Musisi Ria Prawiro Belajar Piano di Usia 57, Menghasilkan 2 lagu Untuk Penyanyi Milenial

Oleh : Herryy Barus | Jumat, 17 Juni 2022 - 08:05 WIB

Musisi Ria Prawiro (Tengah)
Musisi Ria Prawiro (Tengah)

INDUSTRY.co.id -Jakarta- Sebagai musisi Ria Prawiro tidak diragukan lagi, karyanya banyak dinyanyikan papan atas seperti tahun 1986, lagu Ria berjudul GUSTI  yang dibawakan oleh Euis Darliah menjadi salah satu finalis ajang Festival Lagu Pop Nasional. Masih di tahun yang sama lagu KAWAN  dibawakan oleh Vina Panduwinata  dalam album Cinta. Tapi banyak yang tidak tahu ternyata Ria kurang piawai dalam memainkan Piano, untuk memantapkan kemampuannya dalam memainkan Piano ia belajar Keyboard di usia jelang 57 tahun.

"Untuk memantapkan musik lagu-lagu yang saya buat,saya merasa perlu belajar musik secara khusus di usia jelang 57 tahun," ujar Ria Prawiro saat Jumpa Pers Peluncuran single Your Eyes milik Mark Pattie di Hard Cafe Jakarta Rabu (15/6/2022).

Hasil proses belajar Piano putri bungsu Radius Prawiro, mantan Menteri Ekuin era Presiden Suharto ini tiga  single yang diyanyikan Mark Pattie ""Tetap Cinta"", dan "Sepanjang Nafas" dan Your Eyes yang sukses di industri musik Indonesia.

Kini Ria Prawiro tengah senang berkolaborasi dengan penyanyi dan musisi muda seperti penyanyi muda Mark Pattie dan musisi Juan Mandagie. Kolaborasi ketiga musisi hebat ini menghasilkan tembang cantik Your Eyes .

Lagu Your Eyes mengisahkan tentang kisah cinta dua anak manusia itu dibawakan apik oleh Mark Pattie dengan arransemen musik era tahun 80-an yang memang lekat dari karya yang dihasilkan Ria.

"Bersyukur akhirnya hari ini bisa kembali merilis single ketiga saya berjudul Your Eyes yang diciptakan oleh mbak Ria Prawiro. Lagu yang berbahasa Inggris ini merupakan lagu yang banyak bercerita tentang kisah cinta seseorang yang dibawakan dengan arransemen lagu di era tahun 80-an," ungkap Mark Pattie.

Ditambahkan Ria Prawiro lagu yang diciptakannya ini memang cocok dengan karakter suara Mark Pattie sehingga dirinya mempercayakan lagu yang diciptakannya ini kepada penyanyi yang berasal dari ajang pencarian bakat The Voice Indonesia 2016 itu.

"Salah satu kenapa saya percayakan lagu ini kepada Mark Pattie karena dia punya karakter suara yang berbeda dengan penyanyi lainnya. Terlebih lagu ini memiliki karakter lagu-lagu di tahun 80-an, yang kemudian dikemas apik oleh Juan Mandagie agar bisa diterima dengan baik oleh anak muda di Indonesia. Ada nuansa EDM dan digital yang diharapkan akan mampu menampung aspirasi anak muda saat mendengarkan lagunya,"  tandasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

THR Emas Pegadaian

Kamis, 18 April 2024 - 16:51 WIB

Pegadaian Catat Transaksi Tabungan Emas Naik Sebesar 8,33% Pada Maret 2024

PT Pegadaian mencatat penjualan Tabungan Emas pada momen lebaran tahun 2024 mengalami peningkatan signifikan. Pada Maret 2024 atau menjelang lebaran, transaksi Tabungan Emas naik sebesar 8,33%…

BRI insurance siap melesat

Kamis, 18 April 2024 - 16:22 WIB

BRI Insurance Siap Melesat Dahsyat di HUT ke 35

PT. BRI Asuransi Indonesia yang dikenal BRI Insurance merayakan hari ulang tahunnya yang ke 35 dengan mengusung tema "Melesat Dasyat".

KoinWorks Group Melaporkan Profitabilitas Untuk Dua Lisensi Bisnis

Kamis, 18 April 2024 - 15:09 WIB

Top! KoinWorks Group Melaporkan Profitabilitas Untuk Dua Lisensi Bisnis

Jakarta- KoinWorks Group mengumumkan status profitabilitas untuk dua lisensi legalnya, yaitu BPR KoinWorks Sejahtera Annua (KoinWorks Bank) dan Lunaria Annua Teknologi (LAT).

KOLTIVA

Kamis, 18 April 2024 - 14:31 WIB

KOLTIVA Luncurkan Teknologi EUDR Untuk Bisnis Berkelanjutan Siap Hadapi Peraturan Global Bebas-Deforestasi Uni Eropa

KOLTIVA, perusahaan teknologi global rintisan terkemuka dengan lebih dari 11 tahun pengalaman di bidang pertanian berkelanjutan dan ketertelusuran rantai pasok di 61 negara, meluncurkan Solusi…

Pupuk Indonesia

Kamis, 18 April 2024 - 13:42 WIB

Pupuk Indonesia Gunakan Snowflake Data Cloud untuk Transformasi Produksi Pertanian Nasional

Pupuk Indonesia memilih Snowflake Data Cloud untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur data yang meningkat tajam terkait penyediaan teknologi pertanian cerdas terkini kepada lebih dari 95.000 petani…