Begini Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan Secara Alami Ala August Clint

Oleh : Hariyanto | Selasa, 05 Juli 2022 - 15:28 WIB

Clinton Augusto Kartawijaya, CEO Rimbalife.id
Clinton Augusto Kartawijaya, CEO Rimbalife.id

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bagi Anda yang mengalami kelebihan berat badan (overweight) pasti sering tidak pede atau percaya diri dengan tampilan saat ini. Tentu anda juga ingin merubah badan menjadi lebih ideal, cara satu-satunya mengatasi kelebihan berat badan (overweight) yakni dengan mengurangi berat badan. Namun, menurunkan berat badan nyatanya tidak semudah yang dibayangkan.
 
Hal itulah yang dialami oleh Clinton Augusto Kartawijaya selaku CEO Rimbalife.id. Dulu Pria yang akrab disapa Clint melalui akun Instagramnya @augstclint sering susah untuk menurunkan berat badan ketika mengalami kelebihan berat badan (Overweight) Sehingga Clint membuat merek Rimbalife.id yaitu produk kesehatan yang membantu dietmu secara alami melalui susu protein RimbaWhey .

Beberapa cara ampuh yang bisa anda terapkan untuk menurunkan berat badan secara alami menurut pengalaman pribadi Apa saja cara yang perlu diperhatikan?
 
Pada dasarnya, keberhasilan utama dari mengurangi berat badan secara alami adalah mengatur pola makan yang sehat dengan mengendalikan asupan kalori dalam makanan serta memperbanyak asupan protein dan mengurangi konsumsi makanan berlemak. Ketiga hal tersebut harus dibarengi dengan peningkatan aktivitas fisik atau olahraga.

Dengan dilakukan secara disiplin, Anda mendapatkan berat badan ideal yang dapat terjadi dalam jangka panjang. Selain itu, perubahan gaya hidup dan kebiasaan makan pun juga perlu diperhatikan sebagai cara menurunkan berat badan yang bertahan lama.

Di bawah ini sejumlah tips menguruskan badan agar mencapai berat badan yang ideal.
 
Mengukur indeks massa tubuh (BMI)
Sebelum memulai gaya hidup sehat sebagai cara menurunkan berat badan, Clinton Augusto memaparkan sebaiknya hitung indeks massa tubuh terlebih dahulu. Karena Indeks massa tubuh digunakan untuk menentukan apakah Anda kekurangan, kelebihan, atau berada dalam berat yang ideal.

Dengan begitu, Anda juga bias mengetahui berapa banyak berat badan yang harus diturunkan untuk mencapai berat badan yang ideal. Sebagai contoh, orang yang masuk dalam kisaran obesitas perlu menurunkan antara 5 – 10% berat awalnya.

Setelah mengetahui indeks massa tubuh yang dimiliki, baru Anda bisa mengatur pola makan dan aktivitas yang cocok untuk mengurangi berat badan
 
Makan dalam porsi kecil
Clinton augusto juga menambahkan Porsi makan yang seimbang atau makan dalam porsi kecil membantu tubuh berfungsi dengan baik dan mencegah kenaikan berat badan. Anda tentu tidak ingin gula darah melonjak drastis atau turun tiba-tiba.

Kadar glukosa yang tidak teratur dapat memicu tingkat energi tidak stabil, sehingga fungsi tubuh tidak bekerja dengan baik. Anda mungkin juga bisa sesekali berpuasa atau intermittent fasting guna mengurangi berat badan.
 
Banyak konsumsi protein dan serat
Untuk mengurangi berat badan secara ideal hindari untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung banyak lemak dan kalori, usahakan untuk selalu menyiapkan sarapan yang mengandung nilai gizi yang dibutuhkan tubuh, seperti protein, karbohidrat, dan serat seperti telur, roti, yoghurt, susu protein, serta berbagai macam jenis sayuran untuk memenuhi gizi seimbang dan juga mengurangi lemak yang masuk dalam tubuh.
 
Rutin berolahraga
Dan yang terakhir menurut Clinton Augusto adalah pola makan yang sehat juga tidak akan berhasil mengurangi berat badan dengan efektif apabila tidak diimbangi dengan aktivitas fisik. Bila Anda merasa kesulitan mengimbangi aktivitas fisik yang intens, cobalah olahraga untuk mengurangi berat badan seperti olahraga cardio atau angkat beban.

Jangan juga melakukan olahraga fisik yang terlalu berat atau dipaksakan, bila terlalu dipaksakan, aktivitas fisik yang berat justru memberikan stres pada tubuh

“Berolahraga ringan secara teratur meningkatkan otot, mempercepat metabolisme, dan memudahkan berat badan untuk turun,” tutup Clinton Augusto Kartawijaya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Selasa (5/7/2022).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementan MoU dengan Nestle

Kamis, 18 Agustus 2022 - 07:09 WIB

Kementan Gandeng PT. Nestle Tingkatkan Produksi Susu di Indonesia

Dalam rangka meningkatkan produksi susu di Indonesia, Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan menggandeng PT. Nestle Indonesia.

Penyanyi Cilik Farel Prayoga Sanggup Goyangkan Sejumlah Menteri Kabinet

Kamis, 18 Agustus 2022 - 06:08 WIB

Penyanyi Cilik Farel Prayoga Sanggup Goyangkan Sejumlah Menteri Kabinet

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu, 17 Agustus 2022, tidak hanya berlangsung khidmat, tapi juga meriah. Selain…

 Purnawirawan Angkatan Laut Gelar Upacara HUT RI 77 di KRI Semarang

Kamis, 18 Agustus 2022 - 06:00 WIB

Purnawirawan Angkatan Laut Gelar Upacara HUT RI 77 di KRI Semarang

Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) akan terus berkontribusi untuk bangsa," demikian disampaikan Ketua Umum PPAL Laksamana TNI (Purn) Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. kepada awak media sesaat…

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana

Kamis, 18 Agustus 2022 - 05:56 WIB

Kirab Budaya Kembali Meriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI

Kemeriahan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) diawali dengan prosesi kirab budaya dari Monumen Nasional menuju Istana Merdeka, Jakarta, pada tanggal…

Wadan Kormar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Ikuti Peringatan HUT RI Secara Virtual

Kamis, 18 Agustus 2022 - 05:45 WIB

Wadan Kormar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Ikuti Peringatan HUT RI Secara Virtual

Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. Mengikuti jalannya Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan…