Gandeng MGM Bosco Logistics, Prima Food Solutions Jamin Produk Fresh Sampai ke Konsumen

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 25 Juni 2022 - 07:18 WIB

Bertempat di Kawasan Ciracas, Jakarta Timur, perusahaan manufaktur bakery dan pastry di Indonesia, Prima Food Solutions (PFS), pada Jumat (24/06/2022), menjalin kerja sama dengan MGM Bosco Logistics. Penandatanganan dilakukan oleh CCO PFS Robin Stanley dan MGM Bosco Director, Roshan Dylan
Bertempat di Kawasan Ciracas, Jakarta Timur, perusahaan manufaktur bakery dan pastry di Indonesia, Prima Food Solutions (PFS), pada Jumat (24/06/2022), menjalin kerja sama dengan MGM Bosco Logistics. Penandatanganan dilakukan oleh CCO PFS Robin Stanley dan MGM Bosco Director, Roshan Dylan

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Untuk memberi jaminan kesegaran produknya segar sampai ke konsumen,  perusahaan manufaktur bakery dan pastry di Indonesia, Prima Food Solutions, pada Jumat (24/06/2022),  menjalin kerja sama dengan MGM Bosco Logistics, yang merupakan penyedia layanan logistik berpendingin.

CCO Prima Food Solutions -PT. Inti Prima Rasa, Robin Stanley, menjelaskan, dengan ditandatanganinya kerjasama partnership antara Prima Food Solutions dan MGM Bosco Logistics, maka kebutuhan akan pengiriman produk-produk dari Prima Food Solutions ke lebih dari 180++ partner dan mitra usaha kini semakin luas, aman, dan terpercaya karena  berada di bawah penanganan bersama MGM Bosco Logistics dan Prima Food Solutions.

“Ya tentu alasan memilih MGM Bosco Logistics sebagai partner bisnis adalah karena reputasi perusahaan ini sebagai salah satu perusahaan logistik terbaik di Indonesia, sehingga Prima Food Solutions percaya di bawah kendali bersama MGM Bosco Logistics, proses pendistribusian produk-produk kami akan berjalan semakin optimal,” ujar Robin.

Menurut Robin, selama dua tahun pandemi COVID-19 telah mengubah gaya hidup dan gaya belanja masyarakat Indonesia. Saat ini belanja online pun mengalami peningkatan, termasuk di dalamnya produk makanan. Dengan perubahan ini, produk makanan seperti frozen food pun mengalami peningkatan permintaan.

“Prima Food Solutions merupakan perusahaan manufaktur bakery dan pastry terdepan yang ada di Indonesia. Dengan tagline “PRIMA Products, with PRIMA Services, by PRIMA People”, hadir secara inovatif untuk memberikan solusi terlengkap dan terbaik, khususnya bagi bisnis kuliner Anda terutama Finish Good.

Sejak berdiri pada 1996, Prima Food Solutions hadir dengan pelayanan yang PRIMA, mulai dari pengembangan produk, proses produksi dan pengemasan, hingga pengiriman,”jelasnya.

MGM Bosco Director, Roshan Dylan, mengatakan, Kami bangga karena  menyediakan berbagai bread and pastry yang telah banyak dinikmati masyarakat, karena salah satu klien terbesarnya adalah Starbuck.

Sebagai penyedia layanan logistik berpendingin atau perusahaan logistik yang focus di Cold Chain Industry, MGM Bosco, telah berpengalaman lebih dari 15 tahun, karena MGM Bosco Logistics hadir untuk berkontribusi untuk kemajuan industri rantai berpindingin dan telah menjadi mitra bagi perusahaan multinasional makanan dan minuman di Indonesia.

“MGM Bosco Logistics menawarkan solusi yang komprehensif untuk memudahkan proses bisnis para mitra bisnis, dengan telah mengelola lebih dari 10,000 pallet dari berbagai gudang berpendingin di Jakarta,”ujarnya.

 MGM Bosco Logistics kata Roshan Dylan, memiliki beberapa tipe ruang penyimpanan, dengan ruang pendingin yang dilengkapi dengan unit kompresor dan generator yang canggih dan terkini.

Dimana suhu di area bongkar muat dipertahankan pada rentang suhu 5-10 derajat celcius, sementara suhu di dalam ruang pendingin dijaga agar tetap stabil di kisaran -30 sampai dengan – 20 derakat celcius. Dengan demikian, dipastikan bahwa seluruh produk tersimpan dalam kondisi yang terbaik.

Jadi selama proses pengiriman kepada klien, MGM memiliki alat pengukur temperatur dalam perjalanan yang bernama Thermo Logger, serta Global Positioning System sebagai navigasi yang memberikan informasi mengenai posisi armada.

“Dengan teknologi dan sistem digital yang terkini, membuat MGM Bosco Logistic telah mengantar produk ke lebih dari 100 kota tujuan di Indonesia,” jelasnya.

Robin menambahkan, MGM Bosco Logistics, yang merupakan penyedia layanan logistik berpendingin. Hal ini dilakukan agar produk Prima Food terjamin kesegarannya ketika sampai pada konsumen.

MGM Bosco Logistics juga memiliki banyak warehouse di kota-kota besar di seluruh Inonesia. Tentunya kondisi ini memiliki nilai tambah tersendiri bagi Prima Food Solutions.

Potensi pasar di luar Jakarta sangat menjanjikan, sehingga diharapkan 5 tahun ke depan, pabriknya akan bertambah 5 atau 6 unit lagi. Saat ini, pabrik Prima Food Solutions baru 1 unit, yaitu di Ciracas, Jakarta Timur.

“Kami jadi memiliki kesempatan luas untuk bisa menjangkau lebih banyak kota-kota besar di Indonesia, di luar Jabodetabek. Jadi dimana kota yang ada warehousenya Bosco, maka produk-produk dari Prima Food juga bisa menjangkau ke sana. Kota-kota besar tersebut adalah Surabaya, Bandung dan Medan.

Dengan menjalin kerjasama terkait proses distribusi produk bersama MGM Bosco Logistics, maka pihak Prima Food Solutions berharap mereka akan bisa lebih fokus untuk pengembangan produk dan manufaktur. “Karena bisnis kami di frozen food, maka kami akan membangun sebuah digital system untuk melacak dan memonitor suhu setiap mobil dengan detail. Karena masalah suhu itu sangat penting. Kami juga sedang membangun sebuah aplikasi yang memungkinkan kami memprediksi permintaan sehingga bisa lebih efisien,” jelas Robin.

“ Dengan adanya kerjasama ini, kami berharap dapat menjawab kebutuhan HoReCa (Hotel Restaurant dan Cafe) diluar Pulau Jawa dan menjangkau 100 kota bersama MGM Bosco Logistics,”ujar Robin.

Di tempat yang sama, Nandi Siswandi, General Manager Marketing dan Comercial MGM Bosco Logistics mengatakan, MGM Bosco telah lebih dari 20 tahun melayani Indonesia. Bekerja sama dengan Prima Food merupakan sebuah kebanggan untuk bisa memberikan service dan kualitas level yang yang baik, sehingga bisa memberikan layanan yang sesuai standar.

"Kami memiliki strategi delivery fresh untuk setiap produk kami. Untuk frozen, kami ingin produk kami berada di kisaran -18 derajat Celcius saat delivery. Di suhu ini, kami yakin bahwa produk makanan kami aman dan fresh sampai ke konsumen," ujar Sri Haryanto, General Manager Factory Prima Food Solutions.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 19 April 2024 - 11:01 WIB

Moody’s Pertahankan SCR Indonesia di Peringkat Baa2, Menko Airlangga: Kepercayaan Investor Masih Kuat

Lembaga Pemeringkat Moody’s kembali mempertahankan Sovereign Credit Rating (SCR) Republik Indonesia pada peringkat Baa2, satu tingkat di atas investment grade, dengan outlook stabil pada…

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…