MDRT Day Momentum Kebangkitan Agen Asuransi Jiwa

Oleh : Wiyanto | Kamis, 28 Juli 2022 - 12:48 WIB

MDRT day ajang agen asuransi yang berpenghasilan wow.
MDRT day ajang agen asuransi yang berpenghasilan wow.

INDUSTRY.co.id-Jakarta- - Agen asuransi profesional yang tergabung dalam wadah MDRT atau Million Dollar Round Table, pada hari ini, Kamis 28 Juli 2022 kembali menggelar event tahunan “MDRT Day Indonesia 2022“.

Tahun ini berlangsung secara Hybrid (offline dan online) dalam satu hari, dengan tema Together We Rise.

Tema Together We Rise menjadi pilihan MDRT Day Indonesia 2022 mengingat sejak awal tahun, pertumbuhan aktivitas ekonomi dan mobilitas masyarakat pasca pandemi memberikan harapan baru dan optimisme bagi seluruh pelaku industri asuransi jiwa untuk kembali bangkit berkarya secara maksimal.

“Regulator dan industri asuransi terus memperkuat fundamental industri baik dari sisi tata kelola, penguatan sumber daya manusia, peningkatan profesionalisme agen, demi pendalaman literasi dan penetrasi asuransi jiwa di masyarakat, dan peningkatan partisipasinya bagi perekonomian. Maka kita semua saling bergandengan tangan sehingga kita akan bisa kembali bangkit dan lebih kuat lagi sebagai satu bangsa yang berdaya saing global. Together We Rise, membawa Indonesia terbang lebih tinggi,” papar Committee Chair of MDRT Day Indonesia 2022, Kennedy Sumarlie.

Dengan semangat dan optimisme untuk bangkit bersama, MDRT Day Indonesia 2022 akan mendorong pelaku industri asuransi jiwa, dalam hal ini para agen profesional untuk berjalan seiring membaiknya perekonomian, dengan kembali berkarya secara maksimal.

Untuk itu, MDRT Day Indonesia 2022 hari ini menghadirkan para pembicara dengan keunggulan-keunggulan yang sangat bermanfaat bagi para agen asuransi jiwa, hingga masyarakat umum. “Para agen asuransi dapat mengambil banyak manfaat dan ide-ide terbaik yang dapat diaplikasikan dan bisa menjadi booster produktifitas sepanjang tahun 2022. Karena MDRT tidak hanya mengenai produksi pribadi (personal selling), tapi MDRT mengajarkan mengenai Leadership sebagai bagian dari karir. Oleh karena itu seminar ini juga terbuka untuk diikuti semua lapisan masyarakat,” jelas Kennedy.

Dedy Setio, Country Chair MDRT Indonesia menjelaskan, perhelatan MDRT Day Indonesia setiap tahun yang konsisten menghadirkan pada pembicara kompeten, merupakan upaya untuk menjadikan wadah MDRT sebagai role model bagi seluruh agen asuransi jiwa untuk semakin profesional.

Dedy mengakui rekrutmen agen dan kompetensi agen menjadi perhatian utama dari Komite MDRT Indonesia. Namun setiap tahun jumlah anggota MDRT di Indonesia terus bertumbuh seiring dengan makin meningkatnya kesadaran para agen asuransi untuk terus meningkatkan kompetensinya sebagai advisor keuangan. Saat ini jumlah anggota MDRT Indonesia mencapai 2.643 anggota (data Mei 2022). Secara kualitas, tahapan pertumbuhan anggota MDRT terus naik. Kendati intensitas tidak tinggi, tetapi tetap di jalur mendukung industri asuransi jiwa. “Jadi untuk tahun 2023 kami optimis jumlah anggota MDRT Indonesia dapat mencapai 3.000 member.”

Dengan meningkatnya jumlah agen MDRT di Indonesia maka akan semakin banyak agen-agen asuransi bertaraf internasional, sehingga akan meningkatkan kualitas agen asuransi di Indonesia. Dengan meningkatnya kualitas agen asuransi maka nasabahpun akan mendapatkan pelayanan yang sangat profesional sesuai code of ethics MDRT.

Adapun untuk menjadi anggota MDRT, seorang agen asuransi perlu mengantongi target premi tahun pertama sebesar Rp. 523.933.800. Sementara itu, untuk masuk ke dalam kualifikasi yang lebih tinggi yakni Court of The Table (COT) dan Top of The Table (TOT), seorang agen harus mengumpulkan premi masing-masing sebesar Rp.1.571.801.400 (3xMDRT) dan Rp. 3.143.602.800 (6x MDRT) per tahun.

Dalam rangkaian MDRT Day Indonesia 2022, Committee MDRT Indonesia juga menginisiasi kegiatan charity dengan menebar kebaikan untuk kemanusiaan, yakni Bantu Air untuk Sumba. Menggandeng Yayasan Save The Children Indonesia, Committee MDRT Indonesia menggalang dana kemanusiaan untuk membantu mewujudkan sumber air bersih yang lebih dekat, dan melindungi hak anak-anak di Sumba-NTT untuk mendapatkan kesehatan. terkemuka di dunia, yang berasal dari 500 perusahaan dari 70 negara di dunia. Keanggotaan MDRT diakui secara internasional sebagai standar mutu tinggi di dunia jasa asuransi jiwa dan jasa keuangan. MDRT Indonesia adalah bagian dari MDRT yang ditetapkan menjadi suatu zona tersendiri (Zona ke-18) pada bulan Mei 2001 oleh Membership Communications Committee. Pada tahun 2006 Indonesia masuk dalam Zona ke-14 (Zona Asia Tenggara – South East Asia).

Dengan masuknya MDRT Indonesia ke dalam zona ke-14, maka MDRT membentuk Membership Communications Committee (MCC), sebuah struktur organisasi yang terdiri dari anggota MDRT berdedikasi menyediakan beragam publikasi dan informasi kepada anggota MDRT dan ke semua perusahaan yang bergerak di bidang asuransi jiwa di seluruh Indonesia. MCC mempunyai tanggung jawab menyebarluaskan informasi tentang manfaat menjadi MDRT, memantau kegiatan industri, dan bertindak sebagai jembatan komunikasi dua arah antara anggota MDRT di Indonesia dan Kantor Pusat MDRT.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…