Dorong Sport Tourism, Menteri Sandi Apresiasi digelarnya 'Run and Ride for Indepedence Day' di Jakarta

Oleh : Candra Mata | Senin, 15 Agustus 2022 - 21:03 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno melepas peserta "Run and Ride for Indepedence Day" di Plaza Utara GBK Senayan, Jakarta
Menparekraf Sandiaga Uno melepas peserta "Run and Ride for Indepedence Day" di Plaza Utara GBK Senayan, Jakarta

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi penyelenggaraan event "Run and Ride for Independence Day 2022" yang diharapkan semakin meningkatkan potensi dan minat wisata olahraga khususnya di Jakarta sehingga dapat mendukung kebangkitan ekonomi dan membuka peluang kerja di kalangan masyarakat. 

Menparekraf Sandiaga Uno usai melepas peserta "Run and Ride for Independence Day 2022" di Plaza Utara GBK Senayan, Jakarta, Minggu (14/8/2022) berharap kegiatan ini dapat mendorong peningkatan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif melalui wisata olahraga atau sport tourism khususnya di Jakarta.

Menparekraf Sandi mengatakan, hal ini sejalan dengan tema peringatan HUT RI ke-77 di tahun ini yang mengusung tema "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat". 

Seperti diketahui, "Run and Ride for Independence Day 2022" diikuti ratusan peserta yang terdiri dari dua kategori yakni lari dengan jarak tempuh 7,7 kilometer dan sepeda 77 kilometer.

"Ini adalah pariwisata berkualitas yang melibatkan masyarakat dan sesuai dengan kebutuhan kita untuk bangkit kembali. Kita harus pastikan bahwa kolaborasi ini bisa langsung berdampak kepada masyarakat yang sekarang ingin bangkit segera dan ingin kembali pulih sesuai dengan harapan Presiden Joko Widodo," kata Menparekraf Sandiaga dari keterangannya yang diterima redaksi INDUSTRY.co.id, pada Senin (15/8/2022).

Menurutnya, berdasarkan data Badan Pusat Statistik, ekonomi nasional di kuartal II tahun 2022 tumbuh positif 5,4 persen. Jumlah tersebut salah satunya ditopang dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. 

Menparekraf pun mengajak seluruh pihak memperkuat kolaborasi untuk menjaga momentum kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif dengan terus memastikan destinasi dan sentra ekonomi kreatif dipersiapkan dengan baik. Yakni dengan memenuhi faktor-faktor seperti kebersihan, kesehatan, keamanan, dan keberlanjutan lingkungan.

"Kita harus dapat menjaga momentum kebangkitan ekonomi ini dengan terus melakukan inovasi, adaptasi, dan kolaborasi dalam konsep gerak cepat, gerak bersama, dan garap semua potensi. Sehingga target penciptaan 1,1 juta lapangan kerja tahun ini dan 4,4 juta di tahun 2024 dapat terwujud," kata Menparekraf Sandiaga.

Turut hadir mendampingi Menparekraf Sandiaga Uno, Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf/Baparekraf, Dessy Ruhati. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Founder dan CEO CoinEx Haipo Yang

Kamis, 29 September 2022 - 20:54 WIB

Membaca Kiprah Crypto Exchange CoinEx untuk Donasi Kemanusiaan

Jakarta-Berkomitmen pada gagasan amal tanpa batas telah menjadi visi awal dari organisasi nirlaba yang dihadirkan bursa kripto CoinEx, CoinEx Charity.

Bank Sumut (Foto Ist)

Kamis, 29 September 2022 - 20:24 WIB

Perbesar Kredit ke Sektor Riil, Bank Sumut Siap Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Medan– Provinsi Sumatera Utara memiliki potensi ekonomi yang cukup besar, karena menjadi basis berbagai komoditas unggulan nasional serta sentra manufaktur di luar Pulau Jawa.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto Doc Golkar

Kamis, 29 September 2022 - 20:14 WIB

Ekonomi Digital Indonesia akan Capai 150 Miliar US di 2025, Pemerintah Harus Siapkan Infrastruktur dan Tingkatkan SDM

Jakarta - Pertumbuhan Ekonomi digital akan sangat dinikmati oleh kaum muda Indonesia. Untuk itu, pemerintah diminta tidak hanya menyiapkan infrastruktur, tetapi juga meningkatkan sumber daya…

Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam waktu dekat akan segera bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sebelumnya, pertemuan kedua elite itu dijadwalkan pada bulan lalu, namun tertunda. Doc DPR

Kamis, 29 September 2022 - 20:06 WIB

Pertemuan Airlangga-Puan Bakal Buka Peluang Koalisi Pilpres 2024

Jakarta- Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam waktu dekat akan segera bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sebelumnya, pertemuan kedua elite itu dijadwalkan pada bulan lalu,…

forum diskusi bertema “Kelola Rencana Keuangan Ala Milenial Miliki Properti,”

Kamis, 29 September 2022 - 19:48 WIB

Synthesis Huis Berikan Solusi Keuangan Bagi Executive Milenial untuk Miliki Rumah di Jakarta

Hadirnya Synthesis Huis di wilayah Cijantung, Jakarta Timur dapat dijadikan pilihan hunian bagi semua kalangan termasuk executive milenial. Hal ini diungkapkan oleh Managing Director Synthesis…