Mowilex Raih Penghargaan Best Managed Companies di Indonesia tahun 2022

Oleh : Hariyanto | Kamis, 04 Agustus 2022 - 14:01 WIB

Mowilex Raih Penghargaan Best Managed Companies di Indonesia tahun 2022
Mowilex Raih Penghargaan Best Managed Companies di Indonesia tahun 2022

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Mowilex Indonesia (Mowilex) meraih penghargaan Perusahaan Terkelola Terbaik (Best Managed Companies) di Indonesia 2022 dari Deloitte, Mowilex menjadi satu-satunya perusahaan cat yang menerima penghargaan bergengsi tersebut.

Program Indonesia’s Best Managed Companies memberikan penghargaan kepada perusahaan swasta terkemuka di Indonesia atas keberhasilan organisasi, kontribusi industri, dan dampak ekonomi.

Panel independen mengevaluasi para kandidat penerima penghargaan berdasarkan kerangka kerja yang diterapkan pada 1.200 perusahaan lain di 48 negara di seluruh dunia. Juri mengkaji strategi, kualitas manajemen, kapabilitas dan inovasi, budaya dan komitmen, serta tata kelola dan keuangan.

Mowilex terlihat menonjol diantara persaingannya dalam industri relatif, sebagian, berkat komitmennya terhadap kualitas dan tanggung jawab lingkungan. 

“Penghargaan adalah sebuah potret waktu, bukan tujuan akhir. Mowilex menghadapi tantangan yang kompleks dan persaingan yang tangguh, tetapi kami berhasil ketika kami merangkul peluang kepemimpinan dan terus melakukan perbaikan,” ujar Niko Safavi, CEO PT Mowilex Indonesia yang dikutip INDUSTRY.co.id, Kamis (4/8/2022).

“Visi kami adalah menjadi merek cat paling terpercaya di pasar. Penghargaan dari Deloitte ini telah membuktikan visi kami tersebut.” imbuhnya.

Niko Safavi menerima penghargaan Best Managed Companies pada acara yang diselenggarakan oleh Deloitte, bulan Juli di Hotel Pullman, Jakarta. Pada acara seremonial ini, Mowilex dan pemenang tahun 2022 lainnya diberikan penghargaan secara langsung.

“Enam perusahaan yang keluar menjadi pemenang tahun ini telah membuktikan kontribusi mereka terhadap komunitas bisnis dan perekonomian Indonesia, hal ini harus membuat mereka sangat bangga," ujar Claudia Lauw, Country Managing Partner, Deloitte Indonesia.

"Perusahaan-perusahaan ini berada di garis depan industri mereka, dan telah menunjukkan kreativitas dan inovasi yang signifikan terutama selama beberapa tahun terakhir. Kami menganugerahkan para pemenang tahun 2022 sebagai Best Managed Companies di Indonesia”, imbuhnya.

Dengan berpartisipasi dalam proses evaluasi, para pemimpin bisnis akan mendapatkan wawasan yang membantu mereka menyempurnakan operasi dan mengoptimalkan pertumbuhan perusahaan.

“Sulit bagi orang di luar industri kami untuk tertarik dengan cat dan kami menghargai Deloitte memilih Mowilex diantara bidang perusahaan yang luas yang dikelola dengan baik serta para perusahaan Unicorn yang terkenal di Indonesia. Setiap anggota tim Mowilex bekerja secara efisien dan efektif. Penghargaan Best Managed Companies ini mengakui komitmen seluruh perusahaan untuk sukses.” ujar Niko Safavi.

Penghargaan Best Managed Companies di Indonesia didasarkan dari sebuah program inisiatif dari Deloitte Privat yang telah berusia 29 tahun.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

SIAM 2024 Maroko

Jumat, 26 April 2024 - 11:20 WIB

Kemenperin Perkenalkan Produk Mesin Pertanian Indonesia Kepada Pelaku Bisnis Maroko di SIAM Menkes 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rabat, Maroko menggelar The Indonesia – Morocco Business Forum on Strengthening Industrial Cooperation dalam…

Kerjasama di Hanover Messe

Jumat, 26 April 2024 - 10:14 WIB

Indonesia Jalin 13 Perjanjian Kerja Sama Industri Senilai Lebih dari Rp5 Triliun di Hannover Messe 2024

Keikutsertaan Indonesia dalam Hannover Messe 2024 bertujuan untuk mewujudkan kerja sama industri dan penanaman modal asing. Pada penyelenggaraan ajang pameran industri terkemuka dan berpengaruh…

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

Jumat, 26 April 2024 - 09:59 WIB

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global kembali menghadirkan J&T Connect Run setelah menuai kesuksesan di tahun pertamanya pada 2023 lalu. Masih mengusung tema "Run Together, Share…

[Kiri ke kanan] Royke Tobing - Direktur Cyber Intelligence PT Spentera, Haliwela - Direktur R & D PT Spentera, Marie Muhammad - Direktur Operasional Eksternal PT Spentera, Thomas Gregory - Direktur Operasi Internal PT Spentera

Jumat, 26 April 2024 - 09:50 WIB

Spentera Bantu Penguatan Keamanan Siber Pada Infrastruktur Informasi Vital Indonesia dalam Menghadapi Ancaman Siber

Kejahatan siber merupakan masalah serius yang dapat menyerang baik individu maupun institusi. Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menyebutkan bahwa terjadi peningkatan…