Cerita Arief Muhammad dan Rizky Billar Mendadak Ngurir di J&T Express

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 23 Juni 2022 - 17:15 WIB

J&T Express Gandeng Arief Muhammad dan Rizky Billar dalam Experimental Activity Mendadak Ngurir
J&T Express Gandeng Arief Muhammad dan Rizky Billar dalam Experimental Activity Mendadak Ngurir

INDUSTRY.co.id - Pada 2022 ini J&T Express, sebagai perusahaan jasa pengiriman di tahun ini aktif menjalankan campaign bertema #AdaTerusBuatKamu dan melangsungkan rangkaianprogram eksternal serta internal. 

Salah satu activation dalam program ini adalah Mendadak Ngurir,sebuah program social experiment dengan mengandeng dua public figure Indonesia yakni Arief Muhammad dan Rizky Billar untuk berprofesi sebagai kurir J&T Express dan mengantarkan paket spesialkepada penerima.

Elena Public Relations J&T Express Indonesia mengungkapkan banyak orang kurang memahami profesi seorang kurir yang ternyata dalam proses pengantaran paketyang kadang mengalami berbagai kesulitan seperti cuaca yang tidak menentu, jalanan yang terkadangkurang memadai hingga akhirnya menelusuri area pelosok dengan menggunakan perahu kecil jugamelalui pegunungan. 

"Sehingga dengan hadirnya program campaign ini kami ingin menunjukkankomitmen J&T Express sebagai jasa pengiriman, bahwa kesulitan apapun yang dilalui kami maksimalkanuntuk ada terus bagi para pelanggan. Karena itu kami menggandeng kedua public figure yang berjiwaaktif dan muda untuk mencoba pengalaman menjadi kurir J&T Express dalam social experiment ini," jelasnya melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id.

Kedua Public Figure berkesempatan menjadi kurir J&T Express selama 1 hari dengan pengantaran berbeda, di mana Arief Muhammad mengantarkan paket sebanyak satu truk berisikan mainan dan alat belajar yang diperuntukan bagi anak panti asuhan. 

"Merupakan pengalaman menarik dapat berprofesisebagai kurir pada Mendadak Ngurir ini. Setiap pekerjaan itu memang ada kesulitan tersendiri namunpada kesempatan ini saya banyak belajar kesulitan suka duka profesi kurir yang selama ini tidak pernah saya sangka terutama jadi mengetahui dedikasi yang diberikan para kurir untuk mengantarkan paket hingga sampai ke penerima," Ungkap Arief Muhammad membagikan pengalamannya.

Berbeda dengan Arief Muhammad yang mengantarkan mainan, Rizky Billar mengantarkan paket berisikan satu dus minyak goreng kepada salah satu penggemarnya yang berprofesi penjual gorengan.

"Pengalaman yang sangat menarik menjadi kurir dan merasakan sendiri kesulitan yang dialami ketika mengantarkan paket seperti mencari alamat penerima hingga kesasar, menjaga paket pelanggan selama pengantaran yang tidak saya sangka cukup sulit terutama di cuaca tidak menentu ini," ujar Rizky Billar.

Campaign program #AdaTerusBuatKamu yang hadir sejak Maret 2022 lalu mengambarkan keeratan J&T Express dengan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat untuk terus ada untuk para pelanggan di manapun dan kapanpun dengan situasi kondisi apapun. Tak hanya activation yang diperuntukan bagi eksternal, dalam campaign yang sama J&T Express juga menghadirkan program bagi karyawan internalnya.

Untuk mengapresiasi kinerja para karyawan maka dalam kesempatan ini J&T Express menyelenggarakan program karyawan yakni Apresiasi Pendidikan dengan total 1 Milliar Rupiah yang terbuka bagi putra-putri seluruh karyawan naungan J&T Express Indonesia yang sedang menempuh jenjang Pendidikan SD, SMP, SMA atau sederajat.

Program Apresiasi Pendidikan bertemakan “Step Up Your Future” ini akan dilangsungkan dari 1 Juli - 31 November 2022 serta terbagi menjadi 3 periode pengumuman kandidat terpilih. 

"Dengan adanya program apresiasi Pendidikan ini tidak hanya sebagai bentuk dukungan dan apresiasi terhadap kinerja karyawan kami namun juga sebagai bentuk kontribusi kami dalam dunia Pendidikan," tukas Elena

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Saat melepas tim relawan, Direktur Polbangtan Malang, Setyabudi Udrayana berpesan agar dapat menjalankan tugas dengan baik

Senin, 04 Juli 2022 - 10:34 WIB

Tangani PMK di Tulungagung, Kementan Turunkan Tim Relawan

Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) menjamin pelaksanaan kegiatan Iduladha akan berjalan aman dan lancar meski di tengah wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pada hewan ternak…

 Elnusa Petrofin Gelar Khitanan Massal untuk Anak-anak di Pontianak

Senin, 04 Juli 2022 - 10:30 WIB

Ulang Tahun ke 26, Elnusa Petrofin Gelar Khitanan Massal untuk Anak-anak di Pontianak

PT Elnusa Petrofin Anak Usaha PT Elnusa Tbk (ELSA) melalui Petrofin Peduli kembali menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam rangka rangkaian Syukuran Hari Ulang Tahun Perusahaan…

Westlife

Senin, 04 Juli 2022 - 10:18 WIB

Westlife Siap Gelar Konser di Dua Kota di Indonesia, Catat Jadwal dan Harga Tiketnya

Boyband asal Irlandia, Westlife secara resmi mengumumkan konser di Indonesia yang bertajuk "Westlife The Wild Dreams Tour: All The Hits" pada tanggal 24 September 2022 di Sentul International…

Ketua MPR RI Dorong Lahirnya Perusahaan Digital Mining Baru Bangkitkan Perekonomian Nasional

Senin, 04 Juli 2022 - 10:01 WIB

Ketua MPR RI Dorong Lahirnya Perusahaan Digital Mining Baru Bangkitkan Perekonomian Nasional

Ketua MPR RI sekaligus Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan & Keamanan KADIN Indonesia Bambang Soesatyo menuturkan pandemi Covid-19 telah berdampak buruk pada beragam sendi kehidupan,…

Kehadiran Holding BUMN Farmasi di JIEXPO

Senin, 04 Juli 2022 - 09:54 WIB

Meriahkan Jakarta Fair 2022, Kemenkes Boyong Holding BUMN Farmasi di Event Ulang Tahun Kota Jakarta

Setelah vakum selama dua tahun karena pandemi Covid-19, Jakarta Fair 2022 kembali digelar. Bertempat di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, Pekan Raya Jakarta atau PRJ yang merupakan rangkaian dari…