Musisi Ria Prawiro Belajar Piano di Usia 57, Menghasilkan 2 lagu Untuk Penyanyi Milenial

Oleh : Herryy Barus | Jumat, 17 Juni 2022 - 08:05 WIB

Musisi Ria Prawiro (Tengah)
Musisi Ria Prawiro (Tengah)

INDUSTRY.co.id -Jakarta- Sebagai musisi Ria Prawiro tidak diragukan lagi, karyanya banyak dinyanyikan papan atas seperti tahun 1986, lagu Ria berjudul GUSTI  yang dibawakan oleh Euis Darliah menjadi salah satu finalis ajang Festival Lagu Pop Nasional. Masih di tahun yang sama lagu KAWAN  dibawakan oleh Vina Panduwinata  dalam album Cinta. Tapi banyak yang tidak tahu ternyata Ria kurang piawai dalam memainkan Piano, untuk memantapkan kemampuannya dalam memainkan Piano ia belajar Keyboard di usia jelang 57 tahun.

"Untuk memantapkan musik lagu-lagu yang saya buat,saya merasa perlu belajar musik secara khusus di usia jelang 57 tahun," ujar Ria Prawiro saat Jumpa Pers Peluncuran single Your Eyes milik Mark Pattie di Hard Cafe Jakarta Rabu (15/6/2022).

Hasil proses belajar Piano putri bungsu Radius Prawiro, mantan Menteri Ekuin era Presiden Suharto ini tiga  single yang diyanyikan Mark Pattie ""Tetap Cinta"", dan "Sepanjang Nafas" dan Your Eyes yang sukses di industri musik Indonesia.

Kini Ria Prawiro tengah senang berkolaborasi dengan penyanyi dan musisi muda seperti penyanyi muda Mark Pattie dan musisi Juan Mandagie. Kolaborasi ketiga musisi hebat ini menghasilkan tembang cantik Your Eyes .

Lagu Your Eyes mengisahkan tentang kisah cinta dua anak manusia itu dibawakan apik oleh Mark Pattie dengan arransemen musik era tahun 80-an yang memang lekat dari karya yang dihasilkan Ria.

"Bersyukur akhirnya hari ini bisa kembali merilis single ketiga saya berjudul Your Eyes yang diciptakan oleh mbak Ria Prawiro. Lagu yang berbahasa Inggris ini merupakan lagu yang banyak bercerita tentang kisah cinta seseorang yang dibawakan dengan arransemen lagu di era tahun 80-an," ungkap Mark Pattie.

Ditambahkan Ria Prawiro lagu yang diciptakannya ini memang cocok dengan karakter suara Mark Pattie sehingga dirinya mempercayakan lagu yang diciptakannya ini kepada penyanyi yang berasal dari ajang pencarian bakat The Voice Indonesia 2016 itu.

"Salah satu kenapa saya percayakan lagu ini kepada Mark Pattie karena dia punya karakter suara yang berbeda dengan penyanyi lainnya. Terlebih lagu ini memiliki karakter lagu-lagu di tahun 80-an, yang kemudian dikemas apik oleh Juan Mandagie agar bisa diterima dengan baik oleh anak muda di Indonesia. Ada nuansa EDM dan digital yang diharapkan akan mampu menampung aspirasi anak muda saat mendengarkan lagunya,"  tandasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kota Florence, Italia (Dok: skyticket.com)

Rabu, 06 Juli 2022 - 14:38 WIB

Covid di Italia Ngamuk Lagi! Tembus 100 Ribu Kasus Imbas Sub-Varian Omicron BA.5

Jakarta-Italia melaporkan lebih dari 100 ribu kasus Covid-19 pada Selasa (5/7), tertinggi sejak Februari. Lonjakan angka infeksi ini disebut imbas sub-varian Omicron, BA.5.

Pradesain Ibu Kota Baru

Rabu, 06 Juli 2022 - 14:23 WIB

Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Minta Pemda Stop Pemberian Perizinan Dikawasan IKN

Jakarta – Pembangunan fisik akan dimulai bulan agustus 2022 di IKN dan akan terus berlanjut pasca disahkannya UU Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara.

Ilustrasi ACT

Rabu, 06 Juli 2022 - 13:38 WIB

Soroti Dugaan Penyimpangan Dana Umat ACT, DPR Minta Adanya Sanksi Tegas

Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto menanggapi tentang Kasus masalah penyelewengan dana donasi yang dilakukan lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT). Menurutnya, oknum yang melakukan…

Kolaborasi CIMB Niaga dan KB Bukopin Perluas Layanan Tarik Tunai Tanpa Kartu di Jaringan ATM Bersama

Rabu, 06 Juli 2022 - 13:28 WIB

Kolaborasi CIMB Niaga dan KB Bukopin Perluas Layanan Tarik Tunai Tanpa Kartu di Jaringan ATM Bersama

Tangerang Selatan-PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) bersama PT Bank KB Bukopin Tbk (KB Bukopin) dan PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa) hari ini meresmikan Implementasi Layanan Tarik…

Perlu Pendekatan Agama, Agar Program Imunisasi di Provinsi Aceh Meningkat

Rabu, 06 Juli 2022 - 13:15 WIB

Perlu Pendekatan Agama, Agar Program Imunisasi di Provinsi Aceh Meningkat

Dalam upaya mencari solusi tentang cakupan imunisasi di Provinsi Aceh. Dalam hal ini Direktorat Pengelolaan Imunisasi dan Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian…