Mantap! Menperin Agus Pembina Asiana Soccer School dan CEO Klub Nagoya Grampus Sepakat Kerjasama di Bidang Industri Sepak Bola

Oleh : Hariyanto | Selasa, 28 Juni 2022 - 21:40 WIB

Menperin Agus dan Presiden klub Nagoya Grampus, Kouki Konisihi
Menperin Agus dan Presiden klub Nagoya Grampus, Kouki Konisihi

INDUSTRY.co.id - Jepang - Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita disela-sela kunjungan kerjanya di Jepang, mengunjungi salah satu klub sepak bola terbaik di Asia, Nagoya Grampus.

Menperin Agus disambut langsung oleh Presiden klub binaan raksasa industri otomotif Toyota, Kouki Konisihi.

Momen tersebut terungkap dari sejumlah potret yang dibagikan Menperin Agus di akun Instagramnya @agusgumiwangk.

"Di sela2 kunjungan kerja di Jepang, saya bersama Dubes LBBP RI untuk Jepang dan Federasi Mikronesia Bapak Heri Akhmadi dan Presiden & CEO Nagoya Grampus Mr. Kouki Konisihi. Nagoya Grampus adalah salah satu klub sepakbola terbaik di Asia yang dibina oleh Toyota," kata Menperin Agus seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id dari unggahannya di akun Instagram @agusgumiwangk pada Selasa (28/6/2022).

Dalam unggahan tersebut, kedua pendiri dan pembina sekolah sepak bola ini terlihat saling bertukar kaos.

"Kami bertukar kaos. Kaos tim Nagoya Grampus yang saya pakai bernomor punggung 12. Sementara Mr. Konishi memakai kaos tim ASIANA Soccer School @asianasoccerschool sekolah sepakbola usia dini terbaik di Indonesia saat ini," ujar Menperin Agus.

Sebagai informasi Menperin Agus sendiri merupakan pendiri sekaligus pembina sekolah sepak bola usia dini ternama di tanah air yakni Asiana Soccer School.

Adapun hasil dari pertemuan tersebut, menurut Menperin klub Nagoya Grampus sepakat untuk menjalin kerja sama membangun akademi sepak bola di Indonesia.

"Banyak opsi kerja sama dibahas, termasuk upaya membangun akademi sepakbola di Indonesia," imbuh Agus.

"Sebagai proyek pendahulu, Nagoya Grampus bekerja sama dengan ASIANA Soccer School akan menghidupkan kegiatan camp sepakbola di Indonesia," pungkasnya.

Adapun hingga berita ini dibuat, unggahan Menperin tersebut telah menuai beragam komentar apresiasi dari masyarakat.

 "Salam sehat sukses selalu untuk pak agus dan asiana soccer schooll nya semoga semakin terus maju dan berkembang," tulis akun abifatihmilagrostangerang.

"Mantap Pak Mentri AGK," timpal akun lainnya john.sanova.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dunia Properti Kembali Bergairah, Saatnya Beli Rumah

Kamis, 18 Agustus 2022 - 08:06 WIB

Dunia Properti Kembali Bergairah, Saatnya Beli Rumah

Jakarta-Sepanjang semester I tahun 2022 investasi di bidang properti mengalami pertumbuhan yang positif dengan nilai Rp 584,6 triliun atau tumbuh 8,8 persen. Hal ini terjadi sering mulai pulihnya…

Mentan SYL di HUT RI

Kamis, 18 Agustus 2022 - 07:59 WIB

Mentan SYL Sampaikan Terimakasih Kepada Para Petani

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menyampaikan terimakasih atas perjuangan para petani yang selama ini terus berproduksi.

Kementan MoU dengan Nestle

Kamis, 18 Agustus 2022 - 07:09 WIB

Kementan Gandeng PT. Nestle Tingkatkan Produksi Susu di Indonesia

Dalam rangka meningkatkan produksi susu di Indonesia, Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan menggandeng PT. Nestle Indonesia.

Penyanyi Cilik Farel Prayoga Sanggup Goyangkan Sejumlah Menteri Kabinet

Kamis, 18 Agustus 2022 - 06:08 WIB

Penyanyi Cilik Farel Prayoga Sanggup Goyangkan Sejumlah Menteri Kabinet

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu, 17 Agustus 2022, tidak hanya berlangsung khidmat, tapi juga meriah. Selain…

 Purnawirawan Angkatan Laut Gelar Upacara HUT RI 77 di KRI Semarang

Kamis, 18 Agustus 2022 - 06:00 WIB

Purnawirawan Angkatan Laut Gelar Upacara HUT RI 77 di KRI Semarang

Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) akan terus berkontribusi untuk bangsa," demikian disampaikan Ketua Umum PPAL Laksamana TNI (Purn) Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. kepada awak media sesaat…