Masuki Pasar Indonesia, Miss Daisy Laris Manis Berkat Kekuatan Word of Mouth dari Pengguna dan KOL

Oleh : Hariyanto | Jumat, 29 Juli 2022 - 16:07 WIB

Produk Miss Daisy
Produk Miss Daisy

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Brand Asal Taiwan yang diusung oleh Rocketindo, Miss Daisy French Perfume Shampoo & Hair mask telah masuk ke pasar Indonesia pada tahun 2022. Pada bulan pertama Miss Daisy French Perfume Shampoo & Hair mask launching di Indonesia, produk ini mendapat sambutan hangat dan laris dipasaran.

Penjualan Miss Daisy yang terbilang cepat dalam waktu singkat ini dipicu oleh kekuatan word of mouth yang luar biasa dari para pengguna dan KOL yang menggunakan produk ini tanpa adanya kerjasama dengan Brand menggunakan produk Miss Daisy dengan pembelian sendiri.

"Tanpa adanya penggunaan ads, di bulan pertama launching, Miss Daisy hanya memiliki jumlah followers sebanyak 5.000 secara organik. Dalam kurun waktu yang sangat singkat, angka followers Miss Daisy naik pesat mencapai 40.000 lebih followers," kata Natasha Ernanda, KOL Community & Public Relation yang dikutip INDUSTRY.co.id, Jumat (29/7/2022).

Hal ini lantaran banyaknya review positif mengenai penggunaan Miss Daisy dari pembeli dan 60% dari 300 lebih KOL menawarkan diri untuk melakukan review produk Miss Daisy yang menyebabkan engagement dan followers media sosial Miss Daisy bisa berkembang dengan cepat secara organik.

Sementara itu, dalam waktu 4 bulan, total produk Miss Daisy yang telah dipasarkan di Indonesia sudah mencapai 215.000 produk dan diestimasikan penjualan pada tahun ini bisa mencapai 700.000 produk, inilah yang menjadikan Miss Daisy sebagai brand high-end dengan growth tercepat dalam kategori French perfume shampoo & hair mask.

Miss Daisy French Perfume Shampoo & Hair mask adalah brand asal Taiwan yang masuk ke pasar online Indonesia pada 2022 dan sudah terdaftar di BPOM, produk ini dipasarkan melalui Shopee, Tokopedia dan TikTok Shop.

Produk Miss Daisy dikenal sebagai produk perfume shampoo & hair mask anti-lepek dengan 12 hours long lasting effect pertama di Indonesia yang bebas dari kandungan alkohol, sulfat dan paraben.

Dalam 6 bulan terakhir, Miss Daisy telah mendapatkan lebih dari 327 review oleh key opinion leaders (KOL) yang menjadikan produk ini viral di Tiktok dan menjadi French Perfume Shampoo & Hair mask best seller di Indonesia.

Monde Selection sebagai satu-satunya Institut Kualitas di dunia, memberikan Silver Award kepada Miss Daisy French Perfume Shampoo (Rose & Oud) atas kualitas, appearance, kandungan, efektivitas dan tidak adanya efek samping. Tim dari Brand Miss Daisy sendiri telah melakukan uji coba penggunaan sebelum produk ini masuk ke pasaran.

Uji ketahanan volume rambut 95/100 peserta tidak merasakan lepek hingga 5 hari; uji coba ketahanan wangi pada 90/100 peserta, wangi tahan pada kisaran 3 hari; uji coba untuk mengatasi masalah rontok dan ketombe, dari 73/100 peserta setelah kisaran penggunaan 1 bulan–setara dengan penggunaan 1/2 botol shampoo dan hair mask Miss Daisy.

Tim Miss Daisy juga telah melakukan uji coba untuk membuktikan klaim 12 hours long lasting effect dengan melakukan uji coba penggunaan pada 100 orang, dan pada 83/100 peserta merasakan ketahanan wangi hingga 2 hari.

French perfume hair care Miss Daisy pertama kali viral di Tiktok setelah adanya review dari hair care reviewer di media Tiktok @rzfany yang memiliki masalah rambut lepek melalui video Tiktoknya. “Pertama aku beli karena packaging-nya tuh mewah banget dan menarik, tapi first impression aku malah bau-nya yang mewah banget” kata Rizfany

Lahir di tahun 2016, Miss Daisy terinspirasi dari kisah Grasse, Perancis yang dikenal sebagai pusat manufaktur parfum berkelas dunia, Miss Daisy terinspirasi untuk membuat shampoo & hair mask dengan aroma ciri khas parfum dari Grasse yang eksklusif untuk memberikan pengalaman keramas dengan parfum kelas dunia yang wanginya tahan berhari-hari.

Perancis menjadi negara yang dikenal sebagai negara yang memproduksi parfum terbaik dari seluruh dunia, tetapi adanya produksi kulit di kota Grasse yang limbahnya menyebabkan bau tidak sedap.

Untuk mengatasi permasalahan limbah dan polusi ini, para penduduk lokal menanam bunga dan pada akhirnya ladang bunga ini menginspirasi masyarakat Perancis untuk membuat parfum. Di kota Grasse, terdapat pekerjaan yang disebut noses yang memiliki peran penting untuk mengeliminasi wangi parfum yang memang enak dan cocok untuk berbagai kalangan, dengan wangi yang unik serta eksklusif.

Miss Daisy French Perfume Shampoo & Hair mask sendiri terdiri dari 6 varian wangi. Keenam varian Miss Daisy ini memiliki ciri khas yang berbeda pada setiap wanginya, berdasarkan warna botol mereka. Botol kuning dengan varian Peony & Amber dan Muguet & Musk memiliki ciri khas floral, powdery & soft yang memberikan kesan hangat dan berkarisma bagi penggunanya.

Seri varian dengan botol hijau, Rose & Oud dan Tuberose & Neroli, memberikan sensasi calming, relaxing dengan wanginya yang cenderung floral dan woody. Bagi para penggemar wangi manis dan tropikal, terdapat seri varian dengan botol merah muda, Blackcurrant & Vanilla Sugar dan Melon & Frangipani yang memberikan kesan fun dan feminine.

Miss Daisy menjadi produk perawatan rambut French Perfume pertama yang masuk ke Indonesia tanpa adanya kandungan alkohol. Helichrysum Italicum Extract menjadi kandungan utama yang memberikan wangi floral pada rangkaian perawatan rambut Misss Daisy.

Wangi Miss Daisy French Perfume Shampoo & Hair mask juga diformulasikan sedemikian rupa menyerupai perfume designer ternama, sebagai contoh varian Peony & Amber memiliki wangi yang terinspirasi dari wangi perfume Cartier dan Jo Malone Peony & Blush Suede.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sharia Insurance Convention and Award

Rabu, 13 Agustus 2025 - 15:41 WIB

Prudential Syariah Borong 6 Penghargaan di SICA 2025

Tenaga pemasar Prudential Syariah raih prestasi membanggakan dengan memborong enam penghargaan bergengsi dalam ajang Sharia Insurance Convention and Awards (SICA) 2025 yang diselenggarakan oleh…

BRI Insurance Bayarkan Klaim Asuransi Kebakaran Rp.1 M di Manna, Bengkulu Selatan

Rabu, 13 Agustus 2025 - 15:36 WIB

BRI Insurance Bayarkan Klaim Asuransi Kebakaran Rp.1 M di Manna, Bengkulu Selatan

PT BRI Asuransi Indonesia atau yang dikenal dengan BRI Insurance (BRINS) membayarkan klaim asuransi kebakaran kepada tertanggung atas nama Tri Mulyono sebesar Rp 1.024.461.023 atas musibah kebakaran…

Talenta Muda BRI

Rabu, 13 Agustus 2025 - 14:45 WIB

BRI Buka Rekrutmen BFLP 2025: Level Up Karier Kamu, Sesuai Passion!

Pada bulan kemerdekaan ini, BRI memberikan kabar baik yaitu dibukanya kembali program BRILiaN Future Leader Program (BFLP) 2025, mulai tanggal 12 Agustus 2025. Ini bukan program rekrutmen biasa,…

Ilustrasi AI

Rabu, 13 Agustus 2025 - 12:46 WIB

Cloudera Data Services Hadirkan Private AI di Pusat Data

Cloudera, perusahaan yang menjalankan AI di data di mana pun, telah mengumumkan peluncuran versi terbaru Cloudera Data Services. Pembaruan ini membawa kemampuan Private AI ke lingkungan on…

Kawasan Jakarta

Rabu, 13 Agustus 2025 - 11:48 WIB

Sektor Perkantoran di CBD Jakarta Tunjukkan Ketahanan di Tengah Sikap Investasi yang Berhati-hati

Pandangan umum terhadap pasar masih bersifat hati-hati, sejalan dengan proyeksi pertumbuhan ekonomi yang moderat. Selama kondisi ekonomi belum sepenuhnya mendukung iklim investasi, banyak perusahaan…