Dorong Sport Tourism, Menteri Sandi Apresiasi digelarnya 'Run and Ride for Indepedence Day' di Jakarta

Oleh : Candra Mata | Senin, 15 Agustus 2022 - 21:03 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno melepas peserta "Run and Ride for Indepedence Day" di Plaza Utara GBK Senayan, Jakarta
Menparekraf Sandiaga Uno melepas peserta "Run and Ride for Indepedence Day" di Plaza Utara GBK Senayan, Jakarta

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi penyelenggaraan event "Run and Ride for Independence Day 2022" yang diharapkan semakin meningkatkan potensi dan minat wisata olahraga khususnya di Jakarta sehingga dapat mendukung kebangkitan ekonomi dan membuka peluang kerja di kalangan masyarakat. 

Menparekraf Sandiaga Uno usai melepas peserta "Run and Ride for Independence Day 2022" di Plaza Utara GBK Senayan, Jakarta, Minggu (14/8/2022) berharap kegiatan ini dapat mendorong peningkatan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif melalui wisata olahraga atau sport tourism khususnya di Jakarta.

Menparekraf Sandi mengatakan, hal ini sejalan dengan tema peringatan HUT RI ke-77 di tahun ini yang mengusung tema "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat". 

Seperti diketahui, "Run and Ride for Independence Day 2022" diikuti ratusan peserta yang terdiri dari dua kategori yakni lari dengan jarak tempuh 7,7 kilometer dan sepeda 77 kilometer.

"Ini adalah pariwisata berkualitas yang melibatkan masyarakat dan sesuai dengan kebutuhan kita untuk bangkit kembali. Kita harus pastikan bahwa kolaborasi ini bisa langsung berdampak kepada masyarakat yang sekarang ingin bangkit segera dan ingin kembali pulih sesuai dengan harapan Presiden Joko Widodo," kata Menparekraf Sandiaga dari keterangannya yang diterima redaksi INDUSTRY.co.id, pada Senin (15/8/2022).

Menurutnya, berdasarkan data Badan Pusat Statistik, ekonomi nasional di kuartal II tahun 2022 tumbuh positif 5,4 persen. Jumlah tersebut salah satunya ditopang dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. 

Menparekraf pun mengajak seluruh pihak memperkuat kolaborasi untuk menjaga momentum kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif dengan terus memastikan destinasi dan sentra ekonomi kreatif dipersiapkan dengan baik. Yakni dengan memenuhi faktor-faktor seperti kebersihan, kesehatan, keamanan, dan keberlanjutan lingkungan.

"Kita harus dapat menjaga momentum kebangkitan ekonomi ini dengan terus melakukan inovasi, adaptasi, dan kolaborasi dalam konsep gerak cepat, gerak bersama, dan garap semua potensi. Sehingga target penciptaan 1,1 juta lapangan kerja tahun ini dan 4,4 juta di tahun 2024 dapat terwujud," kata Menparekraf Sandiaga.

Turut hadir mendampingi Menparekraf Sandiaga Uno, Direktur Event Nasional dan Internasional Kemenparekraf/Baparekraf, Dessy Ruhati. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Kamis, 18 April 2024 - 22:02 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Subang – Dalam rangka mendukung peningkatan produksi beras nasional, Holding BUMN Pangan ID Food melakukan kolaborasi bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melalui pengembangan…

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Kamis, 18 April 2024 - 21:30 WIB

Top! Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Jakarta-Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)…

Chief Commercial Officer Telin Kharisma (keempat dari kanan) dan Group Chief Executive of Dialog Axiata PLC Supun Weerasinghe (kelima dari kiri) saat penandatanganan kemitraan strategis untuk pengelolaan layanan terminasi suara dan SMS internasional antara Telin dan Dialog Axiata

Kamis, 18 April 2024 - 21:03 WIB

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global, dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani Perjanjian Layanan Induk (Master…

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…