Nikmati Olahan Buntut Khas Nusantara di Santika Premiere ICE BSD City

Oleh : Herry Barus | Senin, 04 Juli 2022 - 12:00 WIB

Sop Buntut Balado Santika BCD City
Sop Buntut Balado Santika BCD City

INDUSTRY.co.id - BSDCity- Ragam dan kelezatan kuliner Nusantara sudah diakui dunia. Sumber daya yang melimpah dan kekayaan rempah, membuat masakan Indonesia sangat beragam. Dari satu jenis bahan bisa dibuat aneka macam hidangan lezat. Salah satunya olahan buntut. Mulai pelosok desa hingga kota-kota besar mengenal aneka olahan buntut. Berbagai variasi berbahan dasar butut terkenal yaitu buntut bakar, buntut balado dan sop buntut.

Bagi Anda yang ingin mencicipi beragam olahan buntut bisa langsung mengunjungi Hotel Santika Premiere ICE-BSD City karena di sepanjang bulan Juni 2022 ini hotel yang terletak di dalam kawasan Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD City menghadirkan menu spesial Buntut Balado dan Buntut Rendang.

Michael Pandelaki Executive Chef Hotel Santika premiere ICE-BSD City adalah orang dibalik olahan buntut yang menggugah selera. Berkat kepiawaiannya, buntut dapat diolah menjadi hidangan yang tak terlupakan. “Sebenarnya untuk mengolah buntut tidak perlu waktu lama karena tekstur dagingnya sudah empuk. Untuk menu buntut balado dapat direbus dengan api kecil sekitar 2-3 jam agar daging tidak hancur dan kuah terasa gurih. Dimasak sup maupun dijadikan balado , buntut sapi harus direbus supaya empuk dulu baru dibumbui sesuai menu yang di inginkan” ujar Michael.

Buntut balado adalah buntut sapi yang direbus lalu di tumis dengan bumbu balado dan disajikan dengan nasi putih, lalapan, emping dan kuah sup sebagai pelengkap. Perpaduan buntut yang empuk dengan bumbu balado pedas dapat menambah nafsu makan.  

Sedangkan Buntut Rendang yaitu buntu sapi yang diolah dengan bumbu rendang khas yang disajikan dengan nasi putih, perkedel kentang, sayur, emping, sambal hijau dan kuah sup. Menu satu ini dapat dipilih oleh Anda yang kurang menyukai makanan pedas.

“Olahan buntut di Hotel Santika Premiere ICE-BSD City selalu jadi menu yang paling banyak di pesan sehingga jadi menu andalan. Jadi untuk Anda yang ingin coba kelezatan buntut balado dan buntut rendang jangan sampai terlewat dan menyesal promo khusus di bulan ini” tutup Michael.

Untuk menyantap kedua hidangan buntut, Anda akan ditemani minuman segar bertema “All about matcha”. Ada 3 jenis minuman berbahan dasar matcha, Green Matcha Blend, Strawberry Matcha dan Caffe Latte, salah satunya dapat Anda pilih untuk menemani santap siang maupun malam.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

SoPa akuisisi NusaTrip

Senin, 15 Agustus 2022 - 20:12 WIB

Akuisisi Nusatrip, Society Pass Resmi Masuki Pasar Indonesia

Society Pass Inc. (SoPa), ekosistem e-commerce dan loyalty terkemuka di Asia Tenggara secara resmi mengumumkan akuisisi atas NusaTrip, agensi travel online (OTA) yang bermarkas di Jakarta, dan…

Penandatqnganan MoU Jababeka dan Telkomsel Enterprise

Senin, 15 Agustus 2022 - 19:53 WIB

Jababeka Gandeng Telkomsel Enterprise, Wujudkan Indonesia 4.0 di Correctio Road to Jababeka Silicon Valley

Setelah menggandeng BRIN, BISA AI, dan Indogen sebagai mitra strategis dalam mewujudkan kawasan Jababeka Silicon Valley yang saat ini dikenal dengan Correctio, PT Jababeka Infrastruktur kembali…

Sarihusada

Senin, 15 Agustus 2022 - 19:34 WIB

68 Tahun Berdiri, Sarihusada Konsisten Berikan Nutrisi untuk Keluarga Indonesia

Sarihusada sebagai perusahaan penyedia nutrisi untuk ibu, anak dan keluarga Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-68 pada 14 Agustus 2022, dengan menegaskan komitmennya untuk memberikan nutrisi…

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. meraih penghargaan dari organisasi independen internasional atas upaya perseroan dalam penerapan ekonomi hijau untuk memerangi perubahan iklim.

Senin, 15 Agustus 2022 - 19:07 WIB

Keren! BTN Raih Apresiasi dari Carbon Disclosure Project

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. meraih apresiasi dari Carbon Disclosure Project (CDP) atas partisipasi, inisiatif, dan konsistensi perseroan dalam menerapkan berbagai strategi…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 15 Agustus 2022 - 18:54 WIB

Strategi Sukses Swasembada Beras Perlu Diadopsi untuk Komoditas Pangan Lain

Jakarta- Indonesia menerima penghargaan dari Institut Penelitian Padi Internasional (IRRI) karena telah memiliki sistem ketahanan pangan yang baik dan berhasil swasembada beras pada periode…