Diperlukan dalam Industri Pertambangan, Epiroc Edukasi Kehandalan SmartROC D65 Fitur Teknologi dan Automasi Berkelas Dunia dalam teknologi pemboran

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 06 Agustus 2022 - 06:56 WIB

Epiroc Edukasi tentang Pentingnya Sistem Automasi dan Digitalisasi yang Terintegrasi
Epiroc Edukasi tentang Pentingnya Sistem Automasi dan Digitalisasi yang Terintegrasi

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Melalui program ROCvolution, Revolutionize Your Mining Experience”, Epiroc berbagi informasi, kepada para pelaku bisnis pertambangan, dan ingin mendapatkan insihgt dari para pelanggan. Acara sosialisasi ini dikemas  dalam program gala dinner yang berlangsung di Jakarta, Jumat (5/8/2022) di Jakarta.

Banyak didapat oleh pelaku pertambangan dalam program ini, antara lain, program tersebut juga menjadi momentum awal untuk mengedukasi dan mengajak para pelaku industri pertambangan dan mineral untuk melihat urgensi dari sistem automasi dan digitalisasi yang terintegrasi. Sistem ini sebagai langkah yang sangat penting untuk meningkatkan keamanan dan produktivitas dalam kegiatan pertambangan.

Sejak awal 2022, PT Hanwha Mining Services Indonesia memberikan kepercayaan kepada Epiroc untuk  membuktikan performa SmartROC D65 yang saat ini beroperasi di site Toka Tindung, yang merupakan gold mining project yang dimiliki oleh PT Meares Soputan Mining, anak perusahaan dari PT Archi Indonesia, Tbk. Pada tahun yang sama, SmartROC D65 juga akan digunakan oleh PT Amman Mineral Nusa Tenggara di site Batu Hijau, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

“SmartROC D65 yang dilengkapi dengan berbagai fitur teknologi dan automasi berkelas dunia yang kami sebut dengan 6th sense, telah mengambil peran penting dalam perubahan industri pertambangan di Indonesia, khususnya dalam teknologi pemboran,” ungkap Stephan Ketteler, Direktur PT Epiroc Southern Asia.

 

Program yang dihadiri oleh para executive dan management dari berbagai perusahaan di bidang pertambangan ini, juga menghadirkan mini talkshow ROCtalk, yang menghadirkan narasumber dari PT Archi Indonesia, Tbk, PT Amman Mineral Nusa Tenggara, PT Petrosea, Tbk, dan PT Hanwha Mining Services Indonesia. Pada mini talkshow itu dibahas tentang pentingnya sistem automasi dan digitalisasi dengan berbagai tantangan dan peluang di industri pertambangan dan mineral .

Melalui mini talkshow tersebut, Epiroc berharap para pelaku bisnis di industri pertambangan dan mineral dapat lebih berkolaborasi dalam penerapan konsep transformasi digital dan automasi yang berefek pada peningkatan aspek keselamatan serta produktivitas dalam keberlangsungan industri pertambangan yang berkelanjutan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dunia Properti Kembali Bergairah, Saatnya Beli Rumah

Kamis, 18 Agustus 2022 - 08:06 WIB

Dunia Properti Kembali Bergairah, Saatnya Beli Rumah

Jakarta-Sepanjang semester I tahun 2022 investasi di bidang properti mengalami pertumbuhan yang positif dengan nilai Rp 584,6 triliun atau tumbuh 8,8 persen. Hal ini terjadi sering mulai pulihnya…

Mentan SYL di HUT RI

Kamis, 18 Agustus 2022 - 07:59 WIB

Mentan SYL Sampaikan Terimakasih Kepada Para Petani

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menyampaikan terimakasih atas perjuangan para petani yang selama ini terus berproduksi.

Kementan MoU dengan Nestle

Kamis, 18 Agustus 2022 - 07:09 WIB

Kementan Gandeng PT. Nestle Tingkatkan Produksi Susu di Indonesia

Dalam rangka meningkatkan produksi susu di Indonesia, Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan menggandeng PT. Nestle Indonesia.

Penyanyi Cilik Farel Prayoga Sanggup Goyangkan Sejumlah Menteri Kabinet

Kamis, 18 Agustus 2022 - 06:08 WIB

Penyanyi Cilik Farel Prayoga Sanggup Goyangkan Sejumlah Menteri Kabinet

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu, 17 Agustus 2022, tidak hanya berlangsung khidmat, tapi juga meriah. Selain…

 Purnawirawan Angkatan Laut Gelar Upacara HUT RI 77 di KRI Semarang

Kamis, 18 Agustus 2022 - 06:00 WIB

Purnawirawan Angkatan Laut Gelar Upacara HUT RI 77 di KRI Semarang

Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) akan terus berkontribusi untuk bangsa," demikian disampaikan Ketua Umum PPAL Laksamana TNI (Purn) Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. kepada awak media sesaat…