IFG), BUMN Holding Asuransi, Penjaminan,dan Investasi berkomitmen mendukung implementasi Keterbukaan Informasi Publik (KIP) secara berkelanjutan dalam rangka penerapan…

Panglima TNI Pimpin Apel Bersama Wanita TNI Tahun 2024

Kamis, 25 April 2024 - 06:23 WIB

Panglima TNI Pimpin Apel Bersama Wanita TNI Tahun 2024

Apel Bersama Wanita TNI kembali digelar dalam rangka Hari Kartini Tahun 2024 yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Evi…

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Terima Paparan Alat Simulasi Pertempuran

Kamis, 25 April 2024 - 06:12 WIB

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Terima Paparan Alat Simulasi Pertempuran

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., CHRMP., CRMP., didampingi Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menerima paparan dan demo dari…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan TNI Tahun 2024

Kamis, 25 April 2024 - 05:33 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan TNI Tahun 2024

Kesehatan TNI harus menjadi besar tangguh dan mandiri, baik dari segi sumber daya manusia, sarana dan prasarana maupun sistem metodanya sehingga dapat menghasilkan kinerja yang optimal dalam…