CEO Nagaswara Musik Rahayu Kertawiguna: 2022 Era Genre Pop Melayu Bangkit Kembali

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 06 Agustus 2022 - 08:37 WIB

CEO Nagaswara Musik Rahayu Kertawiguna
CEO Nagaswara Musik Rahayu Kertawiguna

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Sebagai label rekaman suara terdepan, Nagaswara Musik berkeyakinan kalau tahun 2022 ini kebangkitan musik genre pop Melayu yang merajai industri musik tahun 20 tahun lalu.

"Siklus industri musik sejauh pengamatan saya, biasanua per 15-20 tahun akan kembali terulang. Untuk itu kami berkeyakinan kalau tahun ini era kebangkitan genre Melayu akan terulang" ujar Rahayu Kertawiguna CEO Nagaswara musik di Taman Mini Square saat Launching & Press Conference bertajuk “Swara Melayu Bersinar Lagi“, Hari ini Jumat, tgl 5 Agustus 2022 bertempat di Main Atrium,Tamini Square Lantai GF, Jakarta Timur. 

Ya, di awal tahun 2000-an genre pop Melayu menjadi primadona di Industri Musik Tanah Air. Pada tahun ini banyak bermunculan band yang mengusung genre tersebut seperti Wali, ST12, Kangen Band, dll.

Meski sempat dipandang sebelah mata ternyata band-band pengusung genre tersebut mampu membuktikan bahwa karya-karya produktif mereka dapat menembus pasar domestik maupun internasional.

Fenomena suksesnya aliran musik dengan genre Melayu ini membuat semakin kuat mengakar dan dicintai oleh semua lapisan masyarakat.

Banyak kalangan musisi mulai terinspirasi untuk berkarya lewat aliran musik ini, tidak terkecuali seperti Merpati band yang sukses dengan hits singlenya “Tak Selamanya Selingkuh Itu Indah” (2008), Andrigo penyanyi solois hits single “Pacar Selingan” (2014).

Kemudian ada Luvia band hits single “Jangan Menangis Untukku” (2019), Syahriyadi  penyanyi solois hits cover lagu “Pecah Seribu” dan Andez yang sebelumnya gitaris grup band Gibran kini membentuk duo yang diberi nama Andez (Andez & Albert) dengan lagu “Sebatang Kara”.

Kini, pada bulan Agustus tahun 2022 jelang perayaan Hari  Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77th.  Merpati & Kezia, Andrigo, Luvia, Syahriyadi, dan Andez bersama Big Indie NAGASWARA hadir mempersembahkan karya- karya terbarunya untuk para pecinta musik Indonesia.

"Berangkat dari keyakinan, kalau pop Melayu bangkit kembali, maka kami luncurkan penyanyi andalan kami untuk mengawali kebangkitan musik pop Melayu," tegas Rahayu Kertawiguna

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Melalui Kolaborasi Produk Merchandise Sharp X The Goods Dept, Galang Dana Untuk Pembiayaan Pelatihan Garuda INAF

Rabu, 10 Agustus 2022 - 22:55 WIB

Sharp Indonesia Dukung Timnas Berlaga di Piala Dunia 2022

Jakarta – Dunia sepak bola Indonesia makin menancapkan taringnya, tidak hanya tingkat Asia namun juga dunia. Berita bahagia hadir melalui tim Persatuan Sepakbola Amputasi Indonesia (PSAI)…

Setelah Meresmikan Pabrik Baru di Mojokerto, PT. Arwana Citramulia Tbk (ARNA) juga Mulai Operasikan PLTS Atap

Rabu, 10 Agustus 2022 - 22:44 WIB

Keren! Setelah Meresmikan Pabrik Baru di Mojokerto, PT. Arwana Citramulia Tbk (ARNA) juga Mulai Operasikan PLTS Atap

Jakarta - PT Arwana Citramulia Tbk (Arwana Ceramics), sebagai emiten pabrik keramik dan porselen di Indonesia mulai beralih menggunakan tenaga surya (PLTS Atap) untuk kegiatan operasional di…

Rayakan HUT ke-30, BRI Danareksa Sekuritas Tawarkan Promo Fee Transaksi 0,1% Hingga 1 Tahun

Rabu, 10 Agustus 2022 - 22:34 WIB

Rayakan HUT ke-30, BRI Danareksa Sekuritas Tawarkan Promo Fee Transaksi 0,1% Hingga 1 Tahun

Jakarta– Dalam rangka memeriahkan HUT ke-30, BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) memberikan penawaran promo khusus kepada nasabah BRI pengguna aplikasi BRI mobile (BRImo) berupa promo fee transaksi…

 Menko Airlangga Hartarto Berperan Penting Dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Rabu, 10 Agustus 2022 - 22:24 WIB

Menko Airlangga Hartarto Berperan Penting Dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Jakarta-Menko Airlangga Hartarto disebut strategis dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Daftar Serentak ke KPU, Soliditas KIB Masih Terjaga

Rabu, 10 Agustus 2022 - 22:21 WIB

Daftar Serentak ke KPU, Soliditas KIB Masih Terjaga

Jakarta- Tiga partai anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mendaftarkan diri bersamaan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan Koalisi Indonesia…