Kolaborasi Pos Logistik Indonesia dan Volta-MCAS Group, Kembangkan Motor Listrik di Lingkungan Wisata

Oleh : Hariyanto | Jumat, 01 Juli 2022 - 16:05 WIB

Penyerahan motor listrik Volta kepadq Pos Logistik Indonesia
Penyerahan motor listrik Volta kepadq Pos Logistik Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Volta-MCAS Group bekerja sama dengan PT Pos Logistik Indonesia (Pos Logistik Indonesia), anak perusahaan dari PT Pos Indonesia (Persero) yang bergerak dalam jasa pengiriman barang logistik, untuk mendorong penerapan kendaraan  listrik di wilayah Jakarta, antara lain di lingkungan tempat Wisata seperti Kota Tua dan lingkungan Religi seperti Masjid Istiqlal, dan Gereja Katedral.

Kolaborasi ini diperkuat dengan memanfaatkan jaringan Pos Logistik Indonesia untuk menentukan titik strategis di masing-masing kantor daerah untuk dijadikan sebagai Sistem Ganti Baterai (SGB) Point, yang bertujuan untuk memudahkan pengguna kendaraan listrik Volta melakukan penggantian baterai kendaraannya di beberapa Kantor Pos  terdekat yang tentunya sudah tersebar di seluruh indonesia.

Untuk menandai kerja sama yang baik ini, CEO Volta, Iwan Suryaputra   menyerahkan motor listrik Volta 401 kepada Pos Logistik Indonesia sebagai simbolis. 

“Kami tentu antusias dengan adanya inisiatif bersama Pos Logistik Indonesia, di mana kolaborasi ini membuat Volta dapat semakin mudah dijangkau dan diakses masyarakat, salah satunya melalui tempat wisata," kata Iwan yang dikutip INDUSTRY.co.id, Jumat (1/7/2022).

Harapannya, lanjut Iwan, dengan merasakan pengalaman mencoba motor listrik secara langsung, masyarakat dapat segera bermigrasi ke kendaraan listrik yang ramah lingkungan seperti Volta. "Volta juga akan terus berinovasi dengan banyak skema pengembangan bisnis, termasuk hadirnya aplikasi   penyewaan Motor Listrik dalam waktu dekat.” imbuh Iwan.

"Dengan adanya kolaborasi ini kami sangat mendukung modernisasi kendaraan yang lebih ramah lingkungan guna mendorong konversi Kendaraan Bermotor Konvensional Pos Logistik Indonesia, menjadi kendaraan listrik yang ramah lingkungan yang akan di tempatkan di beberapa  objek wisata di daerah Jakarta sebagai bentuk dukungan kami terhadap gerakan eco-friendly," kata CEO Pos Logistik Indonesia, Ardian  Cholid.

Volta merupakan perusahaan yang berfokus menghadirkan teknologi kendaraan listrik yaitu  kendaraan roda dua dan roda tiga yang ramah lingkungan. Dengan didukung fasilitas ekosistem Sistem Ganti Baterai (SGB), pengguna akan yang semakin nyaman berkendara dengan motor listrik Volta. Adapun harga untuk penggantian baterai kendaraan yang ditawarkan adalah senilai Rp10.000/1x tukar baterai.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. meraih penghargaan dari organisasi independen internasional atas upaya perseroan dalam penerapan ekonomi hijau untuk memerangi perubahan iklim.

Senin, 15 Agustus 2022 - 19:07 WIB

Keren! BTN Raih Apresiasi dari Carbon Disclosure Project

Jakarta-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. meraih apresiasi dari Carbon Disclosure Project (CDP) atas partisipasi, inisiatif, dan konsistensi perseroan dalam menerapkan berbagai strategi…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 15 Agustus 2022 - 18:54 WIB

Strategi Sukses Swasembada Beras Perlu Diadopsi untuk Komoditas Pangan Lain

Jakarta- Indonesia menerima penghargaan dari Institut Penelitian Padi Internasional (IRRI) karena telah memiliki sistem ketahanan pangan yang baik dan berhasil swasembada beras pada periode…

SUCOFINDO Dukung Kemenperin Optimalkan Penyerapan Garam Lokal Tahun 2022

Senin, 15 Agustus 2022 - 18:32 WIB

Sucofindo Dukung Kemenperin Optimalkan Penyerapan Garam Lokal Tahun 2022

Jakarta- PT Sucofindo mendukung Kementerian Perindustrian dalam optimalisasi penyerapan garam lokal, yaitu melalui verifikasi neraca komoditas garam.

Minyak makan merah

Senin, 15 Agustus 2022 - 17:52 WIB

MenKopUKM Sebut Minyak Makan Merah Bakal Diserap Pasar Tahun 2023

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki memastikan produk minyak makan merah akan diserap oleh pasar setelah proyek uji coba atau piloting project pengembangannya ditargetkan rampung…

 Kawasan Kelayan Barat

Senin, 15 Agustus 2022 - 17:40 WIB

Penataan Ulang Kawasan Kumuh Kelayan Barat di Banjarmasin Habiskan APBN Sebesar Rp44 Miliar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan penataan kawasan kumuh Kelayan Barat di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kegiatan peningkatan kualitas permukiman…