Nikmati Olahan Buntut Khas Nusantara di Santika Premiere ICE BSD City

Oleh : Herry Barus | Senin, 04 Juli 2022 - 12:00 WIB

Sop Buntut Balado Santika BCD City
Sop Buntut Balado Santika BCD City

INDUSTRY.co.id - BSDCity- Ragam dan kelezatan kuliner Nusantara sudah diakui dunia. Sumber daya yang melimpah dan kekayaan rempah, membuat masakan Indonesia sangat beragam. Dari satu jenis bahan bisa dibuat aneka macam hidangan lezat. Salah satunya olahan buntut. Mulai pelosok desa hingga kota-kota besar mengenal aneka olahan buntut. Berbagai variasi berbahan dasar butut terkenal yaitu buntut bakar, buntut balado dan sop buntut.

Bagi Anda yang ingin mencicipi beragam olahan buntut bisa langsung mengunjungi Hotel Santika Premiere ICE-BSD City karena di sepanjang bulan Juni 2022 ini hotel yang terletak di dalam kawasan Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD City menghadirkan menu spesial Buntut Balado dan Buntut Rendang.

Michael Pandelaki Executive Chef Hotel Santika premiere ICE-BSD City adalah orang dibalik olahan buntut yang menggugah selera. Berkat kepiawaiannya, buntut dapat diolah menjadi hidangan yang tak terlupakan. “Sebenarnya untuk mengolah buntut tidak perlu waktu lama karena tekstur dagingnya sudah empuk. Untuk menu buntut balado dapat direbus dengan api kecil sekitar 2-3 jam agar daging tidak hancur dan kuah terasa gurih. Dimasak sup maupun dijadikan balado , buntut sapi harus direbus supaya empuk dulu baru dibumbui sesuai menu yang di inginkan” ujar Michael.

Buntut balado adalah buntut sapi yang direbus lalu di tumis dengan bumbu balado dan disajikan dengan nasi putih, lalapan, emping dan kuah sup sebagai pelengkap. Perpaduan buntut yang empuk dengan bumbu balado pedas dapat menambah nafsu makan.  

Sedangkan Buntut Rendang yaitu buntu sapi yang diolah dengan bumbu rendang khas yang disajikan dengan nasi putih, perkedel kentang, sayur, emping, sambal hijau dan kuah sup. Menu satu ini dapat dipilih oleh Anda yang kurang menyukai makanan pedas.

“Olahan buntut di Hotel Santika Premiere ICE-BSD City selalu jadi menu yang paling banyak di pesan sehingga jadi menu andalan. Jadi untuk Anda yang ingin coba kelezatan buntut balado dan buntut rendang jangan sampai terlewat dan menyesal promo khusus di bulan ini” tutup Michael.

Untuk menyantap kedua hidangan buntut, Anda akan ditemani minuman segar bertema “All about matcha”. Ada 3 jenis minuman berbahan dasar matcha, Green Matcha Blend, Strawberry Matcha dan Caffe Latte, salah satunya dapat Anda pilih untuk menemani santap siang maupun malam.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direksi Techno9 Indonesia

Selasa, 06 Desember 2022 - 08:14 WIB

PT techno9 Indonesia Tbk Segera Listing di Bursa

Minat masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal saat ini semakin tinggi terutama di sektor teknologi. Sehingga setiap penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) saham…

Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid (ketiga dari kiri), Wakil Ketua Umum Agung Sudjatmiko (paling kiri), Plt Sekjen Dekopin Moh. Sukri (kedua dari kiri) mendampingi Deputi Perkoperasian Kementerian Koperasi Ahmad Zabadi (keempat dari kiri) dan Deputi IV Kementerian Koordinator Perekonomian RI Rudy Salahuddin (kedua dari kanan) saat membuka secara resmi Rapimnas Dekopin tahun 2022 di Jakarta, Jumat (25/11/2022). Foto: Dokumen PIP Dekopin. 

Selasa, 06 Desember 2022 - 06:51 WIB

Kementerian Koperasi Minta Nurdin Halid Kawal Agenda-Agenda Strategis Gerakan Koperasi

Jakarta – Pemerintah meminta Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia Nurdin Halid untuk mengawal agenda-agenda strategis Gerakan Koperasi Indonesia, khususnya RUU Perkoperasian dan RUU Pengembangan…

Ketua PWI Pusat Atal S Depari dan Ketua HPN 2023, H Mirza Zulhadi

Selasa, 06 Desember 2022 - 06:20 WIB

Ketua PWI Pusat Hadiri Rapat Jelang HPN di Medan

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 mendatang, Kota Medan, Sumatera Utara telah ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggara oleh Panitia Pusat HPN 2023. Ketua HPN 2023, H Mirza Zulhadi…

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Selasa, 06 Desember 2022 - 06:02 WIB

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Tinjau Latihan Puncak Ancab YTP 611/Awl

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman mengungkapkan rasa bangganya saat memberikan pengarahan usai meninjau langsung latihan puncak Antar Kecabangan Batalyon…

Satgas Yonif Mekanis 203 AK Jalin Keceriaan Beersama Anak Anak

Selasa, 06 Desember 2022 - 05:00 WIB

Satgas Yonif Mekanis 203 AK Jalin Keceriaan Beersama Anak Anak

Keceriaan dan senyum anak-anak Pegunungan Tengah terpancar bersama personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK dalam kegiatan lomba mewarnai di Desa Lowanom, Distrik Malagayneri, Kabupaten Lanny Jaya,…