Diperlukan dalam Industri Pertambangan, Epiroc Edukasi Kehandalan SmartROC D65 Fitur Teknologi dan Automasi Berkelas Dunia dalam teknologi pemboran

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 06 Agustus 2022 - 06:56 WIB

Epiroc Edukasi tentang Pentingnya Sistem Automasi dan Digitalisasi yang Terintegrasi
Epiroc Edukasi tentang Pentingnya Sistem Automasi dan Digitalisasi yang Terintegrasi

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Melalui program ROCvolution, Revolutionize Your Mining Experience”, Epiroc berbagi informasi, kepada para pelaku bisnis pertambangan, dan ingin mendapatkan insihgt dari para pelanggan. Acara sosialisasi ini dikemas  dalam program gala dinner yang berlangsung di Jakarta, Jumat (5/8/2022) di Jakarta.

Banyak didapat oleh pelaku pertambangan dalam program ini, antara lain, program tersebut juga menjadi momentum awal untuk mengedukasi dan mengajak para pelaku industri pertambangan dan mineral untuk melihat urgensi dari sistem automasi dan digitalisasi yang terintegrasi. Sistem ini sebagai langkah yang sangat penting untuk meningkatkan keamanan dan produktivitas dalam kegiatan pertambangan.

Sejak awal 2022, PT Hanwha Mining Services Indonesia memberikan kepercayaan kepada Epiroc untuk  membuktikan performa SmartROC D65 yang saat ini beroperasi di site Toka Tindung, yang merupakan gold mining project yang dimiliki oleh PT Meares Soputan Mining, anak perusahaan dari PT Archi Indonesia, Tbk. Pada tahun yang sama, SmartROC D65 juga akan digunakan oleh PT Amman Mineral Nusa Tenggara di site Batu Hijau, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

“SmartROC D65 yang dilengkapi dengan berbagai fitur teknologi dan automasi berkelas dunia yang kami sebut dengan 6th sense, telah mengambil peran penting dalam perubahan industri pertambangan di Indonesia, khususnya dalam teknologi pemboran,” ungkap Stephan Ketteler, Direktur PT Epiroc Southern Asia.

 

Program yang dihadiri oleh para executive dan management dari berbagai perusahaan di bidang pertambangan ini, juga menghadirkan mini talkshow ROCtalk, yang menghadirkan narasumber dari PT Archi Indonesia, Tbk, PT Amman Mineral Nusa Tenggara, PT Petrosea, Tbk, dan PT Hanwha Mining Services Indonesia. Pada mini talkshow itu dibahas tentang pentingnya sistem automasi dan digitalisasi dengan berbagai tantangan dan peluang di industri pertambangan dan mineral .

Melalui mini talkshow tersebut, Epiroc berharap para pelaku bisnis di industri pertambangan dan mineral dapat lebih berkolaborasi dalam penerapan konsep transformasi digital dan automasi yang berefek pada peningkatan aspek keselamatan serta produktivitas dalam keberlangsungan industri pertambangan yang berkelanjutan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo, Investor Daily Summit 2022 mengusung tema ‘Optimism in Uncertainty” atau Optimisme dalam Ketidakpastian.

Senin, 03 Oktober 2022 - 17:56 WIB

Optimism in Uncertainty: Investor Daily Summit 2022 Kembali Menghadirkan Konferensi Tingkat Internasional

Jakarta– Konferensi akbar Investor Daily Summit (IDS) akan digelar di Jakarta Convention Center, pada 11-12 Oktober 2022.

Foto Doc Golkar

Senin, 03 Oktober 2022 - 17:42 WIB

Pengamat: Pengumuman Capres Diharapkan Bisa Kerek Elektabilitas Parpol

Jakarta- Pengamat Politik Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) Herry Mendrofa mengungkapkan pengumuman kandidat capres diyakini bakal kerek elekabilitas partai politik.

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Senin, 03 Oktober 2022 - 16:30 WIB

Menperin Agus: September 2022, PMI Manufaktur RI Lampaui Dunia, ASEAN, Hingga China

Peningkatan produksi dan ekspansi permintaan domestik baru mendorong naiknya Purchasing Managers Index (PMI) Manufaktur Indonesia di bulan September 2022. PMI Manufaktur di bulan tersebut tercatat…

Auraya Suites

Senin, 03 Oktober 2022 - 16:20 WIB

Auraya Suites, Hunian Mewah di Segitiga Emas Alam Sutera Seharga Mulai dari Rp500 Jutaan

Sino Ocean Group, perusahaan manajemen dan pengembang properti internasional bekerjasama dengan Kencana Prima Property Group dan Alas Kusuma Land menghadirkan proyek hunian mewah dan modern…

Wempi Saputra, Staf Ahli Menteri Keuangan RI Bidang Ekonomi Makro dan Keuangan Internasional

Senin, 03 Oktober 2022 - 15:02 WIB

Pertemuan keenam JFHTF G20 Tuntaskan Rangkaian Diskusi Sepanjang Presidensi Indonesia

Pada pertemuan keenam tersebut, bertindak sebagai co-chair dari Indonesia adalah Wempi Saputra, Staf Ahli Menteri Keuangan RI Bidang Ekonomi Makro dan Keuangan Internasional dan Kunta Wibawa,…