Big Moment! Dubes Rosan 'Rayu' Presiden AS Joe Biden Tingkatkan Investasi di RI

Oleh : Candra Mata | Sabtu, 25 Juni 2022 - 21:23 WIB

Dubes RI untuk AS Rosan Roeslani Bertemu Presiden AS Joe Bidden
Dubes RI untuk AS Rosan Roeslani Bertemu Presiden AS Joe Bidden

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Amerika Serikat (AS) Rosan Perkasa Roeslani membagikan sebuah momen besar atau Big Moment saat dirinya berkesempatan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden AS Joe Biden di Gedung Putih.

Momen tersebut diunggah mantan Ketum Kadin Indonesia ini melalui akun Instagramnya @rosanroeslani beberapa saat lalu.

'Suatu kehormatan saya dapat bertemu langsung Presiden Amerika Serikat Joe Biden di Gedung Putih," kata Rosan seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id pada hari Sabtu (25/6/2022).

Menurutnya pertemuan tersebut berlangsung sangat hangat.

"Pertemuan berlangsung cair, penuh keramahan dan pada saat itu saya juga menyampaikan salam persahabatan dari 270 juta masyarakat Indonesia," jelas Rosan.

Dikemukakan Rosan lebih lanjut, dalam pertemuan dengan Joe Bidden tersebut, dirinya menyampaikan secara langsung undangan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-17 G20 yang akan diselenggarakan di Bali, Indonesia pada 15-16 November 2022.

Selain itu, dalam pertemuan penting dengan orang nomer satu di AS tersebut, Dubes Rosan juga menyampaikan dan membahas sejumlah hal, diantaranya terkait peningkatan investasi dan kerjasama ekonomi serta perkembangan isu politik di kawasan.

"Saya mengajak Pemerintah Amerika Serikat untuk terus meningkatkan investasinya di Indonesia dan menyampaikan Indonesia sebagai salah satu bagian penting dari global supply chain perusahaan AS, masih harus terus dioptimalkan," imbuh Rosan.

"Terkait isu geopolitik, saya menekankan bahwa mengenai hubungan AS-China dan kerja sama Indo-Pasifik, Indonesia sebagai mitra dekat AS dapat diandalkan dalam memajukan kerja sama kawasan Indo-Pasifik," pungkasnya.

Adapun hingga berita ini dibuat, unggahan Rosan tersebut telah menuai beragam apresiasi dari masyarakat luas (netizen-red).

"Congrats pa dubes for your credential', kata akun @andi.musiad.

"Ya Allah keren pak, salam buat pak presiden..', tulis @indodrone_uav.

 "Mantaaapp bro', sebut @rusdianutamaroeslani.

'Keren pak dubes', timpal akun @apnijayaputra.

 "Keren kanda', sambut @anggawira.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi aset kripto

Selasa, 19 Maret 2024 - 16:06 WIB

Bitcoin Koreksi Setelah Cetak ATH, Ini Strategi yang Perlu Dipertimbangkan

Minggu lalu  menjadi perjalanan rollercoaster bagi investor Aset Kripto, karena Bitcoin (BTC) mencapai rekor tertinggi sepanjang masa sebesar $73,000 pada Kamis (14/3/2024), namun aksi profit-taking membawa…

Prof. Budi Soesilo Supanji

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:48 WIB

President University Perkenalkan Budaya Indonesia di East-West Center AS

Ketua Yayasan President University Prof Budi Susilo Supanji akan bertolak ke Amerika Serikat (AS) dalam rangka menghadiri undangan East-West Center yang dibangun oleh Presiden John F Kennedy…

Penandatangan perjanjian kerjasama PT Easterntex dengan PLN

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:46 WIB

Dukung Upaya Penggunaan Energi Bersih, PT Easterntex Beralih Menggunakan Listrik Dari PLN

PT Easterntex telah beralih dari penggunaan listrik yang berasal dari pembangkit milik pribadi menjadi menggunakan listrik yang disuplai oleh PT PLN (Persero) dengan kapasitas sebesar 15 Megawatt…

PT Pamapersada Nusantara Jalin Kerjasama Dengan PT Pelita Air Service

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:37 WIB

Fasilitasi Perjalanan Dinas Karyawan, PT Pamapersada Nusantara Jalin Kerjasama Dengan PT Pelita Air Service

PT Pamapersada Nusantara dan Pelita Air Service melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama terkait sarana transportasi pesawat untuk karyawan PAMA Group dalam melaksanakan perjalanan…

IFG Life

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:22 WIB

Sabet Penghargaan Asuransi, IFG Life Tegaskan Komitmen Pulihkan Kepercayaan Publik

Dalam menjalankan bisnisnya, IFG Life menjunjung tinggi tata kelola yang baik dan manajemen risiko yang kuat dan penuh kehati-hatian. Perusahaan juga mengoptimalkan pemanfaatan teknologi untuk…