Big Moment! Dubes Rosan 'Rayu' Presiden AS Joe Biden Tingkatkan Investasi di RI

Oleh : Candra Mata | Sabtu, 25 Juni 2022 - 21:23 WIB

Dubes RI untuk AS Rosan Roeslani Bertemu Presiden AS Joe Bidden
Dubes RI untuk AS Rosan Roeslani Bertemu Presiden AS Joe Bidden

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Amerika Serikat (AS) Rosan Perkasa Roeslani membagikan sebuah momen besar atau Big Moment saat dirinya berkesempatan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden AS Joe Biden di Gedung Putih.

Momen tersebut diunggah mantan Ketum Kadin Indonesia ini melalui akun Instagramnya @rosanroeslani beberapa saat lalu.

'Suatu kehormatan saya dapat bertemu langsung Presiden Amerika Serikat Joe Biden di Gedung Putih," kata Rosan seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id pada hari Sabtu (25/6/2022).

Menurutnya pertemuan tersebut berlangsung sangat hangat.

"Pertemuan berlangsung cair, penuh keramahan dan pada saat itu saya juga menyampaikan salam persahabatan dari 270 juta masyarakat Indonesia," jelas Rosan.

Dikemukakan Rosan lebih lanjut, dalam pertemuan dengan Joe Bidden tersebut, dirinya menyampaikan secara langsung undangan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-17 G20 yang akan diselenggarakan di Bali, Indonesia pada 15-16 November 2022.

Selain itu, dalam pertemuan penting dengan orang nomer satu di AS tersebut, Dubes Rosan juga menyampaikan dan membahas sejumlah hal, diantaranya terkait peningkatan investasi dan kerjasama ekonomi serta perkembangan isu politik di kawasan.

"Saya mengajak Pemerintah Amerika Serikat untuk terus meningkatkan investasinya di Indonesia dan menyampaikan Indonesia sebagai salah satu bagian penting dari global supply chain perusahaan AS, masih harus terus dioptimalkan," imbuh Rosan.

"Terkait isu geopolitik, saya menekankan bahwa mengenai hubungan AS-China dan kerja sama Indo-Pasifik, Indonesia sebagai mitra dekat AS dapat diandalkan dalam memajukan kerja sama kawasan Indo-Pasifik," pungkasnya.

Adapun hingga berita ini dibuat, unggahan Rosan tersebut telah menuai beragam apresiasi dari masyarakat luas (netizen-red).

"Congrats pa dubes for your credential', kata akun @andi.musiad.

"Ya Allah keren pak, salam buat pak presiden..', tulis @indodrone_uav.

 "Mantaaapp bro', sebut @rusdianutamaroeslani.

'Keren pak dubes', timpal akun @apnijayaputra.

 "Keren kanda', sambut @anggawira.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:53 WIB

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024, Kamis (28/3). Acara penghargaan yang menggandeng…

Media briefing Modal Rakyat Indonesia

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:16 WIB

Enam Tahun Berkarya, Modal Rakyat Indonesia Terus Hadirkan Inovasi bagi Perekonomian Indonesia

Enam tahun perjalanan, namun semangat inovasi dan komitmen Modal Rakyat Indonesia terhadap kemajuan ekonomi Indonesia tetap membara. Modal Rakyat Indonesia terus menorehkan jejaknya sebagai…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:37 WIB

Melayani dan Melindungi Pemudik Lebaran 2024

PEMERINTAH hendaknya segera memastikan kesiapan seluruh moda angkutan umum, baik darat, laut maupun udara, untuk melayani hampir 200 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik guna merayakan…

Ilustrasi mudik Lebaran - Dokumentasi Roojai.co.id

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:33 WIB

Ini Tips Roojai Agar Mudik Lebaran Tenang dan Nyaman Saat Cuaca Ekstrem

Jakarta- Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada 6 April hingga 8 April 2024 mendatang. Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menghimbau pemudik…

Peringatan Nuzululqur'an 1445 H, Menteri Basuki: Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Menjalankan Tugas

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:20 WIB

Peringatan Nuzululqur'an 1445 H, Menteri Basuki: Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Menjalankan Tugas

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan peringatan Nuzululqur'an 1445 H dan Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim di Auditorium Kementerian PUPR, Kamis (28/03/2024).…