Mudik Lebaran, 4,39 Juta Unit Kendaraan Keluar dari Jakarta

Oleh : Ahmad Fadli | Sabtu, 24 Juni 2017 - 12:48 WIB

ilustrasi mudik lebaran
ilustrasi mudik lebaran

INDUSTRY.co.id,Jakarta - Kepala Posko Kementerian Perhubungan Eddy Gunawan mengatakan jumlah kendaraan yang keluar dari wilayah Jabodetabek saat angkutan mudik Lebaran sejak H-10 hingga H-1 diprediksi akan mencapai 4,39 juta unit. Dari jumlah itu, terbanyak berasal dari pemudik asal Provinsi DKI Jakarta.

"Hitungan kami Jabodetabek, prediksi kita sementara, dari data perkiraan yang keluar sekira 4 jutaan kendaraan sampai dengan H-1 itu prediksi kita," ujar Edy kepada awak media di Jakarta, Jumat (23/6/2017).

Menurut Eddy jumlah tersebut hanya sebatas prediksi dan kemungkinan bisa berkurang. Karena sampai kemarin tepatnya H-3, kendaraan yang keluar sudah di kisaran 2 juta kendaraan.

"Bisa jadi yang keluar dengan kendaraan pribadi itu mulai berkurang dan beralihnya kepada mudik-mudik gratis ataupun transportasi lainnya. Penggunaan sepeda motor dan mobil itu kalau saya persentasekan sekira 53%," pungkasnya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Groundbreaking Mazenta Residence Bintaro (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:20 WIB

Gelar Groundbreaking, Mazenta Residence Bintaro Sukses Tarik Minat Konsumen

PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) yang merupakan anak perusahaan Harita Group menggelar 'Groundbreaking' proyek residensial terbarunya yaitu 'Mazenta Residence Bintaro'.

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…

Direktur Retail Banking BSI Ngatari (kiri) dan Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna (kanan) saat meresmikan Program Hujan Emas BSI 2022 di Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta.

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:18 WIB

Dorong Investasi Emas di Masyarakat, BSI Lakukan Program Hujan Emas

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) mendorong minat masyarakat dalam berinvestasi khususnya melalui instrumen logam mulia atau emas lewat Program Hujan Emas.

Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:17 WIB

Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya

Menurut laporan We Are Social, penggunaan internet di Indonesia untuk bersosial media menghabiskan 197 menit atau sekitar 3,2 jam per harinya. Seperti yang sudah kita tahu, media sosial digunakan…