14 Grup Musik Tampil Memukau di Festival Musik Indie Jakarta Timur 2022

Oleh : Herry Barus | Selasa, 30 Agustus 2022 - 10:24 WIB

14 Grup Musik Tampil Memukau di Festival Musik Indie Jakarta Timur 2022
14 Grup Musik Tampil Memukau di Festival Musik Indie Jakarta Timur 2022

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Sebanyak 14 grup musik indie dari Jakarta Timur, Minggu (28/8/2022) unjuk kebolehan mereka bermain musik.  Ke-14 grup musik itu tampil memukau penikmat musik yang datang langsung di panggung yang didirikan di depan stadion balap sepeda (Jakarta International Velodrome) Rawamangun, Jakarta Timur.

Acara  ini difasilitasi oleh Anggota Komisi B DPRD DKI Drs. H. M. Taufik Zoelkifli, M.M, bekejasama dengan Kepala Sudin Parekraf Jakarta Timur, Ahmad Gozali. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Indonesia Reborn Community Andhika Suaka Fitriansyah.

Ke-14 grup musik itu sudah tampil bergantian sejak pukul 07.00, pagi hingga pukul 20.30 malam. Selain grup musik indie, tampil pula bintang tamu, penyanyi dan pemusik Krisna Tristantia, Exel, dan grup musik Anima.

Anggota Komisi B DPRD DKI yang juga Pembina Indie Reborn Community (IRC) menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan lagi semangat para pemusik di jalur indie, yang sempat vakum selama pandemi.

"Mereka minta dibuatkan acara. Saya lalu mengandeng Pak Kepala Suku Dinas Parekraf Jakarta Timur, lalu kami bersama-sama membuat acara ini," kata M. Taufik Zoelkifli.

Ka Sudin Parekraf Jaktim berharap kegiatan ini menjadi reguler, untuk memberi tempat dan ruang bagi para musisi.

"Kita paham musik adalah subsektor dari 17 sektor ekonomi kreatif. Dan mereka ikut berkontribusi melalui musik," timpal Ahmad Gozali.

Krisna yang membawakan 4 lagu ciptaannya sendiri merasa senang bisa tampil sebagai bintang tamu di acara tersebut.

"Banyak yang terapresiatif ya untuk kegiatan sebagus ini. Khususnya untuk anak-anak komunitas musik se Jaktim.  Ajang ini bagus untuk memperkenalkan karya-karya mereka. Apalagi dua tahun kemarin tidak ada kegiatan seperti ini," kata Krisna.

Menurutnya, pengertian indie itu hanya soal distribusi karya  para pemusik saja.

"Sebetulnya tanpa major record mereka sudah eksis," tambahnya.

Exel yang membawakan salah satu lagu karya Krina berharap para pemusik indie tidak pernah patah semangat. "Bermusik adalah sebuah perjalanan yang panjang. Semoga mereka tak pernah patah semangat untuk meraih sukses," kata Exel.

Festival Musik Indie Jakarta Timur 2022 ditutup dengan penampilan grup musik Anima

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

CoinEx

Sabtu, 10 Desember 2022 - 11:23 WIB

Pengguna CoinEx Berpeluang Diundang ke Inggris dan Negara Lain, Begini Caranya

Pada tanggal 24 Desember mendatang, crypto exchange CoinEx akan merayakan hari jadinya yang kelima, merayakan perkembangan platform bersama dengan para pengguna setianya.

OPPO di INNO DAY 2022

Sabtu, 10 Desember 2022 - 10:48 WIB

OPPO Komitmen Ungkap Teknologi Mutakhir Baru dan Komitmen Memberdayakan Masa Depan yang Lebih Baik

OPPO mengkonfirmasi bahwa acara teknologi tahunan keempatnya, INNO DAY 2022, akan diadakan dalam format virtual pada 14 Desember 2022. Bertemakan "Memberdayakan Masa Depan yang Lebih Baik",…

Presiden Jokowi dan Mempelai Pria, Kaesang

Sabtu, 10 Desember 2022 - 09:58 WIB

Kaesang Sekeluarga Hadiri Upacara Malam Midodareni di Rumah Erina Gudono

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengantar putra bungsunya, Kaesang Pangarep, ke rumah calon mempelai wanitanya, Erina Gudono, di Sleman, Yogyakarta, untuk menjalani prosesi upacara midodareni…

Dankormar Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto

Sabtu, 10 Desember 2022 - 06:00 WIB

Dankormar Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto Hadiri Pelepasan Sailing Camp Perti Saka Bahari 2022

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, menghadiri Upacara pelepasan Sailling Camp Perti saka Bahari dalam rangka peringatan Hari Armada RI…

Kolaborasi TNI AL-Laskar Indonesia Pusaka Suguhkan Lakon 'Pandowo Boyong'

Sabtu, 10 Desember 2022 - 05:59 WIB

Lestarikan Seni Budaya, Kolaborasi TNI AL-Laskar Indonesia Pusaka Suguhkan Lakon Pandowo Boyong

Dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera sekaligus pelestarian wayang orang, TNI AL bersama Laskar Indonesia Pusaka (LIP), didukung Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, akan mempergelarkan…