Sandiaga Uno Ajak Pelaku Ekraf Gorontalo Olah Jagung Jadi Produk Berdaya Saing

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 15 Juli 2022 - 11:15 WIB

Produk olahan susu jagung yang merupakan hasil dari workshop "Tambah Cuan dari Jagung, Cara Kreatif Mengolah Jagung menjadi Susu dan Puding" di Gorontalo. (Kemenparekraf)
Produk olahan susu jagung yang merupakan hasil dari workshop "Tambah Cuan dari Jagung, Cara Kreatif Mengolah Jagung menjadi Susu dan Puding" di Gorontalo. (Kemenparekraf)

INDUSTRY.co.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyampaikan bahwa Gorontalo menjadi salah satu lumbung produksi jagung nasional karena tanahnya yang subur. 

Maka dari itu, Menparekraf mengajak pelaku ekonomi kreatif di Gorontalo untuk memaksimalkan pengolahan jagung agar menjadi produk yang lebih berdaya saing.
 

Sandiaga menjelaskan bahwa banyaknya produk turunan yang dihasilkan dari jagung, maka nilai jual jagung akan stabil, sehingga pendapatan para petani jagung di Gorontalo akan meningkat dan sejahtera. 

“Kita yakin dengan terobosan-terobosan baru dalam pengolahan jagung, kita punya peluang untuk bangkit jadi kita bisa bersaing di tingkat nasional ataupun internasional,” kata Menparekraf, melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id.
 
Menparekraf Sandiaga menyampaikan Kemenparekraf bekerja sama dengan Yayasan Indonesia Setara, memberikan pendampingan dan pelatihan salah satu produk turunan dari olahan jagung yaitu pembuatan susu dan puding jagung. 
 
“Hari ini ibu-ibu belajar mengolah jagung menjadi produk susu yang bisa dijadikan minuman susu kemasan, es susu jagung, bahkan susu sereal jagung. Beberapa contoh diversifikasi produk kuliner yang bisa langsung diterapkan. Kita berharap manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat Gorontalo, kalau nilai tambahanya meningkat, lapngan kerjanya akan meningkat,” tukas Sandiaga. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Robert C. Hauck

Sabtu, 10 Desember 2022 - 12:33 WIB

Mondrian Duxton Singapore Luncurkan Gerakan Bertumpu pada Sumber Daya Manusia

Sebuah keramah-tamahan, tetapi tidak seperti yang Anda ketahui pada umumnya di Mondrian Duxton Singapore, di mana seorang General Manager yang berani, cerdas dan kreatif, Robert C. Hauck membentuk…

Ketum IMI bambang Soesatyo

Sabtu, 10 Desember 2022 - 12:00 WIB

Ketum IMI Buka Jambore Nasional IMI 2022, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Pasca Pandemi

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Ketua IMI Bali sekaligus Founder Krisna Holdiny Company Ajik Krisna membuka Jambore Nasional IMI 2022…

CoinEx

Sabtu, 10 Desember 2022 - 11:23 WIB

Pengguna CoinEx Berpeluang Diundang ke Inggris dan Negara Lain, Begini Caranya

Pada tanggal 24 Desember mendatang, crypto exchange CoinEx akan merayakan hari jadinya yang kelima, merayakan perkembangan platform bersama dengan para pengguna setianya.

OPPO di INNO DAY 2022

Sabtu, 10 Desember 2022 - 10:48 WIB

OPPO Komitmen Ungkap Teknologi Mutakhir Baru dan Komitmen Memberdayakan Masa Depan yang Lebih Baik

OPPO mengkonfirmasi bahwa acara teknologi tahunan keempatnya, INNO DAY 2022, akan diadakan dalam format virtual pada 14 Desember 2022. Bertemakan "Memberdayakan Masa Depan yang Lebih Baik",…

Presiden Jokowi dan Mempelai Pria, Kaesang

Sabtu, 10 Desember 2022 - 09:58 WIB

Kaesang Sekeluarga Hadiri Upacara Malam Midodareni di Rumah Erina Gudono

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengantar putra bungsunya, Kaesang Pangarep, ke rumah calon mempelai wanitanya, Erina Gudono, di Sleman, Yogyakarta, untuk menjalani prosesi upacara midodareni…