Ikatan Istri Karyawan Pegadaian (IIKP) Berikan Bantuan untuk Para Lansia di Sukabumi

Oleh : Hariyanto | Senin, 15 Agustus 2022 - 11:16 WIB

IIKP Berikan Bantuan untuk Para Lansia
IIKP Berikan Bantuan untuk Para Lansia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebagai bentuk komitmen kepedulian antar sesama khususnya lanjut usia, Ikatan Istri Karyawan Pegadaian (IIKP) mengunjungi Panti Satuan Pelayanan, Rehabilitasi Lanjut Usia di Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (11/8/2022). 

Acara pemberian bantuan kepada para lansia dihadiri oleh Ketua Dewan Penasehat IIKP Hesti Damar, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPDT) Griya Lansia Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat Ade Irwan didampingi Ketua IIKP Pusat, beserta jajaran IIKP lainnya dan disambut oleh Ketua Pengurus Griya Lansia Sukabumi, Ika Suhermawati.

Ketua Dewan Penasehat IIKP Hesti Damar mengatakan, kegiatan bakti sosial bertajuk "Membahagiakan Orang Tua Menggapai Surga", merupakan program Bakti BUMN yang dilaksanakan untuk memberi motivasi dan berbagi kebahagiaan kepada para lansia, serta wujud komitmen PT Pegadaian untuk peduli terhadap masyarakat sejalan dengan Program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan, Pegadaian Peduli. 

Bentuk bantuan senilai total Rp 50 juta diberikan secara simbolis dalam bentuk kebutuhan pokok, sandang dan pangan dan prasarana lainnya seperti kursi roda, mesin jahit, alat mandi, pakaian, hingga obat - obatan dan vitamin. 

“Kami berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi Bapak Ibu sekalian.  Kedepan kami mohon doa dan dukungan dari Bapak-Ibu semua, agar Pegadaian menjadi perusahaan semakin tumbuh dan berkembang di masa mendatang, sehingga dapat terus membantu masyarakat sesuai dengan tagline Mengatasi Masalah Tanpa Masalah,” tambah Hesti.

Sementara itu, Ketua Dinas Sosial Ade Irwan mewakili seluruh jajarannya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Pegadaian melalui IIKP. Ia berharap, agar Pegadaian terus berkembang dalam melayani kebutuhan masyarakat terlebih melalui Program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL).

Dengan telah dilaksanakannya program pemberian bantuan untuk para lansia ini diharapkan dapat membantu mengatasi permasalahan sosial yang ada di Sukabumi, Jawa Barat. IIKP berkomitmen untuk dapat terus melakukan program sosial ini di lokasi yang berbeda agar semakin memberikan kemaslahatan kepada masyarakat yg lebih luas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Robert Wildner, CEO dan Co-founder AVOW

Kamis, 29 September 2022 - 21:18 WIB

Xiaomi Tunjuk AVOW sebagai Agensi Resmi Kawasan Asia Tenggara, Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Amerika Latin

Perusahaan spesialis akuisisi pengguna OEM (Original Equipment Manufacturer), AVOW, baru saja diumumkan sebagai agensi resmi utama produsen smartphone Android terbesar, Xiaomi untuk kawasan…

Founder dan CEO CoinEx Haipo Yang

Kamis, 29 September 2022 - 20:54 WIB

Membaca Kiprah Crypto Exchange CoinEx untuk Donasi Kemanusiaan

Jakarta-Berkomitmen pada gagasan amal tanpa batas telah menjadi visi awal dari organisasi nirlaba yang dihadirkan bursa kripto CoinEx, CoinEx Charity.

Bank Sumut (Foto Ist)

Kamis, 29 September 2022 - 20:24 WIB

Perbesar Kredit ke Sektor Riil, Bank Sumut Siap Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Medan– Provinsi Sumatera Utara memiliki potensi ekonomi yang cukup besar, karena menjadi basis berbagai komoditas unggulan nasional serta sentra manufaktur di luar Pulau Jawa.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto Doc Golkar

Kamis, 29 September 2022 - 20:14 WIB

Ekonomi Digital Indonesia akan Capai 150 Miliar US di 2025, Pemerintah Harus Siapkan Infrastruktur dan Tingkatkan SDM

Jakarta - Pertumbuhan Ekonomi digital akan sangat dinikmati oleh kaum muda Indonesia. Untuk itu, pemerintah diminta tidak hanya menyiapkan infrastruktur, tetapi juga meningkatkan sumber daya…

Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam waktu dekat akan segera bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sebelumnya, pertemuan kedua elite itu dijadwalkan pada bulan lalu, namun tertunda. Doc DPR

Kamis, 29 September 2022 - 20:06 WIB

Pertemuan Airlangga-Puan Bakal Buka Peluang Koalisi Pilpres 2024

Jakarta- Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam waktu dekat akan segera bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sebelumnya, pertemuan kedua elite itu dijadwalkan pada bulan lalu,…