Ketum IMI Dukung Pembalap Muda Gokart Indonesia Raih Prestasi Internasional

Oleh : Herry Barus | Jumat, 24 Juni 2022 - 11:00 WIB

Ketum IMI Dukung Pembalap Muda Gokart Indonesia Raih Prestasi Internasional
Ketum IMI Dukung Pembalap Muda Gokart Indonesia Raih Prestasi Internasional

INDUSTRY.co.id - Jakarta- - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar,  mendukung kiprah SN Racing yang akan mengirimkan berbagai pembalap muda gokart binaannya bertanding dalam berbagai kejuaraan internasional di Italy. Antara lain, Abyan Aqila Kurniawan (8 tahun), Ghibran Raditya Febrian (9 tahun), Maalik Bintang Alisyahbana 15 (tahun), dan Prassetyo Hardja (21 tahun).

Kejuaraan yang akan diikuti di Italy diantaranya Rok Cup Italy Championship pada 2-3 Juli 2022 di Lonato Karting Circuit, IAME Series Italy pada 8-9 Juli 2022 di Lonato Karting Circuit, WSK Euro Series pada 13-17 Juli 2022 di Lonato Karting Circuit, dan ACI Italian Championship pada 21-24 Juli 2022 di 7Laghi Karting Circuit.

"Walaupun baru berdiri pada tahun 2021, SN Racing dibawah kepemimpinan Senna Noor sebagai Team Owner dan Manager, telah memberikan banyak kontribusi bagi kemajuan olahraga balap Tanah Air. Khususnya dalam membina pembalap muda. Kualitas keempat pembalap mudanya binaannya tidak perlu diragukan. Kita doakan mereka mampu memberikan yang terbaik bagi Indonesia di berbagai ajang kejuaraan internasional di Italy," ujar Bamsoet usai menerima SN Racing, di Jakarta, Rabu (22/6/22).

Turut hadir antara lain Team Owner dan Manager Senna Noor. Serta keempat pembalap muda andalannya, Abyan Aqila Kurniawan, Ghibran Raditya Febrian, Maalik Bintang Alisyahbana, dan Prassetyo Hardja.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, Ghibran Raditya Febrian merupakan Juara Nasional Cadet Rok Eshark 2021. Sedangkan Prassetyo Hardja merupakan Juara Nasional Senior 2021, sekaligus pencetak Hattrick juara IAME Asia 3 kali berturut-turut di kelas Senior, Juara Asia Junior Max, dan mencetak double winner juara Asia kelas Senior dan Shifter Asia.

"Nama besar seperti Ananda Mikola, Rifat Sungkar, maupun Moreno Soeprapto juga dilahirkan dari ajang gokart. Kehadiran Abyan Aqila Kurniawan, Ghibran Raditya Febrian, Maalik Bintang Alisyahbana, dan Prassetyo Hardja dibawah SN Racing memastikan agar di masa depan Indonesia tidak kekurangan atlet balap nasional berkualitas internasional," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, melahirkan pembalap berkualitas internasional bukanlah pekerjaan instan. Bukan pekerjaan satu atau dua tahun. Melainkan pekerjaan jangka panjang yang berkesinambungan. Butuh proses pembinaan jangka panjang. Dimulai dengan mengasah bibit muda sejak usia dini.

"Karenanya IMI berkomitmen memfasilitasi dan mendukung sebanyak mungkin pembalap muda untuk berkompetisi di level internasional. Sehingga mereka bisa mengasah kemampuan balap dan mental bertanding untuk mendapatkan juara," pungkas Bamsoet. (*)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Persada Medika Utama, Bakti Energi Abadi dan GC Labs Bekerja Sama Kembangkan Granostic Center

Rabu, 06 Juli 2022 - 22:13 WIB

Persada Medika Utama, Bakti Energi Abadi dan GC Labs Bekerja Sama Kembangkan Granostic Center

PT Persada Medika Utama, atau lebih dikenal sebagai Granostic Diagnostic Centre, adalah laboratorium klinik yang berlokasi di Surabaya dan telah berdiri sejak tahun 2007. Sejak awal pendiriannya,…

Penanaman pohon di Kaki Gunung Salak salah satunya oleh Antam

Rabu, 06 Juli 2022 - 17:21 WIB

TGHNS Lepas Elang Brontok Bareng Brimob dan PT Antam

Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TGHNS), Bogor 4 Juli 2022, tepatnya di area Kolat Korps Brimob POLRI, Kawasan TN Gunung Halimun Salak, telah dilakukan kegiatan pelepasliaran tiga ekor Elang…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Kementerian Perindustrian Tahun 2021

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:55 WIB

Luar Biasa! Kemenperin Sukses Raih Opini WTP 14 Kali Berturut, Ini Respon Menperin Agus

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-14 kalinya pada Laporan Keuangan tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Opini…

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Elvi Rofiqotul Hidayah dan Direktur Lelang (DJKN) Joko Prihanto

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:34 WIB

Pegadaian dan DJKN Tingkatkan Kerjasama Akurasi Data Bea Lelang

PT Pegadaian bersama Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) melakukan Penandatangan Perpanjangan Perjanjian Kerjasama Penatausahaan dan Pelaporan Bea Lelang Pegadaian.

Peresmian Pasar Banyumas

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:28 WIB

Bangkitkan Perekonomian Masyarakat Jawa Tengah, Pasar Banyumas Diresmikan

Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti meresmikan Pasar Banyumas di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah yang telah selesai…