Laba Bersih Astragraphia Meningkat Sebesar 74% di Semester 1 2022

Oleh : Hariyanto | Senin, 01 Agustus 2022 - 16:19 WIB

Astragraphia
Astragraphia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Astra Graphia Tbk (ASGR)  atau Astragraphia membukukan laba bersih konsolidasian per 30 Juni 2022 sebesar Rp31 miliar, atau naik 74% dibandingkan periode yang sama di tahun 2021.

Meningkatnya laba kotor pada unit usaha Solusi Dokumen sebagai hasil dari bertumbuhnya permintaan akan layanan penyewaan serta pembelian mesin di segmen perkantoran dan graphic art berkontribusi pada kenaikan laba bersih konsolidasian.

Pendapatan pada unit usaha Solusi Teknologi Informasi juga naik akibat meningkatnya kebutuhan pasar terkait penyediaan IT Services, Software dan Hardware, serta kemampuan perusahaan dalam mengelola arus kas dan siklus operasional yang lebih baik juga turut berkontribusi terhadap peningkatan laba bersih Astragraphia di Semester 1 2022.

Sebagai perusahaan yang berfokus bisnis di bidang printing dan digital, Astragraphia senantiasa berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menciptakan nilai tambah bagi pelanggan.

Sejalan dengan hal tersebut, pada Semester 1 2022, Astragraphia melalui unit usaha Solusi Dokumen meluncurkan printer produksi terbaru bernama Fujifilm Revoria PressTM PC1120.

Selain itu, Astragraphia melalui unit usaha Solusi Perkantoran yang dijalankan oleh entitas anak PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI), menjalankan inisiatif bisnis baru 3D Printing yang resmi beroperasi di bulan Juni 2022.

Hendrix Pramana, Presiden Direktur PT Astra Graphia Tbk mengatakan, Astragraphia menghadirkan printer produksi Fujifilm Revoria PressTM PC1120 untuk memfasilitasi para pemain industri graphic art di Indonesia dalam menjawab kebutuhan cetak pelanggannya yang terus berkembang, baik bagi individu, institusi, korporasi, usaha skala kecil hingga besar, serta pelaku bisnis di industri kreatif.

"Kehadiran inisiatif bisnis baru 3D printing yang dioperasikan oleh entitas anak AXI, juga menjadi salah satu perwujudan langkah strategis dari Rencana Kerja tahun 2022 Astragraphia Group, yakni mendorong pertumbuhan inisiatif baru melalui produk serta layanan printing & digital," kata Hendrix yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (1/8/2022).

"Keberadaan portofolio ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah dan mampu memberikan kontribusi dalam menciptakan bisnis yang kuat dan berkelanjutan," imbuhnya.

Astragraphia meletakkan perhatian khusus pada aspek Ekonomi, Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola yang baik untuk pertumbuhan berkelanjutan yang dalam implementasinya dilandaskan pada filosofi serta budaya perusahaan.

Astragraphia terus meningkatkan kontribusi nyata kepada seluruh pemangku kepentingan yang selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan melalui strategi Triple-P Roadmap (Portfolio, People, Public Contribution).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi produksi keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:30 WIB

Dukung Proyek IKN, Industri Keramik Siap Investasi di Kaltim

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) optimis pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan proyek Ibu Kota Negara (IKN)…

Proses bongkar muat sekam padi di storage area sekam padi di Pabrik Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Rabu, 24 April 2024 - 18:13 WIB

Keren! Reduksi Emisi Gas Rumah Kaca, SIG Tingkatkan Penggunaan Bahan Bakar Alternatif Menjadi 559 Ribu Ton

Jakarta– Isu perubahan iklim yang disebabkan oleh emisi gas rumah kaca (GRK) telah menjadi perhatian dunia, dengan munculnya komitmen global untuk mewujudkan net zero emission pada 2060.

Industri keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:00 WIB

Asaki Desak Pemerintah Segera Terapkan Antidumping Keramik China, Besaran Tarif Capai 150%

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) mendesak KADI untuk bekerja serius dan segera menerapkan kebijakan Antidumping untuk produk keramik impor asal Tiongkok yang secara tren tahunan…

Platform Teknologi Laboratorium di Indonesia Digelar untuk Ketujuh Kalinya

Rabu, 24 April 2024 - 17:56 WIB

Program Keberlanjutan dan Kecerdasan Buatan Menjadi Topik Hangat pada Pameran Lab Indonesia 2024

Jakarta– Lab Indonesia 2024 kembali mempertemukan elit industri laboratorium ilmiah dan analisis pada tanggal 24 – 26 April 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).

Pembukaan kantor baru Thermo Fisher Scientific

Rabu, 24 April 2024 - 17:50 WIB

Ekspansi di Asia Pasifik, Thermo Fisher Scientific Buka Kantor di Jakarta dan Jalin Kemitraan Baru

Perusahaan menandatangani dua Nota Kesepahaman (MoU) dengan National Battery Research Institute dan Mandaya Hospital Group sebagai bagian dari ekspansi strategisnya di Indonesia