Cerita Arief Muhammad dan Rizky Billar Mendadak Ngurir di J&T Express

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 23 Juni 2022 - 17:15 WIB

J&T Express Gandeng Arief Muhammad dan Rizky Billar dalam Experimental Activity Mendadak Ngurir
J&T Express Gandeng Arief Muhammad dan Rizky Billar dalam Experimental Activity Mendadak Ngurir

INDUSTRY.co.id - Pada 2022 ini J&T Express, sebagai perusahaan jasa pengiriman di tahun ini aktif menjalankan campaign bertema #AdaTerusBuatKamu dan melangsungkan rangkaianprogram eksternal serta internal. 

Salah satu activation dalam program ini adalah Mendadak Ngurir,sebuah program social experiment dengan mengandeng dua public figure Indonesia yakni Arief Muhammad dan Rizky Billar untuk berprofesi sebagai kurir J&T Express dan mengantarkan paket spesialkepada penerima.

Elena Public Relations J&T Express Indonesia mengungkapkan banyak orang kurang memahami profesi seorang kurir yang ternyata dalam proses pengantaran paketyang kadang mengalami berbagai kesulitan seperti cuaca yang tidak menentu, jalanan yang terkadangkurang memadai hingga akhirnya menelusuri area pelosok dengan menggunakan perahu kecil jugamelalui pegunungan. 

"Sehingga dengan hadirnya program campaign ini kami ingin menunjukkankomitmen J&T Express sebagai jasa pengiriman, bahwa kesulitan apapun yang dilalui kami maksimalkanuntuk ada terus bagi para pelanggan. Karena itu kami menggandeng kedua public figure yang berjiwaaktif dan muda untuk mencoba pengalaman menjadi kurir J&T Express dalam social experiment ini," jelasnya melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id.

Kedua Public Figure berkesempatan menjadi kurir J&T Express selama 1 hari dengan pengantaran berbeda, di mana Arief Muhammad mengantarkan paket sebanyak satu truk berisikan mainan dan alat belajar yang diperuntukan bagi anak panti asuhan. 

"Merupakan pengalaman menarik dapat berprofesisebagai kurir pada Mendadak Ngurir ini. Setiap pekerjaan itu memang ada kesulitan tersendiri namunpada kesempatan ini saya banyak belajar kesulitan suka duka profesi kurir yang selama ini tidak pernah saya sangka terutama jadi mengetahui dedikasi yang diberikan para kurir untuk mengantarkan paket hingga sampai ke penerima," Ungkap Arief Muhammad membagikan pengalamannya.

Berbeda dengan Arief Muhammad yang mengantarkan mainan, Rizky Billar mengantarkan paket berisikan satu dus minyak goreng kepada salah satu penggemarnya yang berprofesi penjual gorengan.

"Pengalaman yang sangat menarik menjadi kurir dan merasakan sendiri kesulitan yang dialami ketika mengantarkan paket seperti mencari alamat penerima hingga kesasar, menjaga paket pelanggan selama pengantaran yang tidak saya sangka cukup sulit terutama di cuaca tidak menentu ini," ujar Rizky Billar.

Campaign program #AdaTerusBuatKamu yang hadir sejak Maret 2022 lalu mengambarkan keeratan J&T Express dengan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat untuk terus ada untuk para pelanggan di manapun dan kapanpun dengan situasi kondisi apapun. Tak hanya activation yang diperuntukan bagi eksternal, dalam campaign yang sama J&T Express juga menghadirkan program bagi karyawan internalnya.

Untuk mengapresiasi kinerja para karyawan maka dalam kesempatan ini J&T Express menyelenggarakan program karyawan yakni Apresiasi Pendidikan dengan total 1 Milliar Rupiah yang terbuka bagi putra-putri seluruh karyawan naungan J&T Express Indonesia yang sedang menempuh jenjang Pendidikan SD, SMP, SMA atau sederajat.

Program Apresiasi Pendidikan bertemakan “Step Up Your Future” ini akan dilangsungkan dari 1 Juli - 31 November 2022 serta terbagi menjadi 3 periode pengumuman kandidat terpilih. 

"Dengan adanya program apresiasi Pendidikan ini tidak hanya sebagai bentuk dukungan dan apresiasi terhadap kinerja karyawan kami namun juga sebagai bentuk kontribusi kami dalam dunia Pendidikan," tukas Elena

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IIKP Berikan Bantuan untuk Para Lansia

Senin, 15 Agustus 2022 - 11:16 WIB

Ikatan Istri Karyawan Pegadaian (IIKP) Berikan Bantuan untuk Para Lansia di Sukabumi

Acara pemberian bantuan kepada para lansia dihadiri oleh Ketua Dewan Penasehat IIKP Hesti Damar, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPDT) Griya Lansia Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat Ade…

UD Trucks Laksanakan Pelatihan Pengemudi

Senin, 15 Agustus 2022 - 11:03 WIB

UD Trucks Laksanakan Pelatihan Pengemudi di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2022

Di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, UD Trucks mengadakan pelatihan dan memberikan edukasi kepada 35 pengemudi dari Astra UD Trucks atau disebut juga dengan program…

 Embung di Kawasan Ponpes Mu'allimin

Senin, 15 Agustus 2022 - 10:59 WIB

Habiskan Biaya Rp 6,1 Miliar, Pembangunan Embung di Kawasan Ponpes Mu'allimin Bantul Rampung

Sebagai upaya meningkatkan tampungan air dan mendukung ketahanan pangan nasional, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pembangunan lima embung di Provinsi…

Peresmian BGSi

Senin, 15 Agustus 2022 - 10:54 WIB

Kemenkes Resmikan BGSi, Inisiatif Nasional Pertama untuk Deteksi Potensi Penyakit di Masa Depan

Dalam upaya menghadirkan layanan pengobatan yang presisi bagi masyarakat, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) resmi meluncurkan Biomedical & Genome Science Initiative (BGSi) di Gedung Eijkman RSUPN…

Menteri Basuki Tinjau Pembangunan Tol Yogyakarta - Bawen

Senin, 15 Agustus 2022 - 10:31 WIB

Tinjau Pembangunan Tol Yogyakarta - Bawen, Ini 4 Pesan Menteri Basuki Kepada BUJT

Jalan tol ini telah dimulai pembangunannya pada awal 2022 untuk meningkatkan konektivitas Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Provinsi Jawa Tengah.