Carmelita Mantan Pebulutangkis Nasional Bisnis Kaffe

Oleh : Herry Barus | Senin, 25 Juli 2022 - 07:49 WIB

Carmelita Mantan Pebulutangkis Nasional
Carmelita Mantan Pebulutangkis Nasional

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Banyak cara yang dilakukan mantan atlet bulutangkis untuk mengisi kehidupannya. Salah satunya berbisnis apa saja yang dipahaminya, hal tersebut seperti yang dilakukan Carmelita mantan atlet bulutangkis era 1993-2001. Ia kini bisnis kuliner dengan membuka X-tra Kaffe dan Resto di jalan Bina Husada no 15, sebab disini tersedia aneka kopi kental nan mantap, gelato dan bermacam-macam kue komplet dengan restoran yang menyediakan aneka hidangan.

Perjalanan hidup Carmelita termasuk seru dan penuh warna.

Selepas menjadi pemain nasional hingga mencapai peringkat delapan dunia, Carmel, demikian ia biasa dipanggil, sempat merantau ke Swedia selama satu tahun sebagai pemain bulu tangkis profesional.

“Saya main di kota Umea, membela klub bulu tangkis kota untuk berkompetisi di liga bulu tangkis nasional Swedia, seperti di sepak bola juga” tutur ibu 3 anak ini saat ditemui penulis sebelum acara peresmian kafenya.

“Saya bergabung saat klub berada pada posisi terbawah dan akhirnya berhasil menjadi juara kedua nasional di akhir kompetisi” sambung Carmel.

Selepas dari Swedia ia tidak langsung tertarik untuk kuliah, Carmel sempat menangani berbagai macam pekerjaan dari mulai jualan mobil lalu pindah ke perusahaan kosmetik hingga menangani pemasaran properti, “saat menangani penjualan mobil pernah meraih sebagai top sales dan di properti malah jadi ‘top sales of the year” kata Carmel.

Dari pengalaman menjual beraneka macam properti di sekitar Jakarta Utara, wanita 46 tahun ini kemudian berani membuka agen pemasaran properti sendiri. Pada era ini ia bertemu dengan David, yang kemudian menikahinya di tahun 2005.

Setelah punya anak, Carmel malah tertarik untuk kuliah. Ia masuk Universitas 17 Agustus di Sunter dan merasa berminat sekali untuk belajar di bidang hukum. Kuliahnya lancar meski sambil membesarkan tiga anak, Vanessa, Vianca dan Viero. Carmel lulus jadi sarjana hukum tepat waktu.

Ia sempat bergabung dalam sebuah firma hukum sebelum akhirnya membuka firma hukum sendiri ‘The Clients Law Firm’ berlokasi di Springhill Office Tower Lantai 7 Unit 7H, Jl. Benyamin Suaeb, Kemayoran, yang sudah berjalan selama delapan tahun dengan partner sang suami sendiri.

“Kalau David, suami saya, lebih banyak menangani perpajakan, dia konsultan pajak, sedang saya masuk ke ruang persidangan, paling banyak saya menangani kasus perceraian” ucap Carmel sambil tertawa.

Carmel tak melupakan PBSI, persatuan bulutangkis nasional yang membesarkannya. Meski tak lagi bertanding, namun ia aktif mengurus organisasinya. Carmel menangani bidang Humas dan Media bersama mantan pemain bulu tangkis juga, Ricky Achmad Subagja, untuk Masa Bakti pengurus PBSI tahun 2016-2020 dengan Ketua Umum waktu itu jendral Wiranto.

 

Kini, disamping kesibukannya menangani aneka kasus di pengadilan, Carmel dan David masih menyempatkan diri mengelola Xtra Kaffee lengkap dengan tempat kost di sisi bangunan.

“Saya tertarik membuat kafe karena di lokasi ini terdapat bermacam sekolahan, dari Sekolah Dasar sampai SMA” tutur David. Itu sebabnya kafe juga menyediakan gelato, aneka kue dan juga makanan di restorannya.

Mengapa memakai nama Xtra? Carmel menjawab dengan penuh semangat, “karena saya sering melihat di sekitar gedung perkantoran para perokok yang selalu mendapat perlakuan diskriminasi. Kalau mau merokok harus keluar ruangan dan kepanasan. Di kafe saya ini yang mau merokok silakan, ada ruangan khusus untuk para perokok di lantai dua lengkap dengan mesin pendingin jadi tidak usah khawatir kepanasan.  Untuk ‘mendorong’ asap keluar, ruangan  memakai ‘blower’. Pokoknya buat nongkrong cocoklah” tutup Carmelita

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Workshop dan Raker Forjukafi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 19:23 WIB

Indonesia Diproyeksi Menjadi Negara Produsen Wakaf di Dunia

Dengan potensinya yang besar, Indonesia diproyeksi menjadi salah satu negara produsen wakaf terbesar di dunia. Untuk mewujudkan hal tersebut pemerintah bahkan telah memasukan keuangan syariah…

Danamon Ajak Nasabah Menavigasi Hidup Optimal dan Raih Kesejahteraan Finansial di IIMS 2024

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:54 WIB

Danamon Ajak Nasabah Menavigasi Hidup Optimal dan Raih Kesejahteraan Finansial di IIMS 2024

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) bersama dengan Fimela, Otoasia.com, dan KIS FM, menghadirkan edukasi tentang pencapaian hidup optimal melalui hobi dan kesejahteraan finansial.…

Big Bad Wolf Books gelar Pekan Grosir di ITC Kuningan Jakarta.

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:50 WIB

Big Bad Wolf Books Gelar Pekan Grosir Perdana di Jakarta

Big Bad Wolf Books (BBW) hadirkan Pekan Grosir BBW di ITC Kuningan Jakarta. Hadirkan koleksi buku-buku berkualitas dari berbagai genre dengan harga grosir yang mencengangkan.

Peserta Raker dan Workshop Forjukafi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:09 WIB

Wakaf Uang Perlu Akselerasi Agar Potensinya yang Sebesar Ro 180 Triliun Terserap

Wakaf uang merupakan salah satu jenis wakaf yang memiliki potensi sangat besar di Indonesia. Potensinya mencapai RP 180 triliun per tahun. Meski begitu sejak dicanangkan sejak 2010, potensi…

Petugas memberikan vaksinasi ke Sapi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 14:46 WIB

Kementan Kendalikan PMK di Pasuruan, Ingatkan Pentingnya Vaksinasi Rutin

Menindaklanjuti adanya pemberitaan terkait kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) di Pasuruan, Jawa Timur, Kementerian Pertanian melalui Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen…